Cara Naik MRT Di Singapura Untuk Pergi Ke Bandara Changi Singapore!

Seperti apa sih peta terbaru, syarat hingga cara naik MRT di Singapura? Kali ini saya mau berbagi pengalaman cara naik MRT di Singapore tahun 2023 dengan studi kasus pergi ke Bandara Changi Singapore dari Stasiun MRT Marsiling!

Kamu bisa membaca langkah – petunjuknya di artikel ini, atau kamu bisa juga menonton videonya sampai selesai.

Kalau mau baca dan menonton videonya juga boleh lho ya! Bebaas!

Syarat, Cara Naik MRT Singapura Untuk Pergi Ke Bandara Changi Singapore!

Nah, pada video ini adalah cara menggunakan MRT untuk pergi ke Bandara Changi.

Tonton sampai selesai ya! Jangan lupa untuk like, share juga subscribe.

 

Cara Naik MRT Singapore Untuk Pergi Ke Bandara Changi Singapore! [ Travel Vlog ]

 

My Instagram : instagram.com/catperku

Langkah Langkah Yang Perlu Diikuti

Berikut adalah langkah-langkah cara yang perlu kamu ikuti, jika kamu akan naik MRT di Singapore :

  1. Beli tiket MRT di mesin tiket yang terdapat di stasiun. kamu dapat membeli tiket tunggal atau tiket bebas masuk-keluar selama beberapa hari. Kamu juga bisa menggunakan kartu EZ Link, kartu Mastercard® atau visa dengan paywave untuk naik kereta mass rapid transit Singapura ini.
  2. Buka pintu masuk dengan menempelkan tiket kamu di mesin pembaca tiket yang terdapat di stasiun.
  3. Setelah masuk ke dalam stasiun, cari peta MRT lalu pelajari untuk menentukan jalur yang akan kamu tempuh.
  4. Cara naik MRT di Singapore 2023 selanjutnya adalah tunggu di platform yang sesuai dengan jalur yang kmau pilih. Pastikan untuk memperhatikan informasi yang ditampilkan di papan informasi dan di layar yang terdapat di stasiun, termasuk jadwal keberangkatan dan tujuan kereta.
  5. Saat kereta datang, masuk ke dalam kereta dan temukan tempat duduk yang tersedia. Jika kamu menggunakan tiket tunggal, pastikan untuk memegang tiketmu selama perjalanan, karena kamu akan diminta untuk memperlihatkannya saat turun dari kereta.
  6. Saat kamu sampai di stasiun tujuan, keluar dari kereta dan temukan jalur keluar yang sesuai dengan tujuan kamu. Jika kamu menggunakan tiket bebas masuk-keluar, kamu akan perlu menempelkan tiket kamu di mesin pembaca tiket saat keluar dari stasiun.

Sebagai catatan, untuk bisa naik kereta mass rapid transit disini kamu juga bisa membeli yang namanya kartu Singapore Tourist Pass.

Dengan menggunakan kartu ini kamu bisa naik turun MRT sepuasnya, tanpa takut boros karena nyasar selama backpacking di Singapura.

Harga kartu Singapore Tourist Pass unlimited untuk untuk durasi satu hari adalah SGD $10,lalu untuk dua hari SGD S$16, atau tiga hari SGD S$20.

Kamu juga bisa menggunakan yang namanya Kartu Pass EZ link dapat dibeli di Kantor Tiket TransitLink di stasiun MRT tertentu.

Bisa juga dibeli Kantor Penggantian Kartu Konsesi / Concession Card Replacement Office yang berada di stasiun Somerset.

Kartu Pass juga tersedia setiap hari di Automated STP Kiosk di stasiun Orchard, stasiun HarbourFront, dan stasiun Changi Airport (Terminal 2 dan 3) di dekat Kantor Tiket TransitLink.

Syarat Secara Umum Untuk Naik MRT Di 2023

Penasaran gimana cara naik MRT di Singapura ? Kali ini saya mau berbagi pengalaman cara naik MRT Singapore tahun 2023 dengan studi kasus pergi ke Bandara Changi Singapore dari Stasiun MRT Marsiling!

Sebelum mencoba cara naik kereta MRT di Singapore, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penumpang.

Pertama, penumpang harus memiliki tiket masuk ke MRT. Tiket ini dapat dibeli di stasiun MRT dengan menggunakan uang tunai atau kartu kredit.

Kedua, penumpang harus memperhatikan batas berat bagasi yang diizinkan untuk dibawa ke dalam MRT.

Batas berat ini biasanya tercantum di setiap pintu masuk ke stasiun MRT.

Ketiga, penumpang harus mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku di dalam MRT, seperti tidak merokok, tidak membawa barang-barang yang dilarang, dan lain sebagainya.

Keempat, penumpang harus memperhatikan petunjuk dan tanda-tanda yang terdapat di dalam stasiun MRT, termasuk jadwal keberangkatan kereta dan informasi lain yang berguna bagi pengguna jasa kereta.

Dengan memenuhi syarat-syarat ini, penumpang dapat dengan aman dan nyaman menggunakan kereta MRT di Singapura.

Nah diatas itu adalah syarat hingga cara naik MRT di Singapore.

Ingatlah untuk selalu memperhatikan informasi yang ditampilkan di stasiun dan mengikuti petunjuk yang ada untuk perjalanan yang aman dan nyaman.

Tentang Kereta Mass Rapid Transit Di Singapura

Peta MRT Singapore Mass Rapid Transit Di Singapura Terbaru 2023
Peta MRT Singapore Mass Rapid Transit Di Singapura Terbaru 2023
MRT Singapura adalah salah satu sistem transportasi massal terbaik di dunia.

MRT merupakan singkatan dari Mass Rapid Transit yang merupakan sistem kereta bawah tanah yang telah dikembangkan sejak tahun 1987.

Sistem MRT Singapura terdiri dari beberapa garis yang menghubungkan berbagai wilayah di Singapura.

Dengan total panjang jalur sekitar 170-an km, MRT Singapura menjadi salah satu sistem transportasi massal terbesar di Asia Tenggara.

MRT Singapura dikelola oleh perusahaan publik bernama Land Transport Authority (LTA) yang terus melakukan pengembangan dan pembenahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan pengguna.

Selain itu, MRT Singapura juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti tiket elektronik yang dapat dibeli melalui aplikasi di smartphone, sistem informasi perjalanan yang lengkap, serta fasilitas akses khusus untuk pengguna roda kursi dan bayi.

Dengan semua fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan, MRT Singapura menjadi pilihan utama bagi warga Singapura dan turis untuk melakukan perjalanan di kota ini.

Dan dengan terus melakukan pengembangan, MRT Singapura akan terus menjadi salah satu sistem transportasi massal terbaik di dunia.

Tips Untuk Kamu

MRT Singapura adalah salah satu moda transportasi yang populer di Singapura.

Dengan jaringan yang luas dan terhubung ke seluruh wilayah kota, MRT menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Singapura dengan cepat dan mudah.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu kamu naik MRT di Singapura dengan lebih nyaman dan efisien:

  1. Beli tiket sebelum naik ke kereta. kamu bisa membeli tiket di stasiun MRT dengan menggunakan uang tunai atau kartu kredit. Jika kamu sering menggunakan MRT, kamu bisa membeli kartu EZ-Link yang bisa digunakan untuk membeli tiket secara elektronik dan menghemat waktu.
  2. Jangan lupa memasukkan tiket kamu ke mesin pencatat sebelum masuk ke dalam kereta. Mesin pencatat akan membuktikan bahwa kamu memiliki tiket yang sah dan mengurangi resiko terkena denda jika tertangkap oleh petugas.
  3. Perhatikan peta jaringan MRT sebelum memilih rute. kamu bisa menemukan peta jaringan MRT Singapore di stasiun-stasiun atau melalui aplikasi mobile MRT. Dengan mengetahui jalur yang tepat, kamu bisa sampai ke tujuan dengan cepat dan mudah.
  4. Pastikan kamu berada di platform yang benar sebelum kereta datang. kamu bisa menemukan informasi tentang jalur kereta yang akan datang di display yang ada di setiap platform. Jangan sampai salah naik kereta dan harus kembali ke stasiun awal.
  5. Jaga jarak dengan orang lain saat naik kereta. MRT di Singapura biasanya penuh sesak pada jam-jam sibuk, jadi pastikan kamu tidak mengganggu orang lain saat naik kereta. Jika kamu membawa barang berukuran besar, cobalah untuk menempatkannya di bagian atas atau di sebelah kamu agar tidak mengganggu orang lain.

Nah, diatas adalah syarat hingga cara naik MRT di Singapura juga peta MRT Singapore terbaru 2023 untuk kamu yang memerlukannya.

Semoga bisa berguna untuk kamu yang lagi liburan ke Singapore ya.


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *