Singapore Airlines Boeing 777-300 Singapore To Haneda Tokyo Economy Class Flight Trip Review

Begini pengalaman naik Singapore Airlines dengan pesawat Boeing 777-300 dengan rute dari Bandara Changi Singapore ke Haneda Tokyo naik Economy Class.

Paling sering ketika liburan ke Jepang saya naik Japan Airlines atau Garuda Indonesia, ataupun ANA ( All Nippon Airways ).

Karena kali ini harus transit dulu di Singapura, jadi pilihan paling pas adalah ya naik Singapore Airlines sih.

Singapore Airlines Boeing 777-300 Singapore To Haneda Tokyo Economy Class Flight Trip Review

Kali ini saya pergi jalan jalan ke Jepang sekalian mencoba Singapore Airlines Boeing 777-300 untuk rute Bandara Changi Singapore ke Haneda Tokyo naik Economy Class!

Kira-kira seperti apa pengalaman naik pesawat Singapore Airlines dengan rute ke Jepang ini?

Tonton saja video blog atau vlog di bawah ini, jangan lupa like, share dan subscribe ya!

Singapore Airlines Boeing 777-300 Singapore To Haneda Tokyo Economy Class Flight Trip Review

 

Tentang Singapore Airlines

Singapore Airlines adalah salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia yang berbasis di Singapura.

Selain memiliki reputasi yang bagus dalam hal pelayanan dan kualitas pesawat, Singapore Airlines juga dikenal sebagai maskapai pertama yang mengoperasikan pesawat Airbus A380.

Maskapai ini didirikan pada tahun 1947 dengan nama Malayan Airways Limited.

Pada tahun 1972, nama maskapai ini diubah menjadi Singapore Airlines setelah Singapura merdeka dari Malaysia.

Sebagai maskapai nasional, Singapore Airlines menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi Singapura.

Selain mengoperasikan rute penerbangan domestik di Singapura, maskapai dari Singapura ini juga mengoperasikan rute internasional ke berbagai destinasi di seluruh dunia.

Rute-rute tersebut meliputi Asia, Australia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan dengan beberapa armada pesawat seperti Boeing 777-300, Airbus A350-900, dan Boeing 737-800.

Sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia, SQ juga terkenal dengan layanan dan kenyamanan yang ditawarkan kepada penumpangnya.

Maskapai ini menawarkan berbagai pilihan kelas penerbangan, mulai dari kelas ekonomi hingga kelas bisnis dan kelas utama.

Penumpang di kelas utama bisa menikmati layanan makan dan minum yang disajikan oleh pramusaji profesional, serta kursi yang bisa diubah menjadi tempat tidur.

Singapore Airlines juga merupakan salah satu maskapai yang memiliki armada pesawat yang terbaru dan terbaik.

Singapore Airlines Boeing 777-300 Singapore To Haneda Tokyo Economy Class Flight Trip Review

Tentang Pesawat Boeing 777-300

Boeing 777-300 merupakan salah satu pesawat jumbo jet terbesar yang diproduksi oleh Boeing Commercial Airplanes.

Pesawat ini pertama kali melakukan penerbangan perdananya pada tahun 1998 dan sejak saat itu telah menjadi salah satu pesawat paling populer di dunia untuk rute jarak jauh.

Boeing 777-300 memiliki panjang sekitar 73-an meter dan lebar sekitar 60-an meter.

Pesawat ini dapat menampung hingga 550 penumpang dalam konfigurasi standar dan memiliki jangkauan hingga 14.600 kilometer ( tipe ER ).

Dengan kapasitas penumpang dan jangkauan yang besar, pesawat ini sangat cocok untuk rute jarak jauh yang membutuhkan kecepatan dan kapasitas besar.

Salah satu fitur unggulan dari Boeing 777-300 adalah teknologi penerbangan yang canggih, seperti yang dioperasikan oleh Singapore Airlines.

Pesawat ini dilengkapi dengan sistem navigasi dan komunikasi modern, serta sistem pengendali pesawat yang akurat dan tepat.

Boeing 777-300 memiliki desain yang canggih dan modern, dengan sistem kontrol terbang yang telah ditingkatkan dan dilengkapi dengan teknologi fly-by-wire.

Pesawat ini dilengkapi dengan dua mesin jet GE90-115B yang memiliki daya dorong maksimum sebesar 115.300 pound-force (515 kN), sehingga mampu mencapai kecepatan hingga 0,84 Mach.

Pesawat ini juga dilengkapi dengan sistem pemantauan kondisi pesawat (ACMS) yang dapat memonitor kondisi mesin dan sistem lainnya secara real-time.

Selain itu, pesawat ini juga dilengkapi dengan sistem pengamanan yang handal, sehingga membuat penerbangan dengan pesawat ini semakin aman dan nyaman.

Pesawat Boeing 777-300 juga memiliki interior yang luas dan nyaman.

Penumpang dapat menikmati ruang kaki yang lega dan fasilitas yang modern.

Seperti inflight entertainment, hingga wifi dalam pesawat untuk maskapai tertentu seperti misalnya pada penerbangan Singapore Airlines yang saya coba ini.

***

Sampai sekarang, maskapai terbaik di dunia dari Singapura ini terbang ke 62 destinasi internasional di 32 negara di 5 benua ( data per bulan Mei 2020).

Dimana negara India dan Amerika Serikat adalah destinasi tertinggi dengan jumlah masing-masing enam destinasi.

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

 


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *