Pesona Wasabi NUA, Restoran Dengan View Keren Di Wakatobi!

Sebenarnya saya hampir melewatkan Wasabi NUA karena malas bangun. Setelah beberapa hari kurang tidur, begadang, keseringan bangun pagi… Badan hampir remuk deh. Apalagi hari sebelumnya saya dihajar panas matahari Pulau Kaledupa. Saya hampir terkena heat stroke. Derita itu juga belum berakhir, karena malam sebelumnya saya harus berlayar ke Pulau Wangi Wangi dari Kaledupa.

Lengkap sudah! Badan remuk redam. Ya, sudah beberapa hari saya berada di Wakatobi, menjelajah kepulauan yang pernah saya datangi di tahun 2013 ini. Kalau di tahun 2013 saya hanya berkunjung ke Wangi Wangi dan Tomia, kali ini saya berkunjung ke semua pulau utama Wakatobi, ditambah Pulau Hoga yang berada tak jauh dari Kaledupa.

Namun, Wakatobi akan saya ceritakan di beberapa tulisan setelah ini ya. Tentunya akan ada banyak sekali cerita menarik tentang kabupaten kepulauan di Sulawesi Tengara ini nanti. Stay tune saja di travel blog catperku.com ini!

Wasabi NUA terlihat cantik dari foto udara
Wasabi NUA terlihat cantik dari foto udara

Kembali ke Wasabi NUA. Apa sih sebenarnya tempat ini? Pulau kecil, tempat wisata, atau apakah sebenarnya?

Saya sebenarnya juga tidak akan pernah tau tempat ini kalau nggak ikut tim media meliput Wasabi NUA. Coba saja saya memutuskan untuk tetap tidur di hotel, saya pasti nggak akan mendapatkan foto keren seperti di bawah ini. Sampai dapat 1400++ Instagram likes tanpa ngiklan coba?

Selamat siang! Jadi waktu ke Wakatobi kemarin saya nemu salah satu restoran yang lokasinya asik banget lho! . Yep, berburu kuliner adalah salah satu kegiatan yang nggak bisa saya lewatkan ketika traveling! Apalagi kalau tempat kulinernya asoi seperti ini . Trus itu dimana lokasinya, dan namanya apa? Tenang bakal saya kasih tahu di post setelah ini, sore nanti ya. Harap bersabar~ . Cuma saya mau nanya dulu nih, ada berapa orang yang penasaran dengan resto yang lokasinya perfect ini!? Jadi siapa aja yang penasaran? . . . #UniqloWherever #uniqloindonesia #indonesiabanget #CatperkuInWakatobi #PesonaIndonesia #PesonaWakatobi #VisitWakatobi #wonderfulindonesia #instameetindonesia #exploreindonesia #letstravelindonesia #thisisindonesia #indonesiaparadise

A post shared by Fahmi (@catperku) on

Sekilas tempat ini tampak seperti pulau karang kecil di tengah lautan. Namun jika dilihat dengan lebih seksama lagi, sebenarnya Wasabi NUA ini adalah sebuah restoran dan rumah makan yang berdiri diatas pulau karang kecil. Tempat ini hanya dipisahkan oleh jembatan kayu dengan Pulau Wangi Wangi.

Jadi jika ingin menuju ke Wasabi NUA ini hanya perlu naik mobil atau kendaraan lain dengan menempuh waktu sekitar 5 menit dari Wanci. Nggak perlu sewa perahu atau berjam-jam berlayar seperti ketika ke Pulau Tomia. Saya beneran enggak menyangka lho, kalau ada tempat sekeren ini berada tak jauh dari hotel tempat saya menginap di Wangi Wangi.

Restoran di Wakatobi ini hanya terpisahkan oleh jembatan kayu dari Wangi Wangi
Restoran di Wakatobi ini hanya terpisahkan oleh jembatan kayu dari Wangi Wangi

Singkatnya, ini adalah sebuah tempat makan dan restoran yang unik nan asik di Wakatobi. Kalau boleh saya bilang, tempatnya paling keren di Wangi Wangi! Berada di sebuah karang kecil, menghadap lautan lepas dengan khas udara laut yang segar. Kalau saja kemarin ada banyak free time, sudah pasti saya akan banyak menghabiskan waktu bersantai di Wasabi NUA.

Restoran di Wakatobi yang satu ini memang terlihat berbeda dengan yang lainnya. Wasabi NUA memanfaatkan pulau karang alami dimana diatasnya dibangun restoran. Makan disini itu rasanya kayak sedang makan di atas kapal pesiar, namun tak bergerak. Jadi, jangan khawatir mabuk laut disini. Karena nggak ada goncangan sama sekali.

Terus, gimana dengan rasa masakan Wasabi NUA? Jangan-jangan tempatnya doang yang bagus, tapi rasa masakannya biasa.

Sebelumnya saya juga sempat ragu ketika baru datang. Namun mengingat hampir 5 harian saya di Wakatobi belum menemukan masakan yang gak enak, saya jadi tetap optimis dengan rasa masakan di Wasabi NUA.

Bisa makan sambil menikmati lautan lepas disini
Bisa makan sambil menikmati lautan lepas disini

Di Wasabi NUA Kemarin saya sempat mencoba beberapa masakan khas Wakatobi seperti Sup Ikan Parende, Tuna steak, dan Ikan bakar colo-colo. Ternyata, masakannya enak banget, seperti yang sudah saya coba selama di Wakatobi. Favorit saya tentu Ikan bakar colo-colo.

Terus, disini kemarin saya juga cobain Tuna Sashimi. Seperti dugaan saya, daging ikan tuna yang dijual disini begitu segar. Teksturnya begitu lembut ketika dikunyah, dan nggak amis. Nggak kalah dengan daging tuna yang saya coba di Jepang dan beberapa restoran sushi di Jakarta.

Tapi maaf, saya kelupaan foto makanannya. Sebagai food blogger gagal, kecepatan saya menyantap makanan jauh lebih kencang daripada kecepatan tangan untuk memencet shutter kamera. Hasilnya, saya selalu makan dulu baru ingat masalah fotoin makanan.

Jadi sudah tahu kan kenapa tak banyak review makanan di travel blog saya? Iya, saya jauh lebih suka makan daripada sekedar foto makanan :D

Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah sore hari menjelang sunset dan ketika air laut sedang pasang seperti ini
Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah sore hari menjelang sunset dan ketika air laut sedang pasang seperti ini

Tentu nggak ada alasan lagi untuk tidak merekomendasikan pada kalian agar berkunjung ke salah satu restoran dengan view terbaik di Wakatobi ini. Terus, sebenarnya waktu terbaik berkunjung ke Wasabi NUA adalah sore hari menjelang sunset. Namun datang pagi hari untuk ngopi dan sarapan pagi juga asik kok.

Ketika pagi hari restoran ini belum terlalu ramai. Jadi masih asik untuk bersantai sekaligus berfoto-foto. Usahakan datang ketika air laut sedang pasang, dengan begitu hasil foto disini akan lebih keren.

Oke, kamu sudah mau pergi kesini?

Jembatan kayu disini juga salah satu spot asik untuk berburu foto, apalagi kalau ada modelnya kayak gini
Jembatan kayu disini juga salah satu spot asik untuk berburu foto, apalagi kalau ada modelnya kayak gini

Gampang kok menemukan temapat ini! Wasabi NUA ini berada di Jl. Poros Sombu Bandara No.5 Desa Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulaw, Sombu, Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kamu bisa dengan mudah mencari lokasinya dengan aplikasi peta di smartphone dengan menggunakan petunjuk lokasinya disini. Jangan lupa ajak saya ya kalau mau kesini!

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

6 Responses
  1. Nampak ga terlalu besar dan ga terlalu ramai rumah makannya ya? Bagus, biar bisa makin maksimal nikmatin pemandangan yang (keliatannya) tenang itu. Ngiri banget liat meja yang di ujung teras itu. Bahahaha.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: