Kalau ini Carrot Cupcake

Serunya Jadi Tukang Kue Di Australia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sampai sekarang, saya cukup menikmati pekerjaan sebagai all rounder di Mondo Kitchen. Tentu saya juga menikmati hasilnya seperti disini. Apalagi ternyata pekerjaan saya di Mondo Kitchen ini nggak sekedar bungkus kue, sama packing. Ada banyak pekerjaan menarik lainnya.
Read More
Jaman sekarang itu cari akomodasi makin mudah! Nggak kayak dulu!

Kalau Bisa Mudah Ngapain Dibikin Susah!? Ini Dia Alasan Kenapa Booking Hotel Online Lebih Menguntungkan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Booking hotel online sudah menjadi sangat umum! Apalagi sekarang ini jamannya serba digital, serba memakai internet! Kalau dulu orang mau jalan-jalan harus ribet telpon sana sini untuk pesan hotel. Pergi kesana-kemari, menembus macet buat ke travel agent cuma untuk cari harga hotel termurah! Sekarang.... nggak perlu lagi!
Read More
Yang paling saya suka ketika snorkeling, saya bisa cobain free dive kayak gini

Snorkeling disini, Snorkeling disitu, Tempat Snorkeling Terbaik Di Bali Versi Catperku

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebagai pulau yang menjadi ikon pariwisata Indonesia, Bali memiliki beberapa tempat snorkeling dan diving yang cukup menarik untuk dicoba. Sebut saja dua tempat yang pernah saya coba Amed dengan Japanese Shipwreck sebagai spot snorkeling andalannya, dan Pulau Menjangan yang menurut saya adalah spot snorkeling terbaik di pulau Bali. Tertarik?
Read More

Cerita Tentang Sony Experia Z3, Teman Baru Keliling Sydney!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sedih deh :( Padahal di Ostrali itu, smartphone salah satu hal yang paling dibutuhkan. Weits, disini smartphone memang nggak cuma kepake buat ngalay, selfie sana sini atau mainan socmed sampe bosan! Eh, kalau social media bukan main sik buat saya! Tetapi kerja!
Read More

Terpesona Pulau Tailana

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari beberapa pulau yang saya datangi, Pulau Tailana adalah salah satu pulau di Gugusan Pulau Banyak yang menarik perhatian saya. Kata seorang teman blogger, Pulau Tailana ini dulu memang sempat ngehits di kalangan bule. Namun, setelah gempa besar di Aceh dan Mentawai pulau ini sedikit lebih sepi dari sebelumnya. Itu bukan berarti pulau ini tak pernah dikunjungi lagi ya!
Read More
Salah satu tips mencari pekerjaan di Australia, rajin keliling kota dan masukin resume kalau liat ini

Pekerjaan Saya Sebagai Pejuang WHV Dan Pengalaman Mencari Pekerjaan Di Australia!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Traveling di Australia dengan Working Holiday Visa itu berarti memungkinkan saya untuk traveling sambil bekerja secara legal di Australia. Teorinya, saya bisa traveling tanpa perlu memikirkan kehabisan uang, karena saya bisa bekerja dari hari Senin-Jumat, lalu kemudian traveling ketika weekend tiba. Pun ketika pada awal-awal ketika sampai di Sydney, saya sempat sedikit takut karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang sesuai disini.
Read More
Nambah Satu Kamera Olympus E-PM2, Biar Istri Makin Rajin Ngeblog!

5 Item Favorit Yang Saya Beli Di Tahun 2015 Bikin Pekerjaan Sebagai Travel Blogger Semakin Mudah!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, karena sudah basah, terjun ke profesi yang belum lazim di Indonesia ini, tentu saya juga melengkapi diri dengan berapa item penunjang pekerjaan. Dan beberapa diantaranya adalah barang favorit yang pernah saya beli di tahun 2015. Seperti misalnya nambah satu kamera, hingga Go Pro yang bisa saya bawa menyelam ke bawah air.
Read More
Tentunya jangan sampai lupa mampir ke Bondi Beach ya!

Berlibur Dan Bekerja Di Australia Dengan Working Holiday Visa? Sesampainya Di Sana Harus Ngapain Dong?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Namun selain itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah sampai di Australia (Dalam kasus ini Sydney). Seperti misalnya beli nomor lolak, bikin rekening bank, bikin TFN dan banyak lainnya. Nah! Simak baik-baik ya? Mungkin ada yang mau pergi ke Australia dengan WHV, dan memerlukan artikel seperti ini!
Read More
Suasana Imlek di Solo yang begitu meriah!

Ini dia 5 Kuliner Pembawa Keberuntungan Ini Di Tahun Baru Imlek Nanti?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, kira-kira kalian mau coba yang mana? O iya, untuk yang mau liburan ke Singapura, kalian bisa mencoba 5 Kuliner Pembawa Keberuntungan Di Tahun Baru Imlek di Mandarin Orchard Singapore’s Restaurant, Shisen Hanten. Lokasinya dimana? Lha~ Itu loh lokasinya ada di Hotel Mandarin Orchard Singapura!
Read More
1 8 9 10 11 12 66

Dibalik Catperku

Travel blogger Indonesia Rijal fahmi mohamadi
Yes, it is me! :)

catperku.com adalah travel blog yang dikelola oleh Fahmi, Travel Blogger dari Indonesia. Dulunya mas-mas kantoran, tapi sekarang berjuang menjadi pekerja lepas demi kebebasan memilih waktu liburan. Suka liburan ke Pantai tapi jarang nyebur, hobi trekking karena demen jalan kaki. Suka traveling di Indonesia, tapi juga nggak nolak kalau ada kesempatan liburan ke luar negeri.

Travel Blogger Indonesia yang bermimpi buat keliling dunia, traveling jalur darat Asia-Eropa, Naik kereta api lewat Trans-Siberia, lalu menghabiskan masa pensiun di desa. Nggak banyak kan mimpi saya? Anyway, kalau tertarik membantu mewujudkan mimpi saya, bisa hubungi di [email protected] ya!

Berlangganan gratis lewat email untuk mendapatkan tips dan informasi traveling yang bermanfaat.

Join 15,369 other subscribers