Travel Blog Indonesia - Wisata Di New Zealand - Tahun 2024

Selamat datang di halaman yang berisi informasi Berbagai Tempat Wisata di New Zealand terbaik di 2024 dari Catperku.com! Di sini, kami menyediakan informasi terkini dan lengkap mengenai destinasi wisata terbaik di New Zealand. Mulai dari pegunungan yang megah, danau yang indah, pantai yang menakjubkan, hingga tempat-tempat wisata sejarah, kami akan membantu Anda menemukan pengalaman traveling yang tak terlupakan di New Zealand. Kami juga memberikan informasi terkait dengan kuliner, budaya, dan kehidupan sehari-hari di New Zealand, sehingga Kamu dapat mengeksplorasi negara ini dengan lebih mudah dan maksimal. Dari traveler pemula hingga traveler yang berpengalaman, kami akan membantu Kamu menemukan destinasi wisata terbaik di New Zealand. Jadi, kunjungi halaman kami di Catperku.com dan temukan pengalaman traveling yang tak terlupakan di New Zealand!

17 Tempat Wisata di New Zealand Paling Indah Pemandangannya Untuk Kamu Kunjungi Di 2024

New Zealand, dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, adalah surga bagi para wisatawan yang mencari petualangan dan pemandangan alam yang spektakuler. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 17 tempat wisata paling indah di New Zealand yang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Jika kamu merencanakan liburan atau honeymoon bersama pasangan, maka tempat-tempat ini harus masuk dalam daftar rencana perjalananmu.

1. Danau Pukaki di sekitar Pegunungan Alpine

Danau Pukaki di sekitar Pegunungan Alpine
Mau cobain paddle boarding di Danau Pukaki?

Danau Pukaki adalah salah satu tujuan wisata paling indah di New Zealand yang wajib kamu kunjungi.

Danau ini terletak di sekitar Pegunungan Alpine, dan pemandangan yang ditawarkannya adalah salah satu yang paling spektakuler di dunia.

Danau ini terkenal karena airnya yang berwarna biru jernih yang menciptakan kontras indah dengan langit biru dan pegunungan yang berselimut salju di latar belakang.

Ketika kamu mengunjungi Danau Pukaki, kamu akan melihat tiga keajaiban sekaligus: danau biru yang jernih, bunga lupin yang mekar di sepanjang danau, dan pemandangan gunung Mount Cook yang megah. Keindahan ini akan membuatmu terpesona.

2. Danau Wanaka

Danau Wanaka

 

Danau Wanaka adalah destinasi lain di Pulau Selatan New Zealand yang tak boleh dilewatkan.

Terletak di wilayah Queenstown, danau ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan pegunungan yang berselimut salju di latar belakangnya.

Air danau yang cermin menampilkan keindahan alam sekitarnya. Danau Wanaka juga menjadi lokasi yang ideal untuk berbagai aktivitas seperti pelayaran, bersepeda, dan berjalan-jalan santai di tepi danau.

3. Paradise

Terletak di ujung Glenorchy di Pulau Selatan, Paradise memang memberikan pemandangan yang akan membuatmu terkesan dan kagum.

Sesuai dengan namanya, Paradise adalah tempat yang benar-benar surga bagi para wisatawan.

Terletak di ujung Glenorchy di Pulau Selatan, Paradise memang memberikan pemandangan yang akan membuatmu terkesan dan kagum. Keindahan alamnya begitu memukau sehingga banyak yang percaya bahwa tempat ini diberi nama “Paradise” karena keindahannya yang luar biasa.

Beberapa orang juga berpendapat bahwa nama Paradise berasal dari banyaknya angsa yang dapat ditemui di sana. Apapun asal-usulnya, jika kamu mengunjungi Paradise bersama pasangan, kamu akan merasakan keindahan yang tak terlupakan.

4. Roys Peak

Saya pengen ke Roys Peak setelah melihat fotonya di instagram New Zealand Tourism
Saya pengen ke Roys Peak setelah melihat fotonya di instagram New Zealand Tourism

Roys Peak adalah pilihan tepat bagi mereka yang suka mendaki gunung.

Terletak di sekitar Danau Wanaka, Roys Peak menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan sepanjang perjalanan pendakian.

Selama pendakian, kamu akan memiliki kesempatan untuk menikmati pemandangan Mount Aspiring yang akan terlihat sangat jelas.

Jalur pendakian di Roys Peak relatif aman, dan kamu akan menemui penanda-penanda yang membantu pengunjung menemukan jalan.

5. Nugget Point Lighthouse

Nugget Point Lighthouse: Mercusuar Bersejarah Di Clutha New Zealand

New Zealand memiliki pantai-pantai yang luar biasa indah, dan Nugget Point Lighthouse adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pesisir pantainya.

Nugget Point Lighthouse adalah bentang alam yang terkenal dengan keindahannya.

Di sini, kamu dan pasangan bisa menikmati matahari terbenam sambil melihat pesisir pantai yang indah.

Kamu bahkan mungkin beruntung melihat berbagai hewan laut yang tidak biasa seperti penguin bermata kuning, burung shearwater, kuda laut, dan burung pecuk.

6. Tongariro Alpine Crossing

Tongariro Alpine Crossing adalah wisata jalur trekking sepanjang 19,4 kilometer yang melewati area gunung vulkanik aktif di New Zealand!
Tongariro Alpine Crossing, jalur trekking sepanjang 19,4 kilometer yang melewati area gunung vulkanik aktif

Bagi pecinta pendakian gunung, Tongariro Alpine Crossing adalah destinasi wisata yang sempurna.

Terletak di Taman Nasional Tongariro, jalur pendakian ini menawarkan pengalaman yang luar biasa.

Kamu akan melewati lanskap alpine yang spektakuler dan memiliki kesempatan untuk melihat pemandangan Mount Ngauruhoe yang menjadi salah satu ikonik dalam trilogi film “The Lord of the Rings.”

7. Milford Sound

Milford Sound adalah salah satu destinasi yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di New Zealand.

Milford Sound adalah salah satu destinasi yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di New Zealand.

Terletak di Fiordland National Park, Milford Sound adalah teluk yang indah yang terbentuk oleh tindakan es zaman glasial.

Di sini, kamu akan dapat menikmati kecantikan alam seperti lembah, tebing, hutan, dan bahkan air terjun.

Kamu juga bisa mengambil kapal pesiar untuk melihat pemandangan yang lebih dekat dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

8. Hobbiton Movie Set

Jika kamu adalah penggemar "The Hobbit" dan "The Lord of the Rings," maka kunjungan ke Hobbiton Movie Set adalah wajib.

Jika kamu adalah penggemar “The Hobbit” dan “The Lord of the Rings,” maka kunjungan ke Hobbiton Movie Set adalah wajib.

Di sini, kamu bisa menjelajahi desa Hobbit yang terkenal, mengunjungi rumah-rumah kecil para Hobbit, dan merasakan pesona dari film-film tersebut.

Ini juga adalah tempat yang sempurna untuk berfoto bersama pasanganmu dan menghidupkan kembali kenangan dari film-film tersebut.

9. KiteKite Falls di Piha

Jika kamu telah puas dengan pantai, danau, dan gunung, maka Air Terjun KiteKite di Piha adalah destinasi selanjutnya yang harus kamu kunjungi.

Jika kamu telah puas dengan pantai, danau, dan gunung, maka Air Terjun KiteKite di Piha adalah destinasi selanjutnya yang harus kamu kunjungi.

Dengan hanya 45 menit berkendara dari kota, kamu dan pasangan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari air terjun yang terletak di tengah hutan yang subur.

10. Waitomo Glowworm Caves, Waitomo

Gua-gua Waitomo Glowworm adalah rumah bagi glowworms, yang merupakan serangga kecil yang mengeluarkan cahaya biru saat malam hari.

Destinasi ini adalah salah satu dari sedikit tempat unik di dunia yang harus kamu saksikan.

Gua-gua Waitomo Glowworm adalah rumah bagi glowworms, yang merupakan serangga kecil yang mengeluarkan cahaya biru saat malam hari.

Pengalaman menjelajahi gua ini akan memberikanmu perasaan seperti berada di bawah langit bintang-bintang yang penuh dengan kilauan biru yang magis.

11. Bay of Islands, North Island

Bay of Islands adalah surga bagi pecinta pantai.

 

Bay of Islands adalah surga bagi pecinta pantai. Terletak di utara Pulau Utara, kawasan ini memiliki lebih dari 140 pulau yang menghadirkan pemandangan yang menakjubkan.

Selain bersantai di pantai yang indah, kamu dapat menjelajahi gugusan pulau dengan perahu, melakukan scuba diving, memancing, atau bahkan mengunjungi artefak-artefak peninggalan masyarakat Maori yang kaya akan budaya.

12. Taman Nasional Abel Tasman, South Island

Taman Nasional Abel Tasman, South Island

Jika kamu masih haus akan pantai-pantai indah, Taman Nasional Abel Tasman adalah tempat yang harus kamu kunjungi.

Terkenal dengan Abel Tasman Coast Track yang spektakuler, kamu dapat berjalan di atas pantai dan di antara pegunungan Marahau dan Wainui.

Selain pantainya yang memukau, semenanjung di Separation Point di dalam taman nasional ini juga merupakan rumah bagi koloni anjing laut berbulu Selandia Baru yang dapat kamu amati dengan lebih dekat.

13. Te Pā Tū (Tamaki Māori Village), Rotorua

Te Pā Tū (Tamaki Māori Village), Rotorua

Selain dari keindahan alamnya, Selandia Baru juga menawarkan pengalaman budaya yang luar biasa.

Tamaki Māori Village di Kota Rotorua adalah salah satu destinasi terbaik untuk mengetahui lebih banyak tentang budaya dan adat istiadat masyarakat Maori, penduduk asli New Zealand.

Di sini, kamu dapat menikmati pertunjukkan seni Maori, mencicipi hidangan tradisional Maori, dan melihat arsitektur tradisional suku Maori. Ini adalah salah satu destinasi budaya terbaik di dunia.

14. Franz Josef Glacier, South Island

Franz Josef Glacier adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana kamu bisa melihat gletser maritim yang menakjubkan.

Franz Josef Glacier adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana kamu bisa melihat gletser maritim yang menakjubkan.

Terletak di Taman Nasional Westland Tai Poutini di Pantai Barat Pulau Selatan, gletser ini menciptakan panorama pegunungan es yang luar biasa. Saat ini, Franz Josef Glacier dikenal sebagai salah satu destinasi paling populer di New Zealand.

15. Lake Tekapo

Danau Tekapo Wisata Di New Zealand dengan pemandangannya yang keren!

Lake Tekapo adalah destinasi yang indah di Pulau Selatan dengan pesona yang begitu kuat.

Danau ini dikelilingi oleh padang rumput hijau dan memiliki air berwarna biru yang memukau.

Pada malam hari, Lake Tekapo juga menjadi tempat yang sempurna untuk melihat Southern Lights, yang merupakan fenomena aurora selatan yang menakjubkan.

16. Christchurch

Christchurch, kota terbesar di Pulau Selatan, mungkin sempat terkena gempa bumi pada tahun 2011.

Christchurch, kota terbesar di Pulau Selatan, mungkin sempat terkena gempa bumi pada tahun 2011, tetapi kota ini telah bangkit kembali dengan keindahan yang tetap mempesona.

Saat mengunjungi Christchurch, jangan lewatkan Taman Botani Christchurch dan perjalanan menarik dengan trem kuno di Botanic Gardens.

Ini adalah pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Bagi pecinta seni, Christchurch juga memiliki Christchurch Art Gallery yang menampilkan berbagai karya seni yang menarik.

17. Mount Cook

Mount Cook adalah gunung tertinggi di New Zealand dan memiliki glasier terpanjang di negara ini.

Mount Cook adalah gunung tertinggi di New Zealand dan memiliki glasier terpanjang di negara ini. Ini adalah tempat yang ideal bagi para pendaki dan pecinta alam yang ingin merasakan keindahan pegunungan dan glasier.

Terdapat sepuluh jalur pendakian yang dapat kamu pilih, dan selama pendakian, jangan lupa untuk berhenti sejenak untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

Kesempatan untuk melihat pemandangan spektakuler sepanjang perjalananmu ke Mount Cook adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Demikianlah, 17 tempat wisata paling indah di New Zealand yang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Apakah kamu mencari petualangan di alam terbuka, merindukan ketenangan di tepi danau yang indah, atau ingin menjelajahi budaya dan adat istiadat masyarakat Maori yang kaya, New Zealand memiliki sesuatu yang sesuai untuk setiap jenis wisatawan. Jadi, segeralah merencanakan perjalananmu ke New Zealand bersama pasanganmu dan nikmati keajaiban alam yang menakjubkan ini!

15 FAQ Tentang New Zealand atau Selandia Baru Di 2024

Berikut ini adalah FAQ, pertanyaan dan jawaban seputar New Zealand atau Selandia Baru di 2024.

1. Apa Nama Ibu Kota New Zealand?

Ibu kota New Zealand adalah Wellington. Kota ini terkenal dengan julukan Windy City atau Windy Wellington karena sering kali angin kencang bertiup di sana. Wellington adalah kota pelabuhan yang terletak di tepi barat daya Pulau Utara New Zealand. Kota ini memiliki karakteristik unik dengan bukit-bukit yang memperindah pemandangan serta campuran arsitektur kuno dan modern yang menakjubkan.

2. Mengapa New Zealand Terkenal?

New Zealand adalah sebuah negara kepulauan kecil yang terletak di Samudera Pasifik. Negara ini terkenal karena beberapa hal, di antaranya:

  • Tim rugbi nasionalnya yang terkenal, All Blacks.
  • Budaya asli Maori yang kaya dan unik.
  • Lanskapnya yang mempesona, termasuk gunung, danau, dan pantai yang indah.

Jika kamu adalah seorang mahasiswa internasional yang mempertimbangkan untuk belajar di luar negeri, maka New Zealand mungkin menjadi pilihan yang menarik meskipun jaraknya jauh dari rumah.

3. Apa Saja Fakta Menarik Tentang New Zealand?

Ada beberapa fakta menarik tentang New Zealand yang patut diketahui:

  • New Zealand sering disebut sebagai “The Land of the Long White Cloud”.
  • Jumlah domba di New Zealand jauh lebih banyak daripada jumlah penduduknya.
  • Pantai-pantai di New Zealand selalu dekat dan mudah diakses.
  • New Zealand merupakan salah satu tempat terakhir yang dihuni oleh manusia.
  • Dahulu, New Zealand menjadi rumah bagi burung Moa yang sangat besar.
  • New Zealand merupakan pelopor hak-hak wanita.
  • Negara ini adalah surga bagi pecinta alam.

4. Kapan Waktu Terbaik Berkunjung ke New Zealand?

Waktu terbaik untuk berkunjung ke New Zealand adalah saat musim semi, yaitu sekitar bulan September hingga pertengahan bulan November. Pada musim ini, pemandangan alam di New Zealand tampak sangat indah dan memesona. Cuaca yang menyenangkan membuat liburanmu lebih berkesan.

5. Apakah New Zealand Termasuk Negara Maju?

Ya, New Zealand termasuk dalam kategori negara maju. Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang menyaingi Eropa Selatan, serta prestasinya dalam berbagai bidang seperti Indeks Pembangunan Manusia, New Zealand menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal pembangunan dan kemajuan.

6. Apa Yang Diproduksi New Zealand?

New Zealand terkenal sebagai negara penghasil susu berkualitas tinggi. Cuaca yang nyaman, musim panas yang hangat dan lembap, serta musim dingin yang menyenangkan membuat New Zealand menjadi tempat yang cocok untuk beternak sapi dan menghasilkan produk susu berkualitas tinggi.

7. Berapa Lama Perjalanan ke New Zealand?

Rata-rata durasi penerbangan nonstop dari Indonesia ke New Zealand adalah sekitar 17 jam 32 menit, dengan jarak tempuh sekitar 11.756 kilometer. Salah satu rute penerbangan paling populer adalah Denpasar – Auckland, dengan rata-rata waktu penerbangan sekitar 7 jam 40 menit.

8. Apakah New Zealand Memiliki Musim Salju?

Ya, New Zealand memiliki musim salju yang indah. Musim dingin dan salju biasanya berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus. Selama musim ini, suhu berkisar antara 1 hingga 15 derajat Celsius. Pengalaman menikmati salju di New Zealand adalah salah satu pengalaman yang unik dan tak terlupakan bagi para pengunjung.

9. Apakah New Zealand Dekat dengan Indonesia?

Nah, sebenarnya New Zealand tuh jauh banget dari Indonesia, jaraknya sekitar 7550 kilometer. Tapi, meskipun jauh, hubungan antara Indonesia dan New Zealand udah kokoh lho, udah berlangsung hampir 60 tahun!

10. Berapa Musim di New Zealand?

Di New Zealand, musimnya ada tiga, yaitu Musim Panas (Desember – Februari), Musim Gugur (Maret – Mei), dan Musim Dingin (Juni – Agustus). Jadi, musimnya agak beda sama di Indonesia yang ada musim hujan dan musim kemarau.

11. Berapa Biaya Makan di New Zealand?

Kalau kamu mau hemat, bisa coba tinggal di homestay. Soalnya, kalau tinggal di apartemen atau asrama, kamu harus tambahin biaya buat makan sehari-hari. Rata-rata, biaya makan per bulan di New Zealand berkisar antara NZD 600-800 atau sekitar Rp2.724.059-7.264.159.

12. Apa Bahasa yang Digunakan di New Zealand?

Di New Zealand, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris Selandia Baru (New Zealand English atau NZE). Mayoritas penduduk di New Zealand berbahasa Inggris. Bahasa Inggris versi Selandia Baru ini punya ciri khasnya sendiri, lho!

13. Apa Julukan Orang-orang dari New Zealand?

Julukan “Kiwis” digunakan untuk orang-orang dari New Zealand. Tapi, jangan salah, ya, julukannya nggak ada hubungannya sama buah kiwi. Julukan itu berkaitan dengan burung kiwi yang jadi lambang nasional New Zealand. Lucu kan?

14. Apakah Saya Perlu Visa untuk ke New Zealand?

Iya, kalau kamu bukan dari negara yang bebas visa, kamu perlu mengajukan visa Berkunjung sebelumnya. Prosesnya agak ribet sih, tapi kalau udah ada visa, bisa puas deh liburan di sana! Indonesia sendiri tidak bebas visa ke New Zealand, jadi harus mengajukan visa new zealand untuk bisa masuk ke negara ini.

15. Bolehkah Saya Bawa Makanan ke New Zealand?

Nah, untuk makanan seperti daging, seafood, susu, keju, dan sejenisnya, sebaiknya jangan dibawa deh. New Zealand punya aturan ketat soal makanan yang dibawa masuk ke negaranya. Kalau bawa barang-barang gitu, bisa ditahan atau bahkan dibuang. Jadi, lebih baik hati-hati aja ya kalau mau bawa oleh-oleh!

Informasi Detail Tempat Wisata di New Zealand Lainnya Untuk Panduan Liburan Kamu Kesana Di 2024

Rob Roy Glacier Track New Zealand: Cocok Untuk Pemula

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Nih, saya mau ceritain soal trek keren di Selandia Baru, tepatnya di Taman Nasional Mount Aspiring. Namanya adalah Rob Roy Glacier Track. Jangan takut, meskipun terdengar serius, trek ini cocok buat kamu yang doyan petualangan alam ala casual. Siap-siap, yuk kita bahas lebih dalam!

Roys Peak Track: Gapai Puncak Terindah di Wanaka New Zealand!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Kamu ingin pengalaman mendaki yang mengesankan dengan pemandangan yang tak terlupakan? Jika ya, maka Roys Peak Track di Wanaka, Selandia Baru, adalah tempat yang harus kamu kunjungi.

Tongariro Alpine Crossing: Rute Trekking Terbaik di Selandia Baru

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Guys, kamu pasti tahu tentang Tongariro Alpine Crossing di Selandia Baru, kan? Ini adalah salah satu trek satu hari terbaik di Selandia Baru dan bahkan masuk ke dalam daftar sepuluh trek satu hari terbaik di dunia. Nah, kali ini aku akan bercerita lebih detail tentang trek ini. Siap-siap buat petualangan seru!

Nugget Point Lighthouse: Mercusuar Bersejarah Di Clutha New Zealand

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Guys, pernah denger tentang Nugget Point Lighthouse di Selandia Baru? Tempat ini keren banget, dan saya akan ceritakan semuanya buat kamu. Jadi, siap-siap buat jalan-jalan virtual ke lighthouse ini yang ada di Otago, South Island, New Zealand. Siap-siap terpesona!

Mount John Observatory, Destinasi Wisata Sekaligus Tempat Penelitian

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Buat kamu yang suka sama bintang dan galaksi, Mount John Observatory di Selandia Baru ini adalah tempat yang nggak boleh kamu lewatkan. Ini bukan cuma observatorium biasa, tapi juga salah satu yang paling keren di dunia, lho! Ayo, kita jalan-jalan virtual ke sana dan lihat apa aja yang bisa kamu temukan di sini.

Hooker Valley Track: Jalur Trekking With A View Di New Zealand

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Kalau kamu mau eksplor alam yang keren banget di Selandia Baru, jangan lupa kunjungi Aoraki / Mount Cook National Park, terutama Hooker Valley Track. Ini adalah tempat di mana kamu bisa merasakan keindahan alam yang sangat kuno dengan gunung es dan batuan yang spektakuler. Nah, Hooker Valley Track adalah jalur terbaik buat kamu untuk mengeksplorasi tempat ini.

Ben Lomond Track: Jalur Trekking Seru di Dekat Queenstown

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Yuk Mendaki ke Puncak Ben Lomond: Petualangan Seru di Dekat Queenstown! Ben Lomond Track adalah salah satu destinasi mendaki yang menarik di dekat Queenstown, Selandia Baru.

Glenorchy: Surga Tersembunyi di Pulau Selatan Selandia Baru

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Glenorchy adalah sebuah permukiman kecil yang terletak di ujung utara Lake Wakatipu di Pulau Selatan Selandia Baru, tepatnya di wilayah Otago. Meskipun ukurannya kecil, kota di New Zealand memiliki daya tarik yang besar bagi para wisatawan yang mencari petualangan dan pemandangan alam yang spektakuler.

Christchurch: Road Trip New Zealand Dimulai!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Memang saya mendapatkan ijin tinggal selama 90 hari, namun karena alasan keamanan keuangan, saya hanya akan menghabiskan waktu di New Zealand selama 30 hari saja. Negara ini masih terlalu mahal, bahkan untuk saya yang baru saja bekerja di Australia selama satu tahun.

Fakta Tentang New Zealand Yang (Mungkin) Nggak Banyak Orang Tahu

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Sebulan disana, saya menemukan beberapa fakta yang menurut saya menarik untuk saya bagikan di tulisan ini. Beberapa bahkan saya ketahui setelah sampai disana. Istilahnya, kelewat waktu saya cari lewat google. Salah satu point bahkan mungkin perlu dicatat, untuk yang ingin liburan ke New Zealand. Eh? Apa itu?

Tips Liburan Hemat Sebulan Di New Zealand, 30 Jutaan!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Meskipun sebenarnya tetap ada beberapa tips untuk mengakali biar sepulang dari New Zealand nggak jatuh miskin. tapi sebelum saya membahas lebih lanjut tips merencakan liburan hemat ke New Zealand, saya akan memberi tahu biaya yang saya habiskan selama sebulan di New Zealand dulu ya!

Tempat Wisata Favorit Untuk Liburan Di New Zealand Versi Catperku

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Sumpah, sebulan di New Zealand itu kurang banget teman-teman. Selain karena faktor cuaca New Zealand yang nggak bisa ditebak, harga tiket tempat wisata yang mahal hingga bikin keder, hingga banyaknya tempat wisata menarik di New Zealand. Kemana saja kalau liburan ke NZ? Simak tulisan ini!