Menikmati Kopi di Melaka: Rekomendasi Cafe untuk Kulineran

Dengan membaca daftar cafe di Melaka ini, kamu akan siap untuk memulai petualangan kuliner dan berburu kopi enak di Melaka! Selamat menikmati!

1. Kafe Tuju

Kafe Tuju Melaka

Kafe Tuju adalah salah satu tempat nongkrong paling populer dan trendi di kota ini, dulunya berlokasi di sepanjang Lorong Jambatan dan sekarang berada di dalam ruang komunitas yang berkembang pesat, Bangunan, di Kampung Jawa.

Kopi menjadi fokus utama pada cafe di Melaka ini, dengan kopi andalannya adalah Kopi Tuju yang dibuat dengan biji kopi lokal.

Populer di kalangan komunitas seni dan skate kota, Kafe Tuju sering berkolaborasi dengan merek-merek seperti Vans dan Film Never Die serta mengadakan acara musik bersama seniman lokal.

Alamat: 4A, 4B, Kampung Jawa, 75200 Melaka.

2. The Daily Fix

Berdiri sejak tahun 2014, The Daily Fix adalah kafe yang sempurna bagi mereka yang mencari atmosfer warisan dan nuansa klasik Melaka.

Dengan menu makanan yang beragam serta kopi segar, The Daily Fix adalah cafe di Melaka yang sangat cocok untuk ngobrol santai dengan teman dan para pecinta kopi.

Di antara penawaran makanannya, kamu akan menemukan kue-kue segar dan roti panggang lainnya dari toko roti saudaranya, The Curious Bakers, yang tidak boleh kamu lewatkan.

Alamat: 55, Jalan Hang Jebat, 75200 Melaka

[ Baca Juga: 34+ Tempat Wisata Di Melaka Malaysia Terbaik! ]

3. Kin by The Daily Fix

Kin by The Daily Fix

Proyek terbaru dari tim di balik The Daily Fix, Kin by The Daily Fix adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi mereka yang menyukai rasa Timur dan Barat dalam satu piring.

Dengan menu makanan kafe seperti mangkuk nasi, pasta, dan sandwich, menu makanan Kin jelas menjadi bintang di sini, selain kopi yang andal.

Selain hidangan kafe klasik, seperti pasta kerang dan bagel salmon asap, jangan lewatkan pancake soufflé mangga kelapanya dan ravioli tom yum.

Alamat: Jaya, 1, Jalan KLJ 9, Taman Kota Laksamana, 75200 Melaka

[ Baca Juga: Cara Pesan Kopi Di Singapore Seperti Orang Lokal! ]

4. Sin See Tai

Cafe Di Melaka - Sin See Tai

Anggota lain dari keluarga The Daily Fix, Sin See Tai yang nyaman adalah cafe di Melaka yang juga berfungsi sebagai dapur uji coba untuk kafe flagship The Daily Fix.

Tempat ini menyajikan beberapa croissant dan kopi terbaik di kota dalam ruang kecilnya dan menjadi tempat pembakaran kopi dari kelompok kafe, The Daily Fix Coffee Roaster, dan toko roti, The Curious Bakers.

Cafe Di Melaka - Sin See Tai

Datanglah awal di akhir pekan untuk mendapatkan donat favorit pengunjung ‘akhir pekan’, dengan kerjasama The Curious Bakers.

Selain itu, mereka juga memiliki berbagai varian bagel setiap hari Rabu, dengan rasa yang diumumkan beberapa hari sebelum peluncurannya.

Alamat: 18, Jalan Jawa, Kampung Jawa, 75100, Melaka

5. Coffeebar125

Coffeebar125, cafe di Melaka Yang Unik.

Terletak di seberang rumah klan Fui Chew di Jalan Hang Kasturi, Coffeebar125 adalah cafe di Melaka yang sederhana dengan dinding dan lantai hijau zamrud, koleksi cangkir kopi yang indah, masing-masing berbeda dari yang lain, dan landmarknya sendiri: bar kopi panjang.

Di sini, pemilik Jacqueline Wen memanggang biji kopi untuk memenuhi profil rasa yang diinginkan oleh basis pelanggan setianya.

Pecinta kopi sejati tidak boleh melewatkan segelas kopi seduhnya, yang menggunakan biji dari seluruh dunia yang dipilih sendiri oleh Wen untuk kenikmatan pengunjungnya.

Alamat: 89, Jalan Hang Kasturi, 75200 Melaka

[ Baca Juga: Panduan Jalan Jalan Liburan Ke Melaka Malaysia Untuk Pemula ]

6. Locahouz

Cafe Tempat Ngopi Di Melaka Locahouz

Mengunjungi Locahouz membawamu ke suasana historis Melaka yang penuh warna.

Cafe di Melaka ini, berlokasi di Jalan Bukit Cina, menyuguhkan nuansa vintage dengan dekorasi penuh tanaman hijau.

Sebagai tempat yang ramah bagi hewan peliharaan, Locahouz menjadi pilihan tepat untuk mencari spot foto Instagram yang menarik sambil menikmati hidangan lezat.

Menu andalannya termasuk roti mantao labu, bao-ger saus pedas, dan kopi Melaka yang unik, lengkap dengan hiasan bunga warni.

Alamat: 8, Jalan Bukit Cina, Kampung Bukit China, 75100 Melaka

7. Mods Café

Mods Café Melaka

Pada jendela depannya tertulis serious coffee drinkers only atau “hanya pecinta kopi serius” dalam bahasa indonesia, merupakan bukti komitmennya untuk menjaga standar tertinggi kopi.

Toko kafenya bukanlah kafe biasa dengan sebuah mobil Kombi Volkswagen tahun 1978 berwarna oranye diparkir tepat di tengah-tengah toko.

Menu kafe ini meliputi minuman kopi spesial, baik dengan atau tanpa susu, serta kue dan scone buatan sendiri.

Kami sangat merekomendasikan cafe di Melaka ini untuk memesan secangkir kopi seduhnya.

Tempat duduk terbatas, jadi lebih baik kunjungi untuk membawa secangkir kopi.

Alamat: 14, Jalan Tukang Emas, 75200 Melaka

8. Calanthe Art Café

Calanthe Art Café Melaka

Kafe yang penuh seni dan menyenangkan, Calanthe Art adalah tempat wajib bagi semua pecinta kopi yang ingin mencicipi kopi dari seluruh Malaysia.

Hanya beberapa langkah dari Jonker Street, Calanthe Art Café menyajikan cangkir kopi khas dari setiap negara bagian Malaysia, yang dibuat dengan biji kopi lokal dari varietas Robusta, Arabika, dan Liberika.

Pemilik Joe Ng memulai kafe ini dari kecintaannya pada kopi dan menjadikan mimpinya untuk menyediakan kopi dari masing-masing 13 negara bagian Malaysia menjadi kenyataan.

Dia menemukan pemasok lokal yang mewakili tradisi kopi setiap negara bagian dan sisanya adalah sejarah.

Kapan pun kamu menginginkan secangkir kopi Malaysia yang kaya, berani, dan halus, baik itu kopi putih Ipoh atau kopi Tenom Sabah, kunjungilah Calanthe Art Café.

Alamat: 11, Jalan Hang Kasturi, 75250 Melaka


Rijal Fahmi Mohamadi

Rijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang Digital Marketer, Travel Enthusiast, Geek Travel Blogger dari Indonesia penulis catperku.com, Penulis Buku perjalanan Traveling The Traveler Notes Bali The Island Of Beauty dan The Traveler Notes Bersenang-Senang di Bali, Bertualang di Lombok. Pernah disebutkan, mentioned in Lonely Planet Indonesia 2019 as Best in Blogs. Mau menyapa saya? Kunjungi media sosial pribadi saya, atau hubungi lewat email [email protected] jika Anda ingin mengajak saya bekerja sama dan berkolaborasi.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *