Asuuu! Wisata Pulau Asu Di Nias Barat Memang Indah!

Kamu pernah dengar nama Pulau Asu? Kalau belum, berarti sama. Saya baru tahu pulau cantik ini kemarin, sesaat setelah sampai di Nias Barat.

Namanya agak unik ya? Kalau dalam Bahasa Jawa Asu artinya adalah Anjing. Cuma kalau disini artinya beda. Asu sendiri berasal dari kata ‘Asuhan’ yang dalam bahasa Nias berarti terakhir.

Masyarakat Nias biasanya menyebut pulau ini dengan nama Asuh. Namun biasanya penggunaan huruf ‘h’ yang tidak terlalu terlihat membuatnya terdengar seperti Asu. Begitu deh.

O iya, Pulau Asu ini adalah salah satu pulau yang berada di wilayah Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat. Pulau ini termasuk dalam gugusan Kepulauan Hinako di Nias Barat.

Pulau Asu sendiri adalah pulau terpencil yang juga menjadi salah satu pulau terluar Indonesia. Jadi ya wajar kalau lokasinya lumayan jauh.

Tapi gak rugi buat dikunjungi kok. Ada banyak sekali yang bisa dilakukan disini. Oke, jadi kalau mau tahu informasi menarik mengenai Pulau Asu, jangan lupa tonton travel vlog Pulau Asu ini sampai selesai!

Like, share, dan subscribe juga ya!

 

Asuuu! Wisata Pulau Asu Di Nias Barat Memang Indah! [ Wisata Nias Indonesia ]

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

BACA JUGA :  Menelusuri Lombok Selatan, Road To Heaven On Earth

Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *