Solo Riding Ke Tanjung Juntil Dekat Atuh Beach Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ]

Sebenarnya ini rencana awalnya mau main ke salah satu tempat wisata di Nusa Penida yang namanya Pantai Atuh. Ternyata saya baru tahu kalau ada tempat keren namanya Tanjung Juntil di dekat Pantai Atuh (ketemu karena nyasar sih aslinya). Kelihatannya Tanjung Juntil ini sering dipakai sebagai tempat memancing di Nusa Penida.

Selain itu, karena sepeda motor bisa sampai ke dekat tempat wisata Nusa Penida tersembunyi ini, jadinya Solo Riding Ke Tanjung Juntil Dekat Atuh Beach Nusa Penida ini juga menjadi salah satu pilihan kalau lagi liburan ke Nusa Penida. Habis dari tempat wisata di Nusa Penida ini baru deh main ke Atuh Beach. Tertarik?

Ini bisa menjadi salah satu tujuan touring di Nusa Penida yang menyenangkan. Karena selain ke tempat ini, kamu juga bisa mampir ke Pantai Atuh dan Diamond Beach yang berada tak jauh dari sini. Seperti apa perjalanannya? Silahkan tonton motovlog touring di Nusa Penida kali ini dibawah ini. Jangan lupa like, komentar, share dan subscribe channel youtube.com/catperku ya.

 

Solo Riding Ke Tanjung Juntil Dekat Atuh Beach Nusa Penida [ Wisata Nusa Penida ]

 

—--

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

Tanjung Juntil di Nusa Penida Ini Tempat Apa Sih?

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, sebenarnya saya menemukan tempat ini secara tidak sengaja ketika sedang mencari lokasi Pantai Atuh. Secara tidak sengaja saya mengikuti jalur yang tidak beraspal hingga mendekati ke bagian laut. Saya penasaran, sedekat apa saya dengan laut kalau terus mengikuti jalur di dekat Atuh Beach ini.

BACA JUGA :  Naik Perahu Di Danau Tazawa, Danau Terdalam Di Jepang!

Soalnya, kemarin saya juga sedang mencari lokasi yang pas untuk berfoto dengan sepeda motor saya Endurance. Saya mencari spot foto keren Nusa Penida seperti di Broken Beach dan Angels Billabong. Yah, siapa tahu saya menemukan tempat yang lebih keren untuk megambil foto atau video dari drone. Ternyata, saya malah sampai di sebuah tempat yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Tanjung Juntil.

Tanjung Juntil di Nusa Penida Ini Tempat Apa Sih?
Tanjung Juntil di Nusa Penida Ini Tempat Apa Sih?

Sekilas melihat sih sepertinya tempat ini sering digunakan untuk memancing ya. Tidak seperti Pantai Kelingking Beach yang memang asik buat berenang. Memang jika dilihat lebih dekat, lokasinya ini pas banget buat bengong seharian sambil memancing. Karena saya datang ke tempat ini ketika masih pagi, jadi tak ada yang sedang memancing disini. Namun saya sempat melihat beberapa kapal jukung hilir mudik di dekat Tanjung Juntil. Entah mereka sedang pulang dari menangkap ikan, atau malah sedang berangkat.

Namun, menurut saya tempat ini nggak cuma asik buat memancing saja. Kalu cuaca cerah, dari Tanjung Juntil ini kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit Nusa Penida dengan latar belakang Pulau Lombok deh. Iya, di kejauhan terlihat daratan Lombok di kejauhan. Sayang cuaca sedang agak mendung. Jadi saya tidak bisa menemui pemandangan matahari terbit Nusa Penida terbaik.


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *