Carter Pesawat Lion Air Boeing 737-900 ER Jakarta To Hainan Flight Report Terbang Ke China

Berikut ini adalah video blog pengalaman naik pesawat carter Lion Air Boeing 737-900 ER dari Jakarta ke Hainan.

Eh, beneran naik pesawat charter isinya cuma 18 orang? Nggak bohong kan? Bukan cuma klik bait kan?

Serius ini beneran! Jadi beberapa waktu lalu saya sempat naik pesawat Lion Air Boeing 737-900 ke Hainan di China yang isinya cuma 18 orang.

Meski sedikit, pesawat Lion Air ini tetap bisa terbang karena memang pesawat charter.

Istilahnya karena memang 1 pesawat disewa konsorsium, berapapun isinya berangkat gitu!

Video Blog Vlog Pengalaman Naik Pesawat Carter Lion Air Boeing 737-900 ER dari Jakarta ke Hainan

Penasaran seperti apa suasana penerbangannya? Tonton saja videonya sampai selesai.

Carter Pesawat Terbang Ke China!? Lion Air Boeing 737-900 ER Jakarta To Hainan Flight Report

 

Tentang Lion Air

PT. Lion Mentari Airlines atau dikenal juga dengan nama Lion Air adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah ( low-cost carrier airlines ) yang berpusat di Jakarta, Indonesia.

Lion Air sendiri adalah salah satu maskapai swasta terbesar di Indonesia yang memiliki banyak rute domestik ataupun internasional.

Dengan jaringan rute di Indonesia, Filipina, Malaysia,  Arab Saudi, Thailand, Australia, Jepang dan India juga beberapa rute charter menuju China, Hong Kong, Korea Selatan, dan Makau.

Salah satu rute charter yang pernah saya coba ya pesawat carter Lion Air Boeing 737-900 ER dari Jakarta untuk liburan ke Hainan.

Lion Air juga berkompetisi dengan AirAsia dari Malaysia yang menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain Regional.

Sampai sekarang ini, Lion Air telah mengalami penambahan armada pesawat secara cukup signifikan sejak tahun operasionalnya pada tahun 2000 dengan memegang sejumlah kontrak besar.

Salah satunya yaitu kontrak pembelian pesawat dengan Airbus dan Boeing dengan total keseluruhan sebesar US$ 46.4 Milliar.

Nilai tersebut adalah untuk pengadaan pesawat 234 unit Airbus A320 dan 203 Pesawat Boeing 737 MAX.

Perusahaan sendiri telah memiliki perencanaan jangka panjang pada maskapai untuk memberdayakan armadanya untuk mempercepat ekspansinya di kancah regional Asia Tenggara dengan membuat anak perusahaannya sendiri.

Yaitu Wings Air dan Batik Air sebagai pemerkuat operasional maskapai di Indonesia dan untuk di luar negeri, Lion Air memperkuat kehadirannya dengan mendirikan Malindo Air dan Thai Lion Air.

Sampai sekarang ini Lion Air mengoperasikan lebih dari 100 pesawat Boeing 737-800/900ER.

Carter Pesawat Lion Air Boeing 737-900 ER Jakarta To Hainan Flight Report Terbang Ke China

Tentang Pesawat Boeing 737-900

Pesawat ini adalah bagian dari Boeing 737 Next Generation yang merupakan pesawat terbang berbadan sempit dengan dua dua mesin jet dan diproduksi oleh Boeing Commercial Airplanes.

Boeing 737 Next Generation Diluncurkan pada tahun 1993 sebagai turunan generasi ketiga dari Boeing 737, telah diproduksi sejak tahun 1997 dan merupakan peningkatan dari seri 737 Classic (−300/-400/-500).

Pesawat ini memiliki sayap yang didesain ulang dengan area yang lebih besar, lebar sayap yang lebih lebar, kapasitas bahan bakar yang lebih besar, dan bobot lepas landas maksimum (MTOW) yang lebih tinggi.

Pesawat ini dilengkapi dengan mesin seri CFM International CFM56-7 dan kokpit kaca serta menampilkan konfigurasi interior yang ditingkatkan dan didesain ulang.

Pesawat ini juga memiliki jangkauan yang lebih panjang dan varian yang lebih besar dari pendahulunya: seri ini mencakup empat model, −600/-700/-800/-900, dengan kapasitas antara 108 hingga 215 penumpang.

Saingan utama 737NG adalah dengan keluarga Airbus A320.

Spesifikasi Boeing 737-900

Memiliki konsumsi bahan bakar terendah per kursi dari semua pesawat komersial besar yang terbang saat ini, yang berarti jejak karbon sekecil mungkin untuk setiap penumpang.

  • Lion Air saat ini memiliki 65 pesawat Boeing 737-900ER dan merupakan pengguna pertama pesawat hybrid ini di Asia.
  • Boeing 737-900ER memiliki konfigurasi satu kelas dan dapat mengangkut sebanyak 213 penumpang.
  • Kecepatan jelajah: 853 km per jam, Panjang: 42,1 m

—–
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *