Misteri Situs Waruga Sawangan, Kuburan Batu Di Desa Sawangan Minahasa Sulawesi Utara

Pengertian Waruga ini adalah sejenis sarkofagus yang terbuat dari batu yang difungsikan sebagai makam oleh Suku Minahasa sejak abad 9 Masehi. Jadi sudah jelas fungsi Waruga ini adalah untuk makam.

Bisa dibilang juga Waruga Minahasa ini adalah makam kuno. Waruga banyak ditemukan di wilayah indonesia terutama di Taman Purbakala Waruga Sawangan. Waruga memang banyak ditemukan di Desa Wisata Sawangan ini.

Totalnya ada 144 waruga, ditata berbaris dalam suatu kompleks yang tak jauh dari permukiman Desa Sawangan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Jadi tradisi pemakaman yang tidak biasa di Indonesia bukan cuma di Toraja saja ya! Kamu bisa juga mampir ke Desa Wisata Sawangan ini untuk melihat Waruga. Tertarik?

 

Misteri Situs Waruga Sawangan, Kuburan Batu Di Desa Sawangan Minahasa Sulawesi Utara

—--

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

BACA JUGA :  Little India dan Kelezatan Kulinernya!

Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *