TransJakarta Busyway BRT Jalur 5C : PGC 2 - JUANDA

Peta Rute TransJakarta Busyway Reguler BRT Jalur 5C : PGC 2 – JUANDA Tahun 2024.

Layanan Operasi PGC 2 – JUANDA

  • Kebertangkatan Awal Jam: 05.00 Kedua Arah
  • Kebertangkatan Akhir Jam: 22.00 Kedua Arah

Peta Rute dan Pemberhentian

Peta Rute TransJakarta Busyway Reguler BRT Jalur 5C : PGC 2 - JUANDA Tahun 2024.

  1. PGC 2
  2. PGC 1
  3. BKN
  4. Cawang UKI
  5. BNN
  6. Cawang Otista
  7. Gelanggang Remaja
  8. Bidara Cina
  9. Kampung Melayu
  10. Jatinegara Rumah Sakit (RS) Premiere
  11. Pasar Jatinegara
  12. Matraman Baru
  13. Slamet Riyadi
  14. Tegalan
  15. Matraman 1
  16. Salemba Carolus
  17. Salemba UI
  18. Kramat Sentiong
  19. Pal Putih
  20. Kwitang
  21. Budi Utomo
  22. Balai Kota
  23. Monas
  24. Pecenongan
  25. Juanda

Informasi Penting Terkait Rute Transjakarta | Rute Busway Jakarta Terbaru Tahun 2024 Untuk Koridor 5C ( Halte PGC 2 – Halte Juanda )

Koridor 5C Transjakarta adalah salah satu jalur utama dalam sistem transportasi umum Transjakarta yang menghubungkan Halte PGC 2 hingga Halte Juanda. Jalur ini melewati berbagai wilayah di Jakarta Timur dan Pusat, memberikan akses yang penting bagi warga Jakarta untuk mencapai pusat bisnis, perkantoran, pendidikan, dan rekreasi. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lebih rinci tentang setiap halte dan daerah yang dilalui oleh Koridor 5C, serta fasilitas dan atraksi yang dapat diakses di sepanjang rute ini.

PGC 2

Koridor 5C Transjakarta dimulai dari Halte PGC 2, yang terletak di wilayah Pulo Gadung, Jakarta Timur. Halte ini berfungsi sebagai pintu gerbang bagi penumpang yang ingin menggunakan Koridor 5C. Pulo Gadung adalah wilayah industri yang penting di Jakarta, dengan berbagai pabrik dan pusat perbelanjaan besar. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan transportasi lokal, seperti angkutan mikro dan taksi.

PGC 1

Pusat Grosir Cililitan 1 atau PGC 1 adalah destinasi perbelanjaan utama di wilayah Jakarta Timur. Terdapat berbagai toko grosir yang menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian, perlengkapan rumah tangga, hingga makanan. Halte ini memudahkan akses bagi para pelanggan yang ingin berbelanja di PGC 1.

BKN (Badan Kepegawaian Negara)

Halte BKN berada dekat dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas pengelolaan sumber daya manusia dalam administrasi publik Indonesia. Halte ini penting bagi pegawai negeri dan pejabat yang bekerja di BKN.

Cawang UKI

Halte Cawang UKI adalah pintu masuk ke kawasan Universitas Kristen Indonesia (UKI), salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jakarta. Bagi mahasiswa, staf akademik, dan pengunjung universitas ini, halte ini memudahkan akses ke kampus UKI.

BNN (Badan Narkotika Nasional)

Halte BNN terletak di dekat Kantor Pusat Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia. Ini adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas pemberantasan narkotika dan zat adiktif terlarang. Halte ini penting dalam upaya penegakan hukum dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Cawang Otista

Halte Cawang Otista adalah salah satu halte yang memudahkan akses ke Jalan Otista, yang merupakan jalan utama di Jakarta Timur. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan berbagai perumahan, bisnis, dan pusat perbelanjaan.

Gelanggang Remaja

Gelanggang Remaja adalah fasilitas olahraga yang penting di Jakarta Timur. Halte ini memudahkan akses bagi pecinta olahraga yang ingin menggunakan fasilitas ini untuk berlatih atau mengikuti acara olahraga.

Bidara Cina

Bidara Cina adalah halte berikutnya dalam perjalanan Koridor 5C. Halte ini memudahkan akses ke wilayah Bidara Cina yang terkenal dengan pasar tradisionalnya. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai barang dagangan, mulai dari pakaian hingga makanan.

Kampung Melayu

Kampung Melayu adalah salah satu wilayah yang dilalui Koridor 5C. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan beberapa perkantoran dan pusat perbelanjaan. Ini adalah tempat yang penting bagi para pekerja dan pelanggan yang ingin bertransaksi bisnis.

Jatinegara Rumah Sakit (RS) Premiere

Halte Jatinegara RS Premiere adalah pintu masuk yang memudahkan akses ke Rumah Sakit Premiere Jatinegara, salah satu rumah sakit terkemuka di Jakarta Timur. Rumah sakit ini menyediakan berbagai layanan kesehatan dan perawatan medis. Halte ini penting bagi pasien, staf medis, dan pengunjung rumah sakit.

Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara adalah salah satu pasar tradisional terbesar di Jakarta. Di pasar ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis barang dagangan, seperti pakaian, sepatu, tas, dan perhiasan. Pasar Jatinegara juga terkenal dengan pasar hewan peliharaan yang menyediakan berbagai jenis hewan peliharaan, seperti burung, ikan, dan reptil.

Matraman Baru

Matraman Baru adalah halte yang terletak di dekat Matraman, sebuah wilayah di Jakarta Timur. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan berbagai pusat perbelanjaan, restoran, dan fasilitas umum lainnya. Halte ini adalah tempat yang tepat untuk turun jika Anda mencari tempat makan atau berbelanja setelah perjalanan Anda.

Slamet Riyadi

Halte Slamet Riyadi adalah pintu masuk ke wilayah Slamet Riyadi yang terkenal dengan berbagai pusat pendidikan dan perkantoran. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan beberapa universitas, sekolah, dan kantor-kantor bisnis.

Tegalan

Tegalan adalah halte yang terletak di dekat wilayah Tegalan, Jakarta Timur. Meskipun bukan wilayah pusat bisnis, halte ini masih penting bagi penduduk setempat yang ingin menggunakan layanan Transjakarta.

Matraman 1

Matraman 1 adalah halte berikutnya dalam perjalanan Koridor 5C. Halte ini juga dekat dengan berbagai perumahan dan bisnis. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan tempat makan dan pusat perbelanjaan.

Salemba Carolus

Halte Salemba Carolus adalah pintu masuk yang memudahkan akses ke Rumah Sakit St. Carolus, salah satu rumah sakit tertua dan terkemuka di Jakarta. Rumah sakit ini menyediakan berbagai layanan medis dan perawatan kesehatan. Halte ini penting bagi pasien, staf medis, dan pengunjung rumah sakit.

Salemba UI

Halte Salemba UI adalah salah satu halte yang dekat dengan Universitas Indonesia (UI), salah satu universitas terbesar di Indonesia. Halte ini memudahkan akses bagi mahasiswa, staf akademik, dan pengunjung universitas.

Kramat Sentiong

Halte Kramat Sentiong adalah pintu masuk ke wilayah Kramat Sentiong di Jakarta Pusat. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan berbagai perumahan, pusat perbelanjaan, dan restoran. Halte ini adalah tempat yang penting bagi penduduk setempat dan pengunjung yang ingin menjelajahi wilayah ini.

Pal Putih

Pal Putih adalah halte berikutnya dalam perjalanan Koridor 5C. Halte ini juga dekat dengan wilayah perumahan dan bisnis. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan tempat makan dan fasilitas umum lainnya.

Kwitang

Kwitang adalah salah satu halte yang penting di Koridor 5C. Halte ini dekat dengan sejumlah pusat bisnis dan perkantoran di wilayah Jakarta Pusat. Bagi pekerja kantoran dan pelanggan bisnis, halte ini memudahkan akses ke berbagai tujuan bisnis.

Budi Utomo

Halte Budi Utomo adalah pintu masuk ke Jalan Budi Utomo, yang merupakan jalan utama di Jakarta Pusat. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan berbagai bisnis, restoran, dan fasilitas umum lainnya. Halte ini adalah tempat yang penting bagi penduduk setempat dan pengunjung yang ingin menjelajahi wilayah ini.

Balai Kota

Balai Kota adalah salah satu halte yang terletak di pusat pemerintahan Jakarta, dekat dengan Balai Kota Jakarta dan kantor-kantor pemerintah lainnya. Halte ini penting bagi para pejabat pemerintah dan pegawai yang bekerja di pusat pemerintahan Jakarta.

Monas

Monas atau Monumen Nasional adalah salah satu ikon Jakarta yang terkenal. Monumen ini memiliki taman yang indah dan berfungsi sebagai tempat rekreasi populer bagi warga Jakarta. Halte Monas adalah pintu masuk yang paling dekat dengan Monumen Nasional, sehingga sangat nyaman bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini.

Pecenongan

Pecenongan adalah salah satu halte yang terletak di daerah Jakarta Pusat yang terkenal dengan berbagai restoran dan tempat makan. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai hidangan kuliner, mulai dari masakan tradisional hingga internasional. Halte ini adalah tempat yang tepat bagi pecinta kuliner yang ingin mengeksplorasi berbagai makanan lezat.

Juanda

Koridor 5C Transjakarta berakhir di Halte Juanda. Halte ini terletak di sekitar wilayah Juanda, Jakarta Pusat. Di sekitar halte ini, Anda akan menemukan berbagai bisnis kecil, penginapan, dan fasilitas umum lainnya. Halte Juanda adalah tempat yang nyaman untuk mengakhiri perjalanan Anda jika Anda berada di wilayah ini.

Kesimpulan

Koridor 5C Transjakarta adalah jalur yang penting dalam sistem transportasi umum Jakarta. Dengan menghubungkan berbagai wilayah seperti Pulo Gadung, Jatinegara, Salemba, dan Jakarta Pusat, jalur ini memberikan akses yang penting bagi warga Jakarta untuk mencapai berbagai tujuan, seperti pusat pendidikan, rumah sakit, pasar tradisional, dan pusat kuliner.

Selain itu, Koridor 5C juga menghubungkan beberapa destinasi populer, seperti Monumen Nasional (Monas) dan Pecenongan, yang terkenal dengan berbagai restoran. Ini membuat Koridor 5C menjadi pilihan transportasi umum yang nyaman dan efisien bagi warga Jakarta dan wisatawan yang ingin menjelajahi berbagai atraksi dan layanan di sepanjang rutenya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang merencanakan perjalanan menggunakan Koridor 5C Transjakarta. Selamat menikmati perjalanan Anda dan manfaatkan fasilitas transportasi umum yang telah disediakan untuk menjelajahi berbagai wilayah menarik di Jakarta.


Rijal Fahmi Mohamadi

Rijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang Digital Marketer, Travel Enthusiast, Geek Travel Blogger dari Indonesia penulis catperku.com, Penulis Buku perjalanan Traveling The Traveler Notes Bali The Island Of Beauty dan The Traveler Notes Bersenang-Senang di Bali, Bertualang di Lombok. Pernah disebutkan, mentioned in Lonely Planet Indonesia 2019 as Best in Blogs. Mau menyapa saya? Kunjungi media sosial pribadi saya, atau hubungi lewat email [email protected] jika Anda ingin mengajak saya bekerja sama dan berkolaborasi.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *