Travel Blog Indonesia - Wisata - Sumatera Indonesia - Tahun 2024

Selamat datang di halaman wisata Sumatera dari Catperku.com! Di sini, Anda akan menemukan informasi terbaru dan terlengkap tentang tempat-tempat wisata menarik di Sumatera. Kami menawarkan panduan lengkap tentang cara menuju ke destinasi wisata populer seperti Danau Toba, Pulau Weh, dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, serta tempat-tempat tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Selain itu, kami juga memberikan rekomendasi hotel dan restoran terbaik di Sumatera, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman wisata yang lengkap dan memuaskan. Dari keindahan alam yang menakjubkan hingga wisata sejarah yang kaya, kami akan memandu Anda mengeksplorasi pesona Sumatera yang memukau. Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Sumatera, jangan ragu untuk mengunjungi halaman kami di Catperku.com. Selamat menikmati petualangan wisata yang tak terlupakan!

Daya Tarik Kayu Aro, Hamparan Kebun Teh Di Kaki Gunung Kerinci

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Kayu Aro adalah nama dari sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Kerinci, Jambi, Indonesia. Kayu Aro ini sangat terkenal sebagai daerah penghasil teh dengan kualitas terbaik. Disini juga terdapat perkebunan teh Kayu Aro PTPN 6 yang merupakan kebun teh terluas di dunia dalam satu hamparan.

Mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno Di Bengkulu: Jejak Bersejarah Sang Proklamator

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Berada di Bengkulu, saya tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno. Tempat ini tidak hanya menjadi bagian penting dalam sejarah Indonesia, tetapi juga menawarkan wawasan yang mendalam tentang kehidupan Bung Karno selama masa pengasingannya.

Review Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung! Pelabuhan Rasa Bandara!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Kali ini saya akan memberikan review tentang Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni di Lampung. Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa saya memutuskan untuk memberikan review tentang sebuah pelabuhan? Nah, ternyata Dermaga Eksekutif Bakauheni ini memiliki suasana yang begitu nyaman sehingga rasanya seperti berada di bandara.

Touring Dari Bandar Lampung Ke Anyer: Petualangan dari Sumatera ke Jawa

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Setelah petualangan panjang selama lebih dari dua puluh hari di Sumatera, saatnya melanjutkan perjalanan menuju pulau Jawa. Rute terakhir di Sumatera ini akan membawa saya dari Kota Bandar Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni, di mana saya akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Jawa.

Air Terjun Sipiso-piso: Keindahan yang Mempesona di Sumatera Utara

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Saya ingin berbagi pengalaman menakjubkan saya mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso, salah satu destinasi terkenal di daerah ini.  Air terjun ini memiliki daya tarik yang luar biasa, pemandangan yang menakjubkan, dan tentu saja, informasi penting seperti harga tiket dan cara pergi ke sana.

Touring Seru dari Pulau Samosir ke Padang Sidempuan [Enduro Touring Go Out Adventure Day 7]

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Saya punya cerita seru tentang petualangan touring saya dari Pulau Samosir ke Padang Sidempuan. Rute ini sebenarnya awalnya direncanakan berbeda, tetapi karena satu dan lain hal, kami membuat perubahan rencana dan malah menemukan pengalaman yang tak terlupakan.

5 Danau Terindah di Sumatera: Keajaiban Alam yang Mengagumkan

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Salah satu aset alamnya yang tak kalah menarik adalah danau-danau yang tersebar di berbagai daerah di pulau ini. Dari Danau Toba yang legendaris hingga Danau Kerinci yang tersembunyi, mari kita jelajahi lima danau terindah di Sumatera.

Touring Kota Agung to Bandar Lampung [ Enduro Touring Go Out Adventure Day 18 ]

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Kali ini saya akan bercerita tentang petualangan touring saya dari Kota Agung ke Bandar Lampung. Meskipun rutenya tidak terlalu panjang, tetapi saya memiliki pengalaman seru saat singgah di Pertamina Geothermal Ulubelu. Mari kita mulai cerita perjalanan ini!

Touring Padang Sidempuan to Bukittinggi [Enduro Touring Go Out Adventure Day 8 ] [Motovlog]

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Perjalanan dari Padang Sidempuan ke Bukittinggi adalah salah satu petualangan seru dalam touring Pertamina Enduro Go Out Adventure. Rute perjalanan yang beragam membawa kami melintasi kota-kota menarik dan pemandangan alam yang memukau.

Touring Kutacane to Medan [Enduro Touring Go Out Adventure Day 4] [ Motovlog]

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Hari ini, rencananya kami akan melakukan touring dari Brastagi ke Medan. Rute ini seharusnya menempuh jarak sekitar 67.1 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit. Namun, seperti yang sering terjadi dalam petualangan, rencana tidak selalu berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Ngebut Dari Berastagi ke Medan Pake Yamaha NMAX!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Ngebut Dari Berastagi ke Medan Pake Yamaha NMAX! Kamu yang pernah berkendara di Indonesia pasti tahu bahwa Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara, adalah salah satu kota dengan lalu lintas yang cukup padat. Ketika memasuki kota ini, terutama pada jam-jam sibuk, kamu bisa menemui kemacetan yang menguji kesabaran.

Perjalanan Explore Wisata Desa Kota Bani Bengkulu!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Desa Kota Bani juga menyimpan pesona wisata yang menarik untuk dikunjungi. Desa ini terletak di Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, dan dapat dijangkau dengan perjalanan darat dari Bengkulu selama sekitar 3 jam.