Liburan Tenang, Kerjaan Aman Karena XL GO Izi!

Rate this post

Liburan tenang, kerjaan aman karena XL GO Izi!! Kok Bisa? Oke, jadi begini ceritanya ya. Memang, semenjak memutuskan untuk berhenti bekerja menjadi mas-mas kantoran, dan beralih menjadi travel blogger full time, frekuensi traveling saya meningkat drastis. Nggak cuma di dalam negeri saja, tetapi sering tiba-tiba harus pergi ke luar negeri.

Ceritanya sih memang traveling, tapi kadang sambil membawa pekerjaan. Resiko pekerjaan menjadi full time travel blogger sih. Makanya, tujuan manapun saya selalu mencari tahu koneksi internet cepat apa yang bisa saya gunakan ketika berada di sana. Bakalan berabe ketika lagi di perjalanan ada kerjaan yang harus saya selesaikan, tapi tidak ada koneksi internet yang mumpuni.

Bisa sih saya beli kartu baru di negara tujuan, atau sewa modem mifi. Masalahnya, kadang jadwal pekerjaan suka ketat. Saya nggak punya banyak waktu untuk mengurus pemesanan modem mifi (portable WiFi) atau beli kartu baru di tempat tujuan. Belum lagi ribetnya gonta-ganti kartu di smartphone. Paling males.

Liburan Tenang, Kerjaan Aman Karena MiFi 4G XL GO Izi! Kok bisa!?
Liburan Tenang, Kerjaan Aman Karena MiFi 4G XL GO Izi! Kok bisa!?

Namun, sepertinya keribetan saya itu sekarang lumayan teratasi semenjak saya tau tentang XL GO Izi (modem XL 4G). Paling tidak ketika saya mengunjungi beberapa negara dan keliling kota besar Indonesia saya nggak perlu bingung lagi dengan masalah kuota. Mengingat saya lagi rajin banget bikin konten video di youtube.com/catperku, kuota besar menjadi keperluan utama saya.

Nah, di tulisan ini saya akan review XL GO Izi, dan membagikan pengalaman saya membawa XL GO Izi untuk traveling sambil bekerja. Selain itu, saya juga akan berbagi rekomendasi Modem MiFi XL GO Izi ini sebenarnya cocok untuk siapa saja sih? Terakhir XL GO Izi ini saya bawa traveling ke Nias. Sempat saya pake di Kota Gunungsitoli, dan dapat sinyal XL 4G super kenceng. Upload video ke Youtube jadi lancar deh! Bener-bener modem MiFi 4G terbaik, modem paling bagus!

Tentang XL GO Izi

Jadi sebenarnya apa sih XL GO Izi ini? Buat yang belum tahu, XL GO Izi adalah Modem MiFi 4G atau modem WiFi XL 4G yang memiliki kuota besar dan berlaku selamanya. Itu artinya, kuota tidak akan pernah hangus meski masa aktif telah habis. Hanya dengan melakukan pengisian pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu saat dalam masa tenggang, maka kuota dapat kembali digunakan jika kartu sudah dalam masa aktif lagi. Kuota besar berlaku selamanya! Cocok buat saya yang suka lupa beli pulsa ini.

XL GO Izi ini apa sih sebenarnya?  Ini Modem MiFi (Modem WiFi) XL 4G sedang saya pakai ketika berada di Bandara Kualanamu Medan.
XL GO Izi ini apa sih sebenarnya? Ini Modem MiFi (Modem WiFi) XL 4G sedang saya pakai ketika berada di Bandara Kualanamu Medan.

Untuk detail lebih lengkap mengenai XL GO Izi ada dibawah ini ya :

  1. Kuota XL GO Izi tetap bisa dipakai asal kartu tetap aktif! Kuota besar 20GB berlaku selamanya.
  2. Pelanggan akan mendapatkan 180 hari masa aktif kartu setelah aktivasi berhasil dan paket internet XL GO Izi bisa langsung digunakan.
  3. Kuota tidak akan hangus jika masa aktif kartu telah habis.
  4. Cukup lakukan pengisian pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu saat dalam masa tenggang. Setelah masa aktif kartu bertambah, maka kuota dapat kembali digunakan.
  5. Sisa kuota akan terus diakumulasikan. Asik kan?! Jadi sisa kuota gak akan hilang! See? Kuota berlaku selamanya!
  6. Cara isi ulang kuota XL GO Izi cukup dengan isi pulsa dan akan langsung jadi kuota! So izi (easy) kan?
  7. Pengisian pulsa kurang dari IDR 50 ribu tidak akan menambah kuota tetapi hanya masa aktif kartu.
  8. Pulsa akan tetap tersimpan jika melakukan pengisian pulsa kurang dari IDR 50 ribu sampai nominal pulsa mencapai IDR 50rb ribu (batas minimum untuk konversi kuota).
  9. XL GO Izi bisa dipakai di luar negeri. Untuk setting roaming XL GO Izi bisa dilihat di sini (Setting Modem Wifi). Berikut ini daftar negara partner roaming XL GO Izi:
    • Singapore (Mobile One/StarHub)
    • Malaysia (Celcom/Digi)
    • Hongkong (SmarTone)
    • Macau (SmarTone)
    • Nepal (Ncell)
    • Bangladesh (Robi Axiata)
    • Sri Lanka (Dialog)
    • Taiwan (Chunghwa)
    • Kamboja (Smart)
    • Indonesia (XL)

Sementara untuk spesifikasi Modem MiFi XL GO Izi sebagai berikut :

  • Dapat terhubung dengan smartphone, tablet, PC, notebook dan perangkat WiFi lainnya.
  • Chipset Qualcomm Snapdragon
  • Mendukung 4G LTE Cat.4.
  • Kecepatan download hingga 150Mbps.
  • Mendukung WiFi 2.4 GHz.
  • Memungkinkan hingga 32 perangkat WiFi terhubung di waktu yang bersamaan.
  • Baterai Lithium ion yang dapat dilepas.
  • Ini adalah MiFi baterai besar, yang memiliki Baterai 2300mAh (memiliki ketahanan maksimal 10 jam LTE working time dan 450 jam standby time).

Pengalaman Saya Menggunakan XL GO Izi

Kaget juga ketika menerima pesanan saya, paket XL GO Izi pertama kali. Ukuran kotaknya kecil, ringkas tapi terlihat menarik. Setelah saya buka, saya lebih kaget lagi ketika melihat modem WiFi XL 4G di dalamnya berukuran mungil. Cocok banget untuk yang suka ringkas seperti saya. Bisa banget ditaruh saku tanpa merepotkan atau dipegang bareng bersama smartphone.

Pengalaman Saya Traveling Menggunakan Modem Wireless XL GO Izi 4G
Pengalaman Saya Traveling Menggunakan Modem Wireless XL GO Izi 4G

Daya tahan yang di klaim selama 10 jam juga bukan sekedar iklan. Karena saya sempat pakai seharian penuh mulai dari ketika di Gunung Sitoli, kena delay di Medan hingga mendarat di Jakarta tengah malam. Kebetulan saya lagi ada deadline tulisan dan video yang harus di upload. Semuanya beres karena saya bawa modem XL GO Izi.

Lain kali mungkin saya bakalan coba fasilitas roamingnya ini ke luar negeri. Mungkin ke Taiwan, Singapura atau Malaysia? Belum tau sih, semoga aja ada yang ajakin main kesana lagi jadi bisa traveling sambil bekerja biar bisa dapet work life balance. Sementara ini bakalan saya pake untuk keliling Jawa saja dulu ya :D

Kenapa Saya Pake XL GO Izi?

Sekarang, saya mau berbagi beberapa point kenapa saya memutuskan memakai si modem portable wireless XL GO Izi. Jadi memang sebelum memakai XL GO Izi ini saya sudah memakai XL.  Biasanya kartu XL saya pakai untuk tethering dari smartphone. Sayangnya, waktu traveling ke Taiwan terakhir, smartphone yang saya pakai untuk tethering jatuh dan hilang. Setelah punya XL GO Izi, saya gak perlu lagi beli hape baru.

Kenapa Saya Pake XL GO Izi Modem Internet 4G?
Kenapa Saya Pake XL GO Izi Modem Internet 4G?

Namun, selain alasan diatas, saya memakai XL GO Izi lebih karena beberapa alasan di bawah ini sih :

  • XL ini adalah provider yang menawarkan kuota besar dengan harga paket XL GO Izi yang terjangkau. Untuk yang sering bikin vlog youtube live seperti saya, ini sangat berguna untuk tetap menghemat tanpa menghambat produktifvitas.
  • Nggak cuma KUOTA BESAR, tapi KUOTA TIDAK HANGUS ketika masa aktif telah habis alias KUOTA BERLAKU SELAMANYA. Apalagi saya ini suka lupa beli pulsa. Nyesek banget kalau kuota masih ada, tetapi hangus karena lupa beli pulsa :(
  • XL GO Izi bisa dipakai di luar negeri! Enak banget nih, tinggal aktifkan XL GO Izi roaming, kuota langsung bisa dipakai di beberapa negara selain Indonesia. Gak perlu ribet lagi aktifin paket, sewa mifi atau beli kartu di negara tujuan. Begitu landing bisa langsung online! Gak sabar pengen cobain mifi paling bagus ini dalam waktu dekat.

Nah, kira-kira itu sedikit review modem MiFi XL GO Izi dari saya. Saya bakalan sering memakai XL GO Izi ini, jadi kalau ada informasi terbaru bakalan saya update informasi yang ada disini ya. O iya, kalau menurutmu bagaimana? Atau kalau ada yang makai juga boleh lho share pengalaman memakai modem WiFi XL 4G ini di kolom komentar!

PS : Saya menyelesaikan tulisan ini dari Kereta Api Gajayana yang melesat menuju kediri dengan menggunakan modem internet XL GO Izi!

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
4 Responses

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: