Wiranurmansyah Si Travel Photo Blogger

Wira Nurmansyah an Indonesian Travel & Photography Journal – www.wiranurmansyah.com

Akrab dipanggil dengan wira, travel blogger yang satu ini termasuk satu dari beberapa yang saya kagumi juga. Saya masih ingat bagaimana pertama kali mengetahui travel blog www.wiranurmansyah.com ketika saya mendapatkan informasi tentang bukit moko. Tulisan wira “Melihat Bandung dari Moko” yang kemudian membuat saya menjadi salah satu pembaca setia, yang selalu menanti foto – fotonya yang keren. *keren wir keren~ uhuk*

Si wira ini mungkin lebih bingung milih kamera dari pada milih  jodoh deh...
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Si wira ini mungkin lebih bingung milih kamera dari pada milih jodoh deh…

Iya, menurut saya Foto adalah kekuatan utama dari travel blog Wira. Setiap foto yang ada di travel blognya sudah sekelas fotografer professional lho. Eh, sepertinya dia memang sudah fotografer professional sih :D. Selama membaca travel blognya, belum pernah saya melihat foto yang tidak bagus disana.

This is a personal travel blog by Wira Nurmansyah. A proud Indonesian man who passionate on travel and photography.

He loves travel alone anywhere. When he travels, there are always three things on his backpack; a camera, a notes, and a pen.

Tulis dalam sebuah halaman di travel blognya, wira menuliskan kalau dia suka traveling sendirian. Pun begitu, wira juga bisa menjadi seorang travelmate yang asik nan seru. Seperti ketika kami sama – sama terpilih mengikuti acara Terios 7 Wonders Amazing Celebes. Singkatnya, traveling bareng wira itu jadi bisa punya foto dokumentasi yang bagus. *aka fotografer pro gratis :p*

Saya dan wira lagi di Sulawesi, mengunjungi salah satu perkampungan Suku Bajo.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Saya dan wira lagi di Sulawesi, mengunjungi salah satu perkampungan Suku Bajo.

Seperti yang ditulis di travel blognya juga, dia memang suka tiba – tiba ngilang, lari kesana kemari untuk mengabadikan momen. Mungkin itu memang jalan dan perjuangan untuk mendapatkan foto dengan momen yang bagus ya? Entah, yang jelas saya juga belajar banyak dari dia dan travel blognya. Tentang fotografi, terutama selama di perjalanan Terios 7 Wonders Amazing Celebes.

Spesialis di fotografi, bukan berarti tulisannya biasa saja. Menurut saya dia fotografer sekaligus penulis yang baik di travel blognya. Yang paling mengesankan bagi saya, sekali dia serius menulis, sebagian besar pasti memenangkan lomba. Entah sudah berapa banyak lomba blog yang wira menangkan. *ga mau ngitung :v*

Jadi kalau mau tahu tips bagaimana memenangkan lomba blog, mungkin kalian bisa langsung japri si wira ya =)

He has a simple mission; documenting Indonesia in his way and keep people on responsible traveling, and he started to make video too.

Travel blog si Wira juga tidak cuma berbagi tentang pengalaman traveling atau hanya meracuni setiap pembacanya untuk selalu ingin traveling ke tempat yang indah. Disana juga ada beberapa tulisan yang menekankan bahwa setiap traveler wajib traveling dengan bertanggung jawab. Di travel blognya wira menekankan untuk menjaga kelestarian alam pada kegiatan mendaki gunung, seperti pada tulisannya : “5 Dosa Para Pendaki Gunung yang harus dihindari“.

Memang seperti wira dan banyak teman – teman travel blogger lainnya, menjadi pejalan tidak seharusnya hanya bersenang – senang saja. Pejalan juga punya tanggung jawab untuk menjaga kelestarian dan keberlangsungan sebuah destinasi pariwisata. Selain tentunya membagikan daya tarik dan keindahannya =)

Jadi, kalau kalian akan menjadi pejalan yang bagaimana?

Beberapa foto karya si Wira
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Beberapa foto karya si Wira

Foto by Wira
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Foto by Wira

PS: Tulisan ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional yang jatuh pada 27 Oktober lalu. Juga dalam rangka arisan Travel Bloggers Indonesia melakukan review blog antar anggota secara acak untuk dipublikasikan bersama pada hari ini, Sabtu, 1 Nopember 2014. Review travel blogger lainnya silakan dibaca dari link berikut ya:

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

28 Responses

  1. “Lebih bingung milih kamera daripada milih jodoh” *ngakak guling2* mas kamu kejam mas, tapi aku setuju. Muahahaa

  2. indrijuwono says:

    wira ini favoritku. sering banget sebelum jalan-jalan ngeliat-liat foto-foto dan artikel tulisannya wira yang membantu banget..

  3. Beby says:

    Aaaaak.. Blogger kaporit akuh direviiiiew.. Ngga relaaaa kalok dijelek-jelekin. Buahahah.. :D

  4. ejiebelula says:

    Salam jumpa catperku…

    Ejie pun suka baca2 blog wira yg seru. Paling senang baca tulisannya ttg kamera dan belajar memotret. Trus ttg pendakian dan jalan2nya itu.

    *edisi blogwalking review blog gegara mb #oldgrave Bendon

  5. Mz Wira.. Aku padamu Mz. Hihihi.. Wira gila-gilaan blog postnya kalau lagi serius!

  6. Kalau blogger yang satu ini ikutan lomba blog mending gak usah ikut aja..pasti dia yang menang

  7. Yang ini memang keren foto-fotonya dan ulasannya. travel blogger propesional yang inspirasional :D

  8. Semangat7x says:

    Luar biasa sekali ulasan dari Kak Rijal Fahmi. Saya suka banget dengan Blognya Pak Wira, benar-benar fotografer PRO. Sangat menginspirasi tuk terus NgeBLOG dan bertualang, amin..

  9. Dulu waktu pertama kali ke blognya mas Wira, opiniku adalah: “Oke. Fotonya memang bagus. Fotonya aja.”
    Tapi lalu mampir lagi beberapa saat kemudian, dan tulisannya jadi semakin bagus! Desain webnya juga oke, simpel tapi menarik. Mas Wira jadi salah satu travel blogger Indonesia terbaik menurutku. Sukses, kakak! :D

  10. hmm mau nanya kak wira, kira2 gimana rasanya tidur dengan kakak itu… *nunjuk sempak merah kuning ijo

  11. titiw says:

    “He loves travel alone anywhere.” Yaaah gemana cewek mau nempel kalo dia maunya sendiri ajeee.. Tiati kak forever aloneee.. x)) Anyway emang sih fotonya wira keren, tapi IMHO lebih keren tulisannya.. Pernah pas aku ikut ikut lomba blog, trus wira ternyata ikut. Pas aku baca.. yah udahlah ini pasti yang menang dia. Dan benerrr.. :))

    • Rijal Fahmi says:

      Ehhh, jangan salah, si wira sekarang udah ada yang nempelin lho~ keliatannya aja sendiri :P Nah, kalau mau menang lomba, coba belajar dari si Wira kak! XD

  12. asik ya kalau punya kamera DSLR yg canggih
    bisa foto foto kayak mas yg satu ini bagus juga. ngomong ngomong foto pemandangan di gunung tu bunga abadi ya mas. keren banget deh mas kita yg satu ini. hem.., kuliat juga banyak blogger travel lainnya ya. keren makin banyak aja pecinta travel nih ;-)

  13. Nidya says:

    Great shoot

  14. haruka says:

    Udah lama gk mampir kesini..lalu mampir lagi beberapa saat kemudian, dan tulisannya jadi semakin bagus! Desain webnya juga oke, simpel tapi menarik. :D

  15. ulfah eka says:

    Pertama kali ini mampir…dan terpuaskan, sepertinya akan sering mampir dimari hehe..

  16. Liza Fathia says:

    i couldn’t agree more kak fahmi, foto2 kak wira emang kece badai…

  17. ver says:

    kira kira berapa penghasilan dalam 1 bulan?hehe

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: