My Travel Gadget, Sony Experia Active

Saya pernah menuliskan tentang 5 Perlengkapan Traveling Yang Wajib Dibawa Ala Catperku sebelumnya. Nah, diantara kelima perlengkapan traveling tadi, ada satu yang berupa gadget, yang selalu setia menemani kemanapun saya traveling. Mulai dari Pantai Kuta ketika saya masih tinggal di Bali, hingga ke sebuah desa samurai yang bernama Kakunodate nun jauh di Jepang sana. Nah, mau tau kenapa saya selalu membawa travel gadget saya si Sony Experia Active ini?

Si travel gadget kecil - kecil cabe rawit lagi saya buat iseng ngukur kecepatan Shinkansen Hikari yang sedang saya tumpangi menuju Kyoto.
Si travel gadget kecil – kecil cabe rawit lagi saya buat iseng ngukur kecepatan Shinkansen Hikari yang sedang saya tumpangi menuju Kyoto.

1. Saya Seorang Sony Fanboy!

Karena saya suka dengan hal yang berkaitan dengan Jepang sejak kecil, secara tidak sadar saya telah menjadi seorang Sony fanboy dan menjadi penggemar produk perusahaan yang satu ini. Jadi seberapapun ngetrendnya brand yang lain, saya tetap melirik dan menggunakan produk Sony :D *bukan pesan sponsor ya*

2. Sony Experia Active  Itu Travel Gadget Imut, Tapi Powerful!

Mau tahu ukuran travel gadget saya yang satu ini berapa? Jangan kaget ya kalau ternyata ukurannya cuma 92 x 55 x 16.5 mm (3.62 x 2.17 x 0.65 in). Jadi kecil banget, gampang dibawanya, dan enggak menghabiskan banyak ruang di ransel :D. Lagian, kecil – kecil gini si travel gadget saya itu tahan air lho. Jadi enggak takut sama sekali memakainya meskipun lagi hujan deras. Kalau kata saya Sony Experia Active yang satu ini adalah travel gadget yang kecil tapi cabe rawit! :D

3. Travel Gadget Penunjuk Arah Terbaik *Yah, pernah sesekali bikin nyasar sih*

Karena travel gadget saya ini sudah built in GPS didalamnya, jadi dia sering saya gunakan untuk mencari arah. Mulai dari eksplorasi hampir semua area Pulau Bali, menjelajah lombok hingga ujung timurnya, sampai jalan – jalan sendirian di negeri matahari terbit, Jepang. Meskipun pernah juga si travel gadget ngambek, dan membuat saya tersasar hingga harus membelah gunung ==” *Lupakan! Itu juga karena update fungsi terbaru aplikasi map yang menjadi terlalu akurat*

4. Os Android-nya Jadul, Tetapi Masih Bisa Di Install Applikasi Yang Berguna Buat Traveling :D

Di travel gadget Sony Experia Active saya enggak ada aplikasi yang aneh – aneh kecuali ini :

  • Google Maps. Untuk merubah si travel gadget menjadi GPS (Global Positioning System) yang berguna untuk mencari jalan. Sayangnya Google Maps memerlukan koneksi internet yang stabil. Jadinya kalau koneksi internet lagi payah, applikasi yang satu ini enggak berguna sama sekali.
  • Maps Withme. Nah, yang ini adalah applikasi peta cadangan yang mirip seperti Google Maps. Meskipun tidak seakurat dan sepintar aplikasi Google Maps, tetapi kemampuan menyimpan data peta secara offline membuat saya kepincut meng-install applikasi ini. Dan karena bisa menyimpan data peta secara offline, applikasi ini bisa dipakai meskipun sedang tidak ada koneksi internet. #SayNoToNyasar.
  • Smart Compass. Sebuah aplikasi digital yang mempunyai fungsi penunjuk arah, sangat berguna untuk mencari arah ketika kebingungan :D

Sebenarnya masih ada banyak applikasi lain lagi yang mendukung selama traveling. Misalnya aplikasi social media seperti Twitter, Facebook, Instagram dan lain – lainnya. Tetapi kalau suka traveling dengan sedikit gaya adventure seperti saya, maka tiga aplikasi yang saya sebutkan diatas hukumnya wajib untuk di install :D.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

  • satu gadget com my
About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
2 Responses

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: