Tag: wisata sejarah

Kota Tua Jakarta, Saksi Sejarah Ibu Kota Yang Macet!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Jakarta, kota yang penuh dengan kesibukan, pusat pemerintahan dan tempat dimana perekonomian negara ini berputar, Otomatis menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota tersibuk di Indonesia. Namun ditengah kesibukannya ada suatu sudut kota ini yang menjadi saksi sejarah bagaimana perubahan sebuah kota kecil bernama Sunda Kelapa bertransformasi menjadi sebuah kota metropolitan.

Keraton Yogyakarta, The Living Museum!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melewati gerbang utama Keraton Yogyakarta, saya seakan terbawa ke masa lampau, dimana zaman kerajaan di indonesia masih begitu berjaya. Kini ratusan tahun sesudahnya, sisa - sisa masa kejayaan tersebut masih begitu terasa. Bahkan sepertinya Keraton Yogyakarta adalah destinasi paling seksi di kota ini. Tidak hanya turis lokal dan traveler gembel seperti saya yang datang ke sini, tetapi juga bule dari mancanegara.

Jalan Jalan Ke Melaka? Kunjungi Tempat Wisata Di Melaka Malaysia Ini!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Setiap kali saya punya kesempatan untuk liburan ke Malaysia, saya selalu menjelajah tempat wisata di Kuala Lumpur saja. Saya tidak menyadari, kalau ada kota lain di Malaysia yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Melaka, kota bersejarah di Malaysia. Tentu saja ada banyak tempat wisata di Melaka Malaysia yang bisa saya kagumi dan saya nikmati ketika liburan kesana.

Benteng Fort Rotterdam, Tempat Wisata Bersejarah Di Tengah Kota Makassar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jika kita browsing dan mencari informasi tentang tujuan turisme di kota Makassar Benteng Fort Rotterdam akan muncul dalam salah satu top list tujuan untuk dikunjungi ketika di Makassar, namun sayang sekali saya kurang beruntung ketika saya berkunjung ke Fort Rotterdam, karena Fort Rotterdam sedang di renovasi total saat saya berkunjung, jadi dengan berlapang dada saya harus menerima, saya tidak bisa menikmati wisata bersejarah yang berdiri sejak abad ke 17.