Tag: wisata ke jepang

Jatuh Cinta Pandangan Pertama Pada Kota Toyama

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kota Toyama adalah ibukota dari sebuah prefektur di sepanjang Laut pantai Jepang di Region Chubu. Selain kota kecil cantik dan menyenangkan, kota ini adalah salah satu pintu masuk utama menuju Tateyama Kurobe Alpine Route. Jadi, karena Tateyama Kurobe Alpine Route adalah salah satu destinasi yang saya kunjungi ketika backpacking selama 13 hari di Jepang, maka Kota Toyama tidak luput dari list eksplorasi saya.

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 3 – Bagian Dalam Museum, Lounge Room

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau bagian depan Museum Fujiko F Fujio saja sudah begitu menarik, bagaimana di bagian dalam museum ini? Hohooo.... pasti penasaran yak!? Sebenarnya, bagian dalam Museum Doraemon terbagi menjadi beberapa ruangan, yaitu ruang untuk menampilkan karya - karya sang komikus (Exhibition Room), ruangan bersantai ( lounge room ), dan cafe dengan menu - menu unik yang akan saya tuliskan di tulisan setelah ini. Sayang di exhibition room atau ruangan yang digunakan untuk menampilkan karya Fujiko F Fujio yang tidak pernah terbit ke dunia luar, tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar. Beda lagi di bagian lounge room, saya diperbolehkan untuk mengambil gambar sepuasnya. Yah, enggak apa sih, tentunya ngeliat lounge room dari museum ini pun bisa bikin ngiler para penggemar Doraemon untuk mengunjungi Museum Fujiko F Fujio!

Tateyama Kurobe Alpine Route, Pengunungan Alpen-nya Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebagai penduduk negara tropis, sejak kecil saya selalu mendambakan untuk melihat dan merasakan di daerah yang penuh salju. Nah! Kebetulan di Jepang ada satu gunung yang masih dipenuhi dengan salju meskipun sudah hampir memasuki musim panas sekalipun. Namanya terkenal dengan Tateyama Kurobe Alpine Route atau Pegunungan Alpen-nya jepang! Lokasi dari Tateyama Kurobe alpine route ini ada di antara Toyama Perfecture dan Nagano Perfecture. Jadi untuk mencapai Tateyama Kurobe Alpine Route juga bisa dicapai dari dua perfecture tersebut.

Jepang Yang Unik Dan Nyentrik!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selama 13 hari backpacking ke jepang, saya banyak sekali menemukan hal - hal unik nan nyentrik disana. Semua hal unik yang sebelumnya hanya ada diangan masa kecil, saya temukan disini! Mungkin juga hal unik tersebut hanya bisa ditemukan di negara asal Doraemon dilahirkan, tidak bisa ditemukan di tempat lain! mau tau apa sajakah itu?

Pengalaman Berkunjung Ke Jigokudani Yaen-Koen, Onsen Pribadi Para Monyet Salju Lucu Dari Nagano

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya lupa kapan pertama kali melihat brosur tentang Jigokudani Yaen-Koen ini. Tapi semenjak melihat brosurnya, ini adalah salah satu tempat wisata musim dingin di Jepang yang paling ingin saya kunjungi setelah Shirakawa-Go. Mungkin melihat monyet yang bisa berenang sudah biasa. Di Ubud Monkey Forest juga ada. Cuma kalau monyet yang suka berendam di Onsen atau mata air panas alami cuma ada di Jigokudani Yaen-Koen saja sepertinya.

Panduan Liburan Ke Jepang Di 4 Musim Berbeda Untuk Pemula!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jepang itu ngangenin! Meski hampir dua minggu saya berada disana, bertualang dari selatan hingga ke utara, menikmati salju musim semi hingga sakura bermekaran. Tentunya enggak lupa saya sowan ke Fujiko F Fujio Museum, atau lebih dikenal dengan Museum Doraemon. Iya, sejak kecil hingga sekarang saya adalah penggemar tokoh animasi Jepang si robot kucing karya Fujiko sensei ini.