Tag: trekking

Going Where The Wind Blow’s : Trekking ke bromo, The beginning

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Trekking Ke Bromo, sebuah perjalanan yang saya inget sudah hampir 2 tahun sejak ide gila ini berhasil di jalankan, saya sendiri hampir lupa kronologisnya bagaimana saya bisa mendapatkan ide untuk berjalan kaki ke bromo melalui jalur tumpang malang - bromo, dengan start dari cuban pelangi. yang jelas waktu mendapat kan ide pasti saya sedang mengalami kebosanan hehehe,

Papandayan Weekend Getaway Teaser

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Udara segar adalah obat paling manjur dari asap polusi ibu kota, Jakarta. Beruntung daerah Jawa Barat yang jaraknya hanya beberapa jam dari Jakarta punya banyak pegunungan. Beberapa diantaranya seperti Gunung Papandayan lumayan mudah untuk dinaiki oleh seorang pendaki pemula seperti saya. Nah, sebelum saya bercerita banyak tentang gunung yang berada di Garut ini, mungkin sedikit teaser dulu boleh dong! enjoy!

Trekking Pagi Hari Di Dakigaeri Valley

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tempat wisata Dakigaeri Valley Ini juga dikenal sebagai Yabakei dari Tohoku. Tempat ini memiliki hutan yang masih perawan di kedua sisi lembah, terdapat sungai berwarna biru di bagian tengah dan sebuah air terjun ada di ujung jalur trekking. Lembah ini terkenal karena keindahannya ketika musim gugur tiba. Pengunjung bisa menikmati pemandangan lembah yang indah dari dari jembatan gantung Kami-no-Iwahashi atau menyusuri jalur trekking yang bisa dilewati oleh pemula sekalipun.

Once Upon A Time, Bromo Tengger Semeru National Park

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Ini adalah cerita lama, perjalanan saya pertama kali, jalan kaki atau trekking menuju gunung bromo. Cerita ini lanjutan dari : Going Where the wind blow’s : Trekking ke bromo , The beginning , Going Where the wind blow’s : Trekking ke Bromo , Cuban Pelangi, The Starting Point – Desa Ngadas. That's it, saya sudah hampir lupa setiap kronologisnya, yah! gimana lagi sudah beberapa tahun lalu. Jadinya saya coba tulis dalam bentuk photo story saja. Enjoy!

Trekking Ke Gunung Bromo Via Cuban Pelangi, Desa Ngadas

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya sudah hampir lupa bagaimana memulai cerita trip trekking ke Bromo yang agak gila ini hehehe, karena kejadiannya uda lebih dari 2 tahun lalu, tapi akan saya coba menyajikannya semenarik mungkin, melanjutkan dari cerita sebelumnya, selain itu juga sayang kalau hilang tertelan ingatan manusia yang terbatas, jadi lebih baik di dokumentasikan. Satu hal yang menancap jelas diingatan saya waktu itu kondisi cuaca sedang buruk, hujan rintik - rintik menemani hampir sepanjang perjalanan kami menuju cek point pertama untuk bermalam, yaitu desa Ngadas. Bisa dibilang kondisi kami yang sudah cukup kecapekan karena salah memperkirakan kondisi jalur ke air terjun Cuban pelangi starting point awal, jalur yang menguras tenaga meskipun sebenarnya air terjun ini cukup worth it untuk dikunjungi.