Tag: travelogue

Balada Naik Perahu Kecil

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari dulu saya selalu tertarik untuk mencoba semua moda transportasi yang belum pernah saya naiki, termasuk perahu dengan ukuran kecil. Pertama kali saya naik perahu adalah ketika masih kecil, berlibur ke Bali bersama orang tua. Meskipun bukan perahu kecil yang penuh dengan tantangan adrenaline, menaiki sebuah kapal ferry menyeberangi selat Bali ternyata juga bisa membuat saya gak bisa diam menyusuri setiap detil sudutnya. Hanya saja, untuk situasi yang benar - benar memompa adrenalin, tidak ada jalan lain kecuali mencoba naik perahu kecil.

The Cultural Shock!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Beberapa waktu lalu saya sempat kedatangan teman dari malaysia, dari situ lah saya sedikit merasakan apa itu Cultural Shock atau Kejutan Budaya.

Christchurch 28 Desember 2016: Road Trip New Zealand Dimulai!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memang saya mendapatkan ijin tinggal selama 90 hari, namun karena alasan keamanan keuangan, saya hanya akan menghabiskan waktu di New Zealand selama 30 hari saja. Negara ini masih terlalu mahal, bahkan untuk saya yang baru saja bekerja di Australia selama satu tahun.

Traveling Is Possible!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Traveling is possible! , kata - kata itu yang selalu meyakinkan saya, selama kita punya niat dan mau keluar dari zona nyaman, traveling bukan suatu hal yang mustahil!

Membaca Travel Story Bisa Mengubah Hidupmu! Percaya?

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Membaca travel story bisa merubah hidupmu percaya? percaya atau tidak hal itu pernah terjadi pada saya. membaca travel story merubah saya dari seorang nerd yang males sekali keluar dari kamar meskipun dibayar semilyar *heh menjadi seorang yang haus akan pengalaman dunia luar.

Yogyakarta Sepuluh Ribu Saja!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Perjalanan dengan tiket pesawat super murah ke Yogyakarta kali ini tidak akan terwujud jika maskapai merah Air Asia, tidak bermurah hati mengadakan promo Free Seat, hingga harga tiket untuk rute Denpasar - Yogyakarta tinggal seharga Rp. 10.000. Ini juga kali pertama saya berkunjung ke Yogyakarta dengan menggunakan pesawat terbang.