Tag: travel blog indonesia

Mengulas Mitos Dan Fakta Dari Seorang Travel Blogger

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, sekarang saya akan mencoba mengulas beberapa mitos dan fakta terhadap seorang travel blogger menurut pandangan dan pengalaman saya pribadi. Mungkin untuk beberapa orang lain bisa berbeda, atau mungkin juga bisa sama. Yah, namanya manusia berbeda wajar kan? Simak dengan baik - baik ya :)

#Giveaway : Catperku Berbagi Hadiah Lagi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Halo ~ halo~ Halo pembaca setia catperku~ Kapan ya catperku terakhir kali bagi - bagi hadiah buat pembacanya? Udah lama banget kayaknya :D Jadi begini, teman - teman pembaca setia catperku pada sadar enggak sih kalau domain utama catperku udah ganti dari catperku.info ke catperku.com? Tenang saja meski ganti domain yang lama catperku.info masih bisa di akses juga kok :D Meski bakal di redirect ke domain utama catperku.com juga deh!

Mengenang Era Shogun Jepang Di Kastil Nijo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kebetulan bin kebenaran, di tengah - tengah kemajuan Kota Kyoto masih ada sebuah kastil sisa – sisa kejayaan era Tokugawa yang masih berdiri tegak dalam kondisi bagus, meski sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Apalagi harga tiket masuknya yang Cuma 600 Yen, membuat saya semakin bersemangat untuk menggunjungi kastil yang pernah menjadi saksi keberadaan para samurai. Nama kastilnya sendiri adalah Kastil Nijo.

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dibagian ujung Fushimi Inari yang pasti ada sebuah kuil yang digunakan untuk berdoa para penganut kepercayaan Shinto. Sementara tujuan turis seperti saya pastilah persimpangan Yotsutsuji yang berada agak diatas bukit, sebelum ujung jalur gerbang Torii. Di dekat persimpangan Yotsuji ini saya bisa menikmati pemandangan kota Kyoto dari ketinggian.

Pacu Adrenalin, Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kira - kira beberapa menit setelah melewati gerbang, akan terlihat jelas gundukan pasir yang berada di kanan jalan. Saya benar - benar tidak menyangka semudah ini menemukannya, padahal sudah siap dengan GPS dan membayangkan bakal tanya sana - sini. Tetapi itulah adanya, Gumuk Pasir Parangkusumo yang terkenal sebagai salah satu tempat bermain sandboarding di dunia ini berada di tepi jalan, dan mudah sekali ditemukan.

Klenteng Sam Poo Kong, Bukti Jejak Laksamana Ceng Ho Di Semarang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tidak diragukan lagi, Klenteng Sam Poo Kong ini adalah salah satu cagar budaya di Kota Semarang yang menyenangkan untuk dijadikan sebagai destinasi liburan sambil belajar sejarah. Jauh lebih baik mendengarkan penjelasan guide sambil berkeliling klenteng, dari pada sekedar duduk di bangku kelas sambil mendengarkan cerita bapak atau ibu guru sejarah yang kadang bisa membuat saya cepat terlelap.