Tag: pejuangwhv

Sydney : Mari Berjuang Di Tempat Yang Baru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entahlah, karena, meski saya datang kesini untuk traveling dengan Working Holiday Visa yang seharusnya lebih banyak porsi "Holiday", saya malah merasa bersemangat untuk survival disini. Baru seminggu berada di Sydney saya sudah memulai bekerja secara freelance sebagai "Tukang Kebun" dan "Tukang Bersih-Bersih Gudang". Capek sih, tapi seneng ketika lihat bayaran kerja selama beberapa jam yang cukup lumayan.

Tips Packing Untuk Traveling Jangka Panjang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain mencari Visa Australia, dan persiapan berangkat ke Australia dengan Working Holiday Visa, packing adalah salah satu hal yang bikin pusing. Apalagi bagasi yang terbatas cuma 40 Kg membuat semakin bingung barang apa saja yang harus saya bawa, untuk bertahan hidup dalam perjalanan panjang ini.

Persiapan Berangkat Ke Australia Dengan Working Holiday Visa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Oke, visa WHV pun saya dapat setelah melakukan proses pengajuan sekitar kurang lebih 6 bulan. Di awal Januari 2015 kemarin, visa WHV Australia saya pun di setujui. Namun, karena satu dan lain hal, saya ternyata nggak bisa langsung berangkat. Ada beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan dunia digital marketing dan travel blog yang nggak bisa ditinggalkan. Baru pada tanggal 29 Desember 2015 ini saya bisa berangkat ke Australia, dengan kota tujuan pertama adalah Sydney.