Tagged: passport

Desain passport RI yang baru lebih keren dari yang lama euy! 10

Pengalaman Perpanjang Masa Berlaku Passport Indonesia Di Sydney

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nggak nyangka kalau masa berlaku passport saya sudah hampir habis. Passport yang saya bikin sendiri di Immigrasi Bali tanpa bantuan calo atau semacamnya itu akan habis masa berlakunya pada 19 April 2017 nanti. Berarti per 17 Oktober 2016 kemarin masa berlaku akan berada di bawah 6 bulan. Makanya saya harus buru-buru memperpanjang sebelum habis masa berlakunya!

Traveler Vs Batas - cover 2

Traveler Vs Batas

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya menjadi lebih mencintai paspor yang saya punya, paspor adalah lambang kebebasan, identitas yang di dapat dengan susah payah. Paspor seperti “tiket” menembus gerbang dunia, kunci pembuka semua batas negara, benda mungil namun berharga. Saya harus segera mengembalikan cinta tanah air dan cinta menjadi warga dunia, menemukan alasan untuk bangga menyebut “I am Indonesian”. Mungkin dengan menembus batas itu sendiri jawabannya, menjemput saudara satu atap langit yang sama. Kembali tenggelam dalam beda. World.. I’m coming!!!

Kalau buku adalah jendela dunia, maka Passport adalah pengantar melihat dunia :) 27

The Battle Of Membuat Passport Republik Indonesia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Baru kali ini saya buat dokumen penting sendirian, tanpa calo, tanpa jasa tanpa bantuan orang lain. Dari dulu kalo gak lewat calo ya emak saya yang bikinin, Mulai dari ktp sim de el el. Nah kali ini saya belajar menjadi seorang warga negara yang baik, dengan membuat passport / paspor sendiri tanpa yang namanya calo atau semacamnya . Selain itu kalau lewat jasa calo harga paspor bisa melambung menjadi 800 ribu. dari harga resminya 255 ribu.