Tag: naik gunung papandayan

Papandayan Weekend Getaway Teaser

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Udara segar adalah obat paling manjur dari asap polusi ibu kota, Jakarta. Beruntung daerah Jawa Barat yang jaraknya hanya beberapa jam dari Jakarta punya banyak pegunungan. Beberapa diantaranya seperti Gunung Papandayan lumayan mudah untuk dinaiki oleh seorang pendaki pemula seperti saya. Nah, sebelum saya bercerita banyak tentang gunung yang berada di Garut ini, mungkin sedikit teaser dulu boleh dong! enjoy!

Cerita Papandayan : Hike The Summit!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Sesuai rencana, saya beristirahat hingga matahari sudah sedikit turun, dan tidak terlalu panas lagi, sehingga lebih mudah mencapai tegal alun yang hanya 1-2 jam trekking dari tempat saya mendirikan tenda. Agak terkejut juga ketika terbangun ternyata Pondok Salada menjadi ramai. Rasanya jadi lebih mirip persami (red: perkemahan sabtu - minggu) kalau Pondok Salada ramai seperti ini ^^. Saya enggak terlalu memusingkan hal itu, yang ada di pikiran saya adalah, saya ingin secepatnya naik ke Tegal Alun. Saya enggak ingin membuang waktu karena sudah Jam 2 siang. Naik terlalu sore, kemungkinan besar saya bisa turun terlalu malam, dan itu bukan hal yang bagus untuk pendaki pemula seperti saya. Bernavigasi di malam hari lebih sulit dari pada siang hari, apalagi kalau perlengkapannya kurang.

Cerita Papandayan : Akhir Minggu Kabur Ke Gunung Papandayan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Weekend atau akhir minggu adalah hari yang selalu ditunggu para weekend getaway lover seperti saya. Weekend bisa dibilang adalah hari yang sakral untuk para tawanan kapitalis kantoran, terutama yang tinggal di ibu kota. Apalagi Jakarta adalah kota yang kering dengan destinasi alam yang bisa bikin pikiran seger. Untungnya disekitar jakarta ada banyak sekali destinasi alam yang bisa dikunjungi tanpa memerlukan cuti yang menurut saya harganya lebih mahal dari emas itu. Dan, Gunung Papandayan yang berada di daerah Garut adalah destinasi weekend getaway yang saya pilih kali ini.