Tag: museum doraemon

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 6 – The Souvenir Store

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bagian terakhir dari rangkaian tour ke Museum Doraemon adalah, ruangan untuk berbelanja oleh - oleh atau souvenir store-nya museum. Di bagian terakhir museum ini juga lah, komitmen saya untuk tidak berbelanja oleh - oleh terlalu banyak (ngirit) ketika backpacking selama 13 hari di Jepang berakhir. Yah, siapa juga yang bisa tahan untuk tidak berbelanja pernak - pernik lucu khas karakter si komikus Fujiko F Fujio? Apalagi jika pernak - pernik lucu tadi hanya bisa didapatkan di souvenir store museum ini saja. Akhirnya saya dengan rela menyerahkan 5000 Yen saya kepada kasir souvenir store Museum Doraemon untuk sebuah bantal lucu bergambar Doraemon dan beberapa pernak - pernik lucu lainnya. Lima ribu yen masih belum terlalu banyak untuk belanja oleh - oleh kan?

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 5 – The Play Ground

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melihat keunikan yang ada di sepanjang jalan menuju museum udah, mengantri sambil menikmati preview sebelum masuk ke museum sudah, apalagi menikmati bagian dalam museum, gak boleh ketinggalaaaan! Apalagi sampai kelaparan, terus makan di kafe Museum Fujiko F Fujio! Teruuus... apa lagi dong yang belum? Naaaaaah! buat yang doyaaan banget sama Doraemon, bermain main di bagian play ground atau taman bermain-nya museum doraemon tidak boleh ketinggalan!! Percaya atau enggak, bermain di taman yang satu ini seakan - akan saya terbawa ke kenangan masa kecil saya dengan mesin waktu. Jadi, ayooooo! tunggu apa lagi?

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 4 – The Cafe!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Berjalan dari Stasiun JR Noborito ke Museum Fujiko F Fujio, menikmati suguhan unik di sepanjang jalan, tercenggang melihat bagian depan museum yang membuat terkenang akan masa kecil, dan menikmati karya - karya sang komikus di dalamnya. Siapa juga yang enggak capek loh? Bahkan saya yang ketika di Jepang sedikit terlatih untuk banyak berjalan kaki, masih bisa merasa lelah, lapar dan dahaga. Eh! Kalau ngomongin lapar dan dahaga, saya sarankan jangan sampai untuk tidak mencoba menu yang ada di cafe yang berada di bagian dalam Museum Doraemon ini loh!

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 3 – Bagian Dalam Museum, Lounge Room

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau bagian depan Museum Fujiko F Fujio saja sudah begitu menarik, bagaimana di bagian dalam museum ini? Hohooo.... pasti penasaran yak!? Sebenarnya, bagian dalam Museum Doraemon terbagi menjadi beberapa ruangan, yaitu ruang untuk menampilkan karya - karya sang komikus (Exhibition Room), ruangan bersantai ( lounge room ), dan cafe dengan menu - menu unik yang akan saya tuliskan di tulisan setelah ini. Sayang di exhibition room atau ruangan yang digunakan untuk menampilkan karya Fujiko F Fujio yang tidak pernah terbit ke dunia luar, tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar. Beda lagi di bagian lounge room, saya diperbolehkan untuk mengambil gambar sepuasnya. Yah, enggak apa sih, tentunya ngeliat lounge room dari museum ini pun bisa bikin ngiler para penggemar Doraemon untuk mengunjungi Museum Fujiko F Fujio!

Tour Ke Museum Fujiko Fujio (Museum Doraemon) Bagian 2 – Bagian Depan Museum

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Enaknya, usahakan datang sebelum jam yang ditentukan di tiket agar bisa antri dengan tenang. Jangan takut bosan juga antri di depan Museum Fujiko F Fujio, karena dibagian depan museum ini saja ada banyak benda lucu yang bisa membuat saya mengenang masa kecil, dimana saya masih sangat tergila - gila dengan karakter yang namanya "Doraemon". Dan, sebagian besar dari benda - benda yang di pajang di depan museum itu, nantinya akan bisa ditemukan juga di souvenir store museum untuk dibeli sebagai oleh - oleh. Nah? Apa saja benda - benda lucu yang dipajang di bagian depan Museum Fujiko F Fujio ini?

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 1 – Di Perjalanan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Museum Fujiko Fujio atau yang juga dikenal sebagai museum Doraemon yang berada di Kawasaki City, Jepang enggak cuma bisa dinikmati di bagian dalamnya saja. Bahkan, sejak turun dari Stasiun JR Noborito saya sudah dihibur oleh Doraemon mini yang tersenyum. Saran saya, jika ada kesempatan mengunjungi Museum Fujiko F Fujio, lebih baik berjalan kaki saja dari stasiun hingga ke museumnya, karena akan banyak hal yang menarik sepanjang jalan menuju museum. Toh lokasi museum tidak terlalu jauh dari stasiun. Nah? Apa saja yang bisa ditemui di sepanjang perjalanan menuju Museum Fujiko F Fujio?