Tag

museum di yogyakarta
Yogyakarta, Begitu Menggoda.

Kalian Akan Terkesima, Karena Tanpa Wisata Alamnya Pun, Yogyakarta Tetap Menggoda!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau ngomongin Yogyakarta, pertamakali yang terdengar sekarang ini pasti enggak jauh – jauh dari keramaian Jalan Malioboro, cave tubing di Goa Pindul, bertualang di Gua Jomblang atau jelajah pantai selatan Yogyakarta yang elok nan jelita itu. Padahal, sebenarnya Kota Yogyakarta lebih dari sekedar tempat shopping atau wisata alam yang menawan...
Read More
Mengagumi Koleksi Museum Affandi

Rekam Jejak Sang Maestro Di Museum Affandi

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain Museum Ullen Sentalu, memang Museum Affandi adalah salah satu museum yang unik di Yogyakarta. Dengan sebagian koleksinya berupa lukisan, untuk yang tidak berbakat melukis sama sekali seperti saya, asalkan penikmat lukisan pasti akan senang sekali ketika mengunjungi Museum Affandi.
Read More
Mengagumi Kebudayaan Jawa Di Museum Ullen Sentalu.

Mesin Waktu Itu Bernama Ullen Sentalu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melewati Gua Selogiri kami sampai di Ruang Selamat Datang, di ruangan ini pemandu banyak menjelaskan bagaimana dan sejarah Museum Ullen Sentalu didirikan. Dari penjelasan panjang dan lebar, tujuan utama Museum Ullen Sentalu didirikan adalah untuk melesatarikan kebudayaan jawa dengan mempertunjukkan koleksi dari dinasti dan keturunan Mataram Islam.
Read More
Bagian depan Benteng Vredeburg

Transformasi Sebuah Benteng Vredeburg

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sudah lebih dari 2,5 abad Benteng Vredeburg berdiri kokoh di tengah kota Yogyakarta. Selama itu pula, bangunan ini menjadi saksi bisu berbagai macam peristiwa bersejarah. Sejak pertamakali berdiri pada tahun 1760 satu per satu peristiwa penting terjadi disini.
Read More