Tag: liburan ke jepang

Panduan Liburan Ke Jepang Di 4 Musim Berbeda Untuk Pemula!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jepang itu ngangenin! Meski hampir dua minggu saya berada disana, bertualang dari selatan hingga ke utara, menikmati salju musim semi hingga sakura bermekaran. Tentunya enggak lupa saya sowan ke Fujiko F Fujio Museum, atau lebih dikenal dengan Museum Doraemon. Iya, sejak kecil hingga sekarang saya adalah penggemar tokoh animasi Jepang si robot kucing karya Fujiko sensei ini.

Mengenang Era Shogun Jepang Di Kastil Nijo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kebetulan bin kebenaran, di tengah - tengah kemajuan Kota Kyoto masih ada sebuah kastil sisa – sisa kejayaan era Tokugawa yang masih berdiri tegak dalam kondisi bagus, meski sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Apalagi harga tiket masuknya yang Cuma 600 Yen, membuat saya semakin bersemangat untuk menggunjungi kastil yang pernah menjadi saksi keberadaan para samurai. Nama kastilnya sendiri adalah Kastil Nijo.

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dibagian ujung Fushimi Inari yang pasti ada sebuah kuil yang digunakan untuk berdoa para penganut kepercayaan Shinto. Sementara tujuan turis seperti saya pastilah persimpangan Yotsutsuji yang berada agak diatas bukit, sebelum ujung jalur gerbang Torii. Di dekat persimpangan Yotsuji ini saya bisa menikmati pemandangan kota Kyoto dari ketinggian.

Di Jepang, Kalian Harus Main Ke Odaiba!!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebelumnya saya mengetahui Odaiba karena ingin melihat Robot Gundam dalam ukuran aslinya, namun sebenarnya ada banyak bisa dilihat ketika mengunjungi Odaiba ini. Sejak keberadaannya Odaiba (お台場) ini memang area perbelanjaan dan hiburan yang populer.

Hakodate Night

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Foto Ini saya ambil di Hakodate, sebuah kota di Jepang yang merupakan salah satu dari tiga kota terbesar di Pulau Hokkaido. Hakodate juga merupakan kota pelabuhan Jepang yang dibuka pertama kali untuk perdagangan internasional pada zaman edo. Karena itu banyak bangunan di tempat ini yang terpengaruh dengan arsitektur barat.

Tour Ke Museum Fujiko Fujio (Museum Doraemon) Bagian 2 – Bagian Depan Museum

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Enaknya, usahakan datang sebelum jam yang ditentukan di tiket agar bisa antri dengan tenang. Jangan takut bosan juga antri di depan Museum Fujiko F Fujio, karena dibagian depan museum ini saja ada banyak benda lucu yang bisa membuat saya mengenang masa kecil, dimana saya masih sangat tergila - gila dengan karakter yang namanya "Doraemon". Dan, sebagian besar dari benda - benda yang di pajang di depan museum itu, nantinya akan bisa ditemukan juga di souvenir store museum untuk dibeli sebagai oleh - oleh. Nah? Apa saja benda - benda lucu yang dipajang di bagian depan Museum Fujiko F Fujio ini?