Tag: jepang

Itinerary Liburan Ke Jepang – Osaka Kansai Gastronomy And Culinary Exploration!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Cuma kali ini saya akan mencoba berbagi itinerary liburan ke Jepang, yang saya lakukan pada bulan Oktober kemarin. Itinerary ini sebenarnya bisa digunakan pada musim apapun, meski paling bagus adalah liburan ke Jepang pada musim semi dan autumn. Pada itinerary liburan ke Jepang ini menggabungkan antara kuliner, wisata sejarah dan wisata alam.

Tips Jalan Jalan Ke Jepang Sendirian!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Well, setelah bermimpi sejak kecil, keinginan saya untuk mengunjungi jepang akhirnya bisa terlaksana juga. Enggak tanggung - tanggung saya memaksimalkan perjalanan backpacking ke Jepang kali ini. Total ada 13 hari efektif waktu yang saya habiskan untuk backpacking ke Jepang Kali ini. Nah, apa saja yang saya bawa untuk bertahan hidup selama 13 hari backpacking ke Jepang?

Tips Belanja Kamera Di Akihabara!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian, kalau sampai di Tokyo pertama kali kira – kira apa yang akan kalian lakukan? Kalau saya sih, langsung berbelanja kamera :D. Selain bisa memilih banyak merek, biasanya ada diskon untuk turis yang sedang traveling di Jepang di Akihabara. Sebaiknya, mulai berburu kamera mirrorles saja kalau kebetulan berada disini. Pertimbangannya kamera mirrorless akan lebih gampang dibawa ketika traveling.

Airport Rasa Hostel, Haneda, Tokyo!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Perbedaan waktu dua jam dengan WIB dan satu jam dengan WITA pun ternyata membuat saya sedikit jetlag. Mungkin sama juga seperti mereka yang tertidur di tempat duduk yang ada di bandara haneda ini. Atau mereka sekedar menunggu pagi seperti saya, menunggu kereta pertama untuk menuju pusat kota Tokyo.

Setelah Pulau Kucing, Jepang Juga Punya Pulau Kelinci!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bukan pulau kucing, tapi pulau ini masih dihuni binatang mamalia berbulu yang lucu. Yak, namanya adalah Ōkunoshima (大久野島) yang banyak dihuni oleh banyak kelinci lucu :D. Ini adalah pulau kecil yang berada di Laut Jepang, yang masuk ke dalam area Kota Takehara, Perfektur Hiroshima. *oke, jadi dekat dengan kota Hiroshima ya teman - teman, catet*

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 3 – Bagian Dalam Museum, Lounge Room

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau bagian depan Museum Fujiko F Fujio saja sudah begitu menarik, bagaimana di bagian dalam museum ini? Hohooo.... pasti penasaran yak!? Sebenarnya, bagian dalam Museum Doraemon terbagi menjadi beberapa ruangan, yaitu ruang untuk menampilkan karya - karya sang komikus (Exhibition Room), ruangan bersantai ( lounge room ), dan cafe dengan menu - menu unik yang akan saya tuliskan di tulisan setelah ini. Sayang di exhibition room atau ruangan yang digunakan untuk menampilkan karya Fujiko F Fujio yang tidak pernah terbit ke dunia luar, tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar. Beda lagi di bagian lounge room, saya diperbolehkan untuk mengambil gambar sepuasnya. Yah, enggak apa sih, tentunya ngeliat lounge room dari museum ini pun bisa bikin ngiler para penggemar Doraemon untuk mengunjungi Museum Fujiko F Fujio!