Tag: japan13days

Kyoto Imperial Palace Park, Saksi Bisu Era Kejayaan Kekaisaran Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sudah menjadi rahasia umum, kalau Kota Kyoto banyak memiliki tempat – tempat bersejarah. Selain benteng pertahanan para Samurai yaitu Nijo Castle, salah satu yang wajib banget didatangi bagi siapapun yang datang ke kota ini adalah Kyoto Imperial Palace. Mau naik kereta bawah tanah, atau jalan kaki dari Stasiun Kyoto seperti saya? Terserah, yang penting tempat yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya!

Mengenang Era Shogun Jepang Di Kastil Nijo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kebetulan bin kebenaran, di tengah - tengah kemajuan Kota Kyoto masih ada sebuah kastil sisa – sisa kejayaan era Tokugawa yang masih berdiri tegak dalam kondisi bagus, meski sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Apalagi harga tiket masuknya yang Cuma 600 Yen, membuat saya semakin bersemangat untuk menggunjungi kastil yang pernah menjadi saksi keberadaan para samurai. Nama kastilnya sendiri adalah Kastil Nijo.

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dibagian ujung Fushimi Inari yang pasti ada sebuah kuil yang digunakan untuk berdoa para penganut kepercayaan Shinto. Sementara tujuan turis seperti saya pastilah persimpangan Yotsutsuji yang berada agak diatas bukit, sebelum ujung jalur gerbang Torii. Di dekat persimpangan Yotsuji ini saya bisa menikmati pemandangan kota Kyoto dari ketinggian.

Jadi, Saya Jatuh Cinta Dengan Malamnya Hakodate

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian tahu dimana itu Hakodate? Iya, Hakodate itu berada di bagian utara jepang, tepatnya di Pulau Hokkaido. Saya enggak pernah menyangka lho bisa datang dari jauh menyasarkan diri sampai ke pulau ini cuma gara - gara pengen melihat suasana malam Hakodate. Terutama pemandangan malam terbaik dari puncak Gunung Hakodate tuh.

Taiyaki, Si Kue Berbentuk Ikan Dari Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dimanapun, kapanpun ketika di Jepang, saya tidak pernah berhenti berburu mencari beberapa makanan yang sebelumnya hanya bisa saya lihat di film anime atau dorama saja. Kali ini saya menemukan satu lagi di salah satu sudut jalanan Akihabara. Namanya dikenal dengan Taiyaki.

Sakura Kuingin Lihat, Yatai Kudapat

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melanjutkan petualangan saya di sebuah kota kecil Jepang yang bernama Kakunodate, saya melanjutkan rencana perjalanan saya. Tujuan saya di Kakunodate tidak cuma satu destinasi saja. Tidak sekedar ingin melihat seperti apa aslinya desa para Samurai itu, tapi juga ingin menyaksikan bunga Sakura bermekaran di tepi sungai. Ya, Kakunodate yang berada di Perfektur Akita ini memang memiliki salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga Sakura bermekaran. Bahkan konon katanya yang di Kakunodate lebih cakep lagi jika dibandingkan dengan yang ada di Kitakami.