Tag: japan13days

Sakura Kuingin Lihat, Yatai Kudapat

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melanjutkan petualangan saya di sebuah kota kecil Jepang yang bernama Kakunodate, saya melanjutkan rencana perjalanan saya. Tujuan saya di Kakunodate tidak cuma satu destinasi saja. Tidak sekedar ingin melihat seperti apa aslinya desa para Samurai itu, tapi juga ingin menyaksikan bunga Sakura bermekaran di tepi sungai. Ya, Kakunodate yang berada di Perfektur Akita ini memang memiliki salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga Sakura bermekaran. Bahkan konon katanya yang di Kakunodate lebih cakep lagi jika dibandingkan dengan yang ada di Kitakami.

Ngeri – Ngeri Sedap Cobain Okonomiyaki Makanan Khas Jepang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian... sudah pernah tahu apa itu Okonomiyaki? Saya sih baru lihat wujud asli si Okonomiyaki ini ketika traveling ke Jepang selama 13 hari tahun 2013 lalu. Sedangkan saya pertama kali tahu ada makanan yang namanya Okonomiyaki ini gara - gara suka dengan komik dan film anime berjudul Ranma yang merupakan karya dari Rumiko Takahashi. Di film itu ada seorang karakter yang namanya Ukyo Kuonji (久遠寺 右京 Kuonji Ukyō), tunangan si Ranma yang juga ahli membuat Okonomiyaki. Pun, cara membuatnya di film itu kadang sedikit lebay sih. hehee!

Taman Kota Idaman! Toyama City!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya pernah menulis tentang Kota Toyama yang membuat saya jatuh cinta sejak pandangan pertama. Bukan karena kota itu ramai, banyak makanan enak atau semuanya serba murah hingga bisa membuat saya jatuh cinta.

Kota Pelabuhan Itu Bernama Hakodate

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Adalah iseng sebenarnya, kenapa saya mau "nyasar" jauh - jauh ke salah satu kota kecil yang berada di sudut Pulau Hokkaido ini. Memang awalnya saya sudah ada rencana untuk mengunjungi Hokkaido, karena selalu terngiang dengan seorang Suneo yang selalu memamerkan liburan musim dingin di Hokkaidonya kepada Nobita.

Namanya Si Hitam Pemberani

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebut saja namanya Si Hitam Pemberani, dia adalah kucing yang saya temui ketika iseng berkeliling di bagian belakang Pulau Kucing Enoshima. Ketika saya mengamatinya dari jauh, Si Hitam ini seakan sadar kalau dia sedang saya incar. Sesekali dia bergerak, membuat kuda - kuda untuk segera berlari dari paparazi yang enggak tahan lihat kucing lucu seperti saya.

Hakodate Night

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Foto Ini saya ambil di Hakodate, sebuah kota di Jepang yang merupakan salah satu dari tiga kota terbesar di Pulau Hokkaido. Hakodate juga merupakan kota pelabuhan Jepang yang dibuka pertama kali untuk perdagangan internasional pada zaman edo. Karena itu banyak bangunan di tempat ini yang terpengaruh dengan arsitektur barat.