Tagged: jalan -jalan

Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan... Lagi! 56

Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan… Lagi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tuh kan bener! Kuliner Yogyakarta yang enak itu ada banyak sekali! Lima yang saya tuliskan ini hanya mewakili beberapa dari sekian banyak. Makanya kalau liburan ke Yogyakarta jangan cuma satu atau dua hari. Minimal lima hari sampai seminggu! Lalu siapin beberapa hari khusus untuk berburu kuliner di Yogyakarta! Jangan lupa ajak – ajak ya kalau mau berburu kuliner disana!

Jalan - Jalan, Kulineran Di Kuala Lumpur 25

Jalan – Jalan, Kulineran Di Kuala Lumpur

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Beruntung di Jalan Alor yang ada di Kuala Lumpur ini hampir semua makanan enak ada. Masakan India, Chinese Food, Maskan melayu, masakan Halal hingga haram pun ada. Sok, tinggal pilih yang sesuai selera. Sebagian besar restoran yang ada di Jalan Alor ini adalah tempat kuliner terbuka beratapkan langit yang sebagian besar buka setelah senja tiba. Kalau siang hari sih katanya cenderung sepi, entahlah saya belum pernah kesitu siang hari :)

Pengalaman Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta 27

Pengalaman Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Karena niatnya menyenangkan diri, maka saya tidak ingin menginap di tempat yang tidak nyaman apalagi tempat yang ramai. Setelah sedikit mencari informasi sana sini, saya memutuskan untuk menginap di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta. Lokasinya yang terletak di daerah Prawirotaman yang tenang membuat saya yakin untuk menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

Di Jepang, Kalian Harus Main Ke Odaiba!! 18

Di Jepang, Kalian Harus Main Ke Odaiba!!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebelumnya saya mengetahui Odaiba karena ingin melihat Robot Gundam dalam ukuran aslinya, namun sebenarnya ada banyak bisa dilihat ketika mengunjungi Odaiba ini. Sejak keberadaannya Odaiba (お台場) ini memang area perbelanjaan dan hiburan yang populer.

Punya E-Passport Indonesia Daftar Bebas Visa Jepang (Visa Waiver) Yuk! Ini dia caranya! 53

Punya E-Passport Indonesia? Daftar Bebas Visa Jepang (Visa Waiver) Yuk! Ini Caranya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Horee! Liburan ke Jepang sekarang enggak perlu memakai visa lagi! Alias ke Jepang sudah bebas visa! Tetapi hanya untuk para pemegang passport elektronik ya! Iya, buat yang sudah punya E-passport atau IC passport sekarang sudah bisa pergi ke Jepang tanpa apply visa dahulu loh! Tetapi tetap harus mendaftarkan E-passportnya ke pihak kedutaan besar jepang terlebih dahulu. Namun untuk yang passportnya belum elektronik, tetap harus apply visa di Kedutaan Besar/Konjen Jepang ya.

Riding Jaladara 9

Riding Jaladara

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tut tuut… dengan sedikit samar saya masih teringat suara berisik tetapi unik dari lokomotif Sepur klutuk Jalardara. Karena itu dengan sedikit iseng saya modifikasi lagu “Naik Kereta Api” dengan sedikit penambahan Solo, Surakarta dan Jaladara untuk mengambarkan kegembiraan saya naik sepur klutuk Jaladara.

5 Alasan Menginap Di Tune Hotels Kalau Traveling Ke Malaysia. 18

5 Alasan Menginap Di Tune Hotels Ketika Traveling Ke Malaysia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kebetulan ketika traveling ke Malaysia kemarin, saya sempat merasakan menginap di Tune Hotel Downtown KL dan Tune Hotel Downtonw Penang. Nah, dari pengalaman saya itu, saya jadi mengerti, kenapa Tune Hotels ini bisa menjadi pilihan para traveler.

Sehari Menjadi Petualang Di Gua Jomblang! 28

Sehari Menjadi Petualang Di Gua Jomblang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Setelah beberapa saat berjalan menyusuri lorong gelap, perlahan suara gemericik air mulai terdengar. Itu artinya kami sudah mendekati Gua Grubug yang terkenal dengan cahaya surga-nya. “Oh, jadi ini Cahaya Surga” Gumam saya dalam hati, setelah saya melihat ray of light yang terpancar dari lubang yang tidak terlalu besar untuk pertama kalinya.

Cicipi Kuliner Wajib Malaysia Ini Ketika Traveling Kesana! 16

Cicipi Kuliner Wajib Malaysia Ini Ketika Traveling Kesana!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tak dapat dipungkiri lagi, aneka kuliner khas yang berada di suatu negara, kerap menarik para wisatawan untuk mencicipinya. Terlebih, jika kuliner tersebut memiliki cita rasa yang unik dan tak biasa di lidah.
Seperti halnya Malaysia, yang merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki beragam kuliner unik nan lezat. Jika berkunjung ke negara serumpun dengan Indonesia ini, tentunya akan membutuhkan tempat penginapan atau hotel untuk beristirahat sebelum mulai berpetualang mencicipi aneka kuliner lezat di berbagai tempat.

Riuh Gemuruh Grebeg Sudiro Kota Solo 10

#ImlekNusantara : Riuh Gemuruh Grebeg Sudiro Kota Solo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Acara Grebeg Sudiro sejatinya sudah dimulai dari tahun 2007. Sudiro dari Grebeg Sudiro sendiri adalah kata serapan dari Sudiroprajan yaitu sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Jebres di Kota Solo. Kebetulan di daerah Sudiroprajan tadi banyak warga Chinese peranakan yang sudah tinggal berdampingan dengan masyarakat jawa. Sementara grebeg sendiri adalah sebuah tradisi khas Jawa yang diadakan untuk menyambut hari – hari khusus. Nah, jadi Grebeg Sudiro sendiri semacam akulturasi dari dua kebudayaan, yaitu budaya China dan Jawa.