Tag: doraemon

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 3 – Bagian Dalam Museum, Lounge Room

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau bagian depan Museum Fujiko F Fujio saja sudah begitu menarik, bagaimana di bagian dalam museum ini? Hohooo.... pasti penasaran yak!? Sebenarnya, bagian dalam Museum Doraemon terbagi menjadi beberapa ruangan, yaitu ruang untuk menampilkan karya - karya sang komikus (Exhibition Room), ruangan bersantai ( lounge room ), dan cafe dengan menu - menu unik yang akan saya tuliskan di tulisan setelah ini. Sayang di exhibition room atau ruangan yang digunakan untuk menampilkan karya Fujiko F Fujio yang tidak pernah terbit ke dunia luar, tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar. Beda lagi di bagian lounge room, saya diperbolehkan untuk mengambil gambar sepuasnya. Yah, enggak apa sih, tentunya ngeliat lounge room dari museum ini pun bisa bikin ngiler para penggemar Doraemon untuk mengunjungi Museum Fujiko F Fujio!

Tour Ke Museum Fujiko Fujio (Museum Doraemon) Bagian 2 – Bagian Depan Museum

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Enaknya, usahakan datang sebelum jam yang ditentukan di tiket agar bisa antri dengan tenang. Jangan takut bosan juga antri di depan Museum Fujiko F Fujio, karena dibagian depan museum ini saja ada banyak benda lucu yang bisa membuat saya mengenang masa kecil, dimana saya masih sangat tergila - gila dengan karakter yang namanya "Doraemon". Dan, sebagian besar dari benda - benda yang di pajang di depan museum itu, nantinya akan bisa ditemukan juga di souvenir store museum untuk dibeli sebagai oleh - oleh. Nah? Apa saja benda - benda lucu yang dipajang di bagian depan Museum Fujiko F Fujio ini?

Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 1 – Di Perjalanan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Museum Fujiko Fujio atau yang juga dikenal sebagai museum Doraemon yang berada di Kawasaki City, Jepang enggak cuma bisa dinikmati di bagian dalamnya saja. Bahkan, sejak turun dari Stasiun JR Noborito saya sudah dihibur oleh Doraemon mini yang tersenyum. Saran saya, jika ada kesempatan mengunjungi Museum Fujiko F Fujio, lebih baik berjalan kaki saja dari stasiun hingga ke museumnya, karena akan banyak hal yang menarik sepanjang jalan menuju museum. Toh lokasi museum tidak terlalu jauh dari stasiun. Nah? Apa saja yang bisa ditemui di sepanjang perjalanan menuju Museum Fujiko F Fujio?

Mewujudkan Mimpi Ke Negeri Sakura Bersama Garuda Indonesia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sejak kecil saya selalu punya mimpi untuk pergi ke Jepang menemui tokoh animasi favorit saya yaitu Doraemon. Akhirnya baru tahun 2013 ini saya bisa mewujudkan mimpi saya untuk mengunjungi Jepang setelah berhasil mendapatkan promo Early Bird nya Garuda Indonesia di tahun 2012 lalu, dengan keberangkatan di akhir bulan april 2013. Jadi cerita ini masih benar - benar segar ya! Bahkan saya belum menuliskan semua catatan perjalanan di Jepang ke blog saya loh.