Tag: Bromo

Post atau artikel yang berhubungan dengan gunung Bromo

Mengunjungi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pertigaan Bromo - Semeru adalah pintu masuk menuju padang pasir bromo jika datang dari arah Tumpang, Malang. Dari pertigaan ini jika ambil jalan lurus kita akan sampai ke ranu pane, pos pertama pendakian ke gunung semeru. Sedangkan jika belok kiri akan melewati lembah teletubies hingga akhirnya sampai ke Pasir Berbisik Gunung Bromo.

4 Alasan, Jangan Ke Bromo Ketika Peak Season!

Catperku.com(Travel Blogger Indonesia) – Gara - gara itu juga saya jadi tahu kalau di musim liburan itu Gunung Bromo bakal ramai banget broh~~ Karena itu saya mencoba berbagi kepada teman - teman, agar sebaiknya tidak memaksakan diri berlibur ke Bromo ketika musim liburan atau peak season. Paling tidak buat teman - teman yang ingin menikmati Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan maksimal.

Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo

Mission Is Possible! Bikepacking Bali – Jawa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah sejak kapan saya kecanduan dengan Bikepacking ( Traveling dengan sepeda motor ), dan kali ini satu lagi jalur Bikepacking yang sudah ada di angan - angan saya sejak lama, akhirnya saya selesaikan. Total 1090 Kilometer saya tempuh dengan melewati jalur Bali - Gilimanuk - Pantura - Bromo - Malang - Blitar - Malang - Bromo dan, Bali lagi :)

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Dimata Kamera Ponsel

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Foto cakep gak cuma dihasilkan dari kamera DSLR saja. Petualangan saya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akhir tahun 2012 lalu membuktikannya.

Trekking Ke Gunung Bromo Via Cuban Pelangi, Desa Ngadas

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya sudah hampir lupa bagaimana memulai cerita trip trekking ke Bromo yang agak gila ini hehehe, karena kejadiannya uda lebih dari 2 tahun lalu, tapi akan saya coba menyajikannya semenarik mungkin, melanjutkan dari cerita sebelumnya, selain itu juga sayang kalau hilang tertelan ingatan manusia yang terbatas, jadi lebih baik di dokumentasikan. Satu hal yang menancap jelas diingatan saya waktu itu kondisi cuaca sedang buruk, hujan rintik - rintik menemani hampir sepanjang perjalanan kami menuju cek point pertama untuk bermalam, yaitu desa Ngadas. Bisa dibilang kondisi kami yang sudah cukup kecapekan karena salah memperkirakan kondisi jalur ke air terjun Cuban pelangi starting point awal, jalur yang menguras tenaga meskipun sebenarnya air terjun ini cukup worth it untuk dikunjungi.