Tag: bikepacking

Kenapa Saya Lebih Suka Traveling Dengan Sepeda Motor?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya memang bukan geng motor, atau anak motor. Namun, kalau diingat - ingat, hampir 90 persen lebih perjalanan yang saya lakukan kebanyakan saya habiskan dengan menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki. Pun menurut saya traveling dengan menggunakan sepeda motor itu menyenangkan, ada juga yang bilang traveling dengan sepeda motor itu merepotkan. Terus apa sih alasan saya kok lebih suka traveling dengan sepeda motor?

Pengalaman Touring Ke Bandung Dari Jakarta!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ini bukan edisi mudik dari Jakarta - Bandung, tetapi karena saya lagi enggak mudik ke kampung halaman yang ada di Blitar sana, jadilah acara liburan ke Bandung dari Jakarta kemarin malah kerasa kayak orang mudik. Kebetulan kemarin jalur Jakarta - Bandung dipenuhi arus ratusan atau bahkan ribuan mobil dan sepeda motor yang lagi mudik. Hehee!

Mission Is Possible! Bikepacking Bali – Jawa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah sejak kapan saya kecanduan dengan Bikepacking ( Traveling dengan sepeda motor ), dan kali ini satu lagi jalur Bikepacking yang sudah ada di angan - angan saya sejak lama, akhirnya saya selesaikan. Total 1090 Kilometer saya tempuh dengan melewati jalur Bali - Gilimanuk - Pantura - Bromo - Malang - Blitar - Malang - Bromo dan, Bali lagi :)

Tips Touring Motor Sendirian Tapi Tetap Seru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Suka travelling dengan motor? saya juga, atau bahkan bisa dibilang saya mulai addicted travelling dengan menggunakan sepeda motor. Transportasi di negara ini sangat terbatas, terutama untuk mengeksplore daerah yang sedikit terpencil. Jadi travelling dengan motor bisa dibilang cara yang fleksible untuk ber-travelling di negara ini, bisa berhenti senak jidat kita kalau nemu pemandangan yang cakep. Berbeda kalau ikut tur atau naik transportasi umum. boro - boro mau berhenti, mau buang air saja harus nunggu berhenti di stasiun / atau terminal berikutnya.

Satu Meter Per Jam, Terjebak Macet Di Pelabuhan Padang Bai

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Satu meter per jam, yak!, Itulah yang saya alami ketika mengantri untuk menyeberang ke Lombok dari pelabuhan Padang Bai kemarin. Sebuah rekor baru untuk mengantri transportasi umum buat saya, rekor terlama dalam catatan perjalananku :). Nampaknya saya memang sedang sial waktu itu. Untungnya tidak, untuk perjalanan selanjutnya setelah menyeberang ke Lombok.