Tag: backpacking ke jepang

Kyoto Imperial Palace Park, Saksi Bisu Era Kejayaan Kekaisaran Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sudah menjadi rahasia umum, kalau Kota Kyoto banyak memiliki tempat – tempat bersejarah. Selain benteng pertahanan para Samurai yaitu Nijo Castle, salah satu yang wajib banget didatangi bagi siapapun yang datang ke kota ini adalah Kyoto Imperial Palace. Mau naik kereta bawah tanah, atau jalan kaki dari Stasiun Kyoto seperti saya? Terserah, yang penting tempat yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya!

Mengenang Era Shogun Jepang Di Kastil Nijo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kebetulan bin kebenaran, di tengah - tengah kemajuan Kota Kyoto masih ada sebuah kastil sisa – sisa kejayaan era Tokugawa yang masih berdiri tegak dalam kondisi bagus, meski sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Apalagi harga tiket masuknya yang Cuma 600 Yen, membuat saya semakin bersemangat untuk menggunjungi kastil yang pernah menjadi saksi keberadaan para samurai. Nama kastilnya sendiri adalah Kastil Nijo.

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dibagian ujung Fushimi Inari yang pasti ada sebuah kuil yang digunakan untuk berdoa para penganut kepercayaan Shinto. Sementara tujuan turis seperti saya pastilah persimpangan Yotsutsuji yang berada agak diatas bukit, sebelum ujung jalur gerbang Torii. Di dekat persimpangan Yotsuji ini saya bisa menikmati pemandangan kota Kyoto dari ketinggian.

Jadi, Saya Jatuh Cinta Dengan Malamnya Hakodate

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian tahu dimana itu Hakodate? Iya, Hakodate itu berada di bagian utara jepang, tepatnya di Pulau Hokkaido. Saya enggak pernah menyangka lho bisa datang dari jauh menyasarkan diri sampai ke pulau ini cuma gara - gara pengen melihat suasana malam Hakodate. Terutama pemandangan malam terbaik dari puncak Gunung Hakodate tuh.

Namanya Si Hitam Pemberani

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebut saja namanya Si Hitam Pemberani, dia adalah kucing yang saya temui ketika iseng berkeliling di bagian belakang Pulau Kucing Enoshima. Ketika saya mengamatinya dari jauh, Si Hitam ini seakan sadar kalau dia sedang saya incar. Sesekali dia bergerak, membuat kuda - kuda untuk segera berlari dari paparazi yang enggak tahan lihat kucing lucu seperti saya.

Aozora Inn, Menginap Murah Dan Nyaman Di Hakodate

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Hakodate, adalah salah satu kota di Pulau Hokkaido, Jepang, yang ketika ber - backpacking ke jepang selama 13 hari kemarin masuk ke dalam must visit list saya. Nah, masalahnya penginapan dengan budget yang ramah di kantong lumayan sulit ditemukan di Hakodate. Meskipun saya sudah berjibaku mencari penginapan melalui website pemesanan hotel online favorit saya Agoda. Rencana awal saya mau cari net cafe saja, seperti yang saya lakukan di Tokyo. Tapi, lagi - lagi net cafe juga jarang sekali ditemukan disana. Kalaupun ada, jaraknya lumayan jauh! Maleslah jalan jauh di Hakodate yang dingin.