Tagged: backpacking ke jepang

Menengok Rumah Para Kaisar, Berkunjung Ke Kyoto Imperial Palace 17

Kyoto Imperial Palace Park, Saksi Bisu Era Kejayaan Kekaisaran Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sudah menjadi rahasia umum, kalau Kota Kyoto banyak memiliki tempat – tempat bersejarah. Selain benteng pertahanan para Samurai yaitu Nijo Castle, salah satu yang wajib banget didatangi bagi siapapun yang datang ke kota ini adalah Kyoto Imperial Palace. Mau naik kereta bawah tanah, atau jalan kaki dari Stasiun Kyoto seperti saya? Terserah, yang penting tempat yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya!

Mengenang Era Shogun Jepang Di Kastil Nijo 22

Mengenang Era Shogun Jepang Di Kastil Nijo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kebetulan bin kebenaran, di tengah – tengah kemajuan Kota Kyoto masih ada sebuah kastil sisa – sisa kejayaan era Tokugawa yang masih berdiri tegak dalam kondisi bagus, meski sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Apalagi harga tiket masuknya yang Cuma 600 Yen, membuat saya semakin bersemangat untuk menggunjungi kastil yang pernah menjadi saksi keberadaan para samurai. Nama kastilnya sendiri adalah Kastil Nijo.

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari 37

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dibagian ujung Fushimi Inari yang pasti ada sebuah kuil yang digunakan untuk berdoa para penganut kepercayaan Shinto. Sementara tujuan turis seperti saya pastilah persimpangan Yotsutsuji yang berada agak diatas bukit, sebelum ujung jalur gerbang Torii. Di dekat persimpangan Yotsuji ini saya bisa menikmati pemandangan kota Kyoto dari ketinggian.

Hakodate adalah salah satu kota di Jepang yang paling saya nikmati suasana malam hari nya :) 11

Jadi, Saya Jatuh Cinta Dengan Malamnya Hakodate

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian tahu dimana itu Hakodate? Iya, Hakodate itu berada di bagian utara jepang, tepatnya di Pulau Hokkaido. Saya enggak pernah menyangka lho bisa datang dari jauh menyasarkan diri sampai ke pulau ini cuma gara – gara pengen melihat suasana malam Hakodate. Terutama pemandangan malam terbaik dari puncak Gunung Hakodate tuh.

Si-Hitam-Pemberani-(cover) 5

Namanya Si Hitam Pemberani

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebut saja namanya Si Hitam Pemberani, dia adalah kucing yang saya temui ketika iseng berkeliling di bagian belakang Pulau Kucing Enoshima. Ketika saya mengamatinya dari jauh, Si Hitam ini seakan sadar kalau dia sedang saya incar. Sesekali dia bergerak, membuat kuda – kuda untuk segera berlari dari paparazi yang enggak tahan lihat kucing lucu seperti saya.

18

Tateyama Kurobe Alpine Route, Murodo 2450 mdpl

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Murodo adalah salah satu cek point yang ada di jalur Pengunungan Alpen Jepang yang terkenal, yaitu Tateyama Kurobe Alpine Route. Ditempat ini, mimpi saya untuk memegang salju dari kecil terwujudkan. Kalau saja visa Jepang saya mengijinkan untuk tinggal lebih lama, saya pasti akan menghabiskan banyak waktu disini, entah hanya bermain – main salju, atau malah belajar bermain ski.

Aozora Inn, tempat menginap saya selama di Hakodate 21

Aozora Inn, Menginap Murah Dan Nyaman Di Hakodate

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Hakodate, adalah salah satu kota di Pulau Hokkaido, Jepang, yang ketika ber – backpacking ke jepang selama 13 hari kemarin masuk ke dalam must visit list saya. Nah, masalahnya penginapan dengan budget yang ramah di kantong lumayan sulit ditemukan di Hakodate. Meskipun saya sudah berjibaku mencari penginapan melalui website pemesanan hotel online favorit saya Agoda. Rencana awal saya mau cari net cafe saja, seperti yang saya lakukan di Tokyo. Tapi, lagi – lagi net cafe juga jarang sekali ditemukan disana. Kalaupun ada, jaraknya lumayan jauh! Maleslah jalan jauh di Hakodate yang dingin.

Aneka macam vending machine di Jepang dan barang yang dijualnya. 19

Jepang Negeri Seribu Vending!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Okeee, setelah sekian lama enggak cerita tentang Backpacking saya Ke Jepang Selama 13 hari, sekarang saya mau lanjut cerita lagi nih. Nah, kali ini saya mau cerita tentang vending machine, sebuah mesin penjual otomatis yang banyak membantu saya selama traveling di Jepang. Entah vending machine yang menjual makanan atau, minuman.

Beberapa kartu angota warnet yang saya kunjungi selama di Jepang akhirnya malah bisa buat kenang - kenangan :) 21

Ini Dia Cara Nge-Warnet Di Jepang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, kalau untuk warnet yang ada di Jepang itu beda banget caranya! Agak ribet sedikit karena harus mengisi sebuah form tertentu, sebelum saya bisa menggunakan room atau komputer. Repotnya lagi, semua form tadi rata – rata berbahasa Jepang! Nah, saya kan enggak bisa bahasa Jepang banget, jadinya saya ngisi form pasti tanya – tanya ke petugasnya yang juga enggak bisa banget bahasa inggris. Untungnya sih mereka masih bisa bahasa tarzan! Hahaa!

Kucing-Jepang-Si-Oranye-(cover) 3

Kenalkan, Ini Si Oranye Pemalas :3

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ada kucing super aktif seperti Si Hitam yang saya temui di bagian belakang Pulau Enoshima. Nah! Ternyata Ada juga kucing super gendut dan pemalas di pulau ini, saya menemuinya di bagian tengah pulau Enoshima, dan saya namakan Si Oranye Pemalas. Kenapa saya namakan begitu? Yah, karena kucing yang satu ini terlihat begitu pemalas.