Tagged: backpacker

Selalu ingat, petualangan - petualangan kecil selalu bisa membawamu ke petualangan besar yang lain! 1

Adventure Itu Cuma Perlu Tekat, Dan Berani Tersesat

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jadi, sebenarnya nggak ada loh yang namanya adventure itu perlu biaya yang berjibun mahalnya, perlu dana milyaran kayak anggota DPR yang lagi studi banding. *eh* Yang kalian perluin cuma tekat baja, hati yang kuat untuk berpetualang dan melihat sesuatu hal yang baru. Itu yang paling penting menurut saya.

Mission Is Possible! Bikepacking Bali - Jawa (cover-foto-esai) 0

Mission Is Possible! Bikepacking Bali – Jawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pada bulan Desember 2012 saya melakukan sebuah road trip gila lagi! Saya menyetir sepeda motor saya melewati jalanan utama Bali hingga Jawa. Dari Kota Denpasar hingga Blitar, kampung halaman saya. Di perjalanan saya melihat banyak sekali pemandangan cantik. Saya pun mengabadikannya dengan kamera saya. Kali ini saya juga mencoba rute yang sedikit berbeda, yaitu melewati padang pasir Bromo, menembus Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Enjoy!

Jalan - Jalan Dengan Sedikit Rencana! 9

Jalan – Jalan Dengan Sedikit Rencana!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah! bagaimana kalau ide traveling itu muncul secara impulsif? Biasanya ide impulsif itu muncul ketika weekend, dimana waktu libur hanya ada sekitar dua hari saja. Merencanakan itinerary dengan detail terlebih dahulu tentunya akan membuang waktu. Bisa – bisa malah weekend dihabiskan untuk merancang itinerary! doh! saya tidak mau itu terjadi.

27

Tentang Etika Bertanya Kepada Sesama Traveler

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ada pepatah mengatakan “malu bertanya, sesat dijalan”, yang maksudnya jika kita malu menanyakan sesuatu mungkin akan bisa tersesat, jadi bertanya akan lebih baik. Di dalam dunia traveling pun bertanya kepada yang sudah berpengalaman atau yang sudah pernah mengunjungi tempat yang hendak penanya tuju adalah hal yang lazim. Cuma, adaa saja pertanyaan unik aneh bin ajaib seperti yang sempat saya alami beberapa waktu lalu. Dan ketika saya jawab bukan diskusi yang berkelanjutan, tetapi makian yang seharusnya tidak pantas untuk dilontarkan seorang bangsa Indonesia yang katanya terkenal ramah kepada setiap orang itu. Ataukah bangsa ini mulai kehilangan keramah – tamahannya itu?

10

Selamat Pagi Dari Lembar, Lombok Barat

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Lembar adalah salah satu pelabuhan utama Pulau Lombok yang berada di bagian barat pulau ini. Pelabuhan ini adalah penghubung utama antara dua surga yang ada di bagian timur Indonesia, yaitu Bali dan Lombok. Kebetulan saya mendapat kesempatan untuk menyaksikan pagi hari Pelabuhan Lembar yang begitu menakjubkan. Karena itu saya mencoba membaginya kepada kawan – kawan traveler semua melewati foto – foto yang saya abadikan ini. Selamat menikmati! :)

Tips Backpacker Ke Singapore Cover 286

Tips Backpacker Ke Singapore For Noob Seperti Saya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Backpacker ke Singapore itu sebenarnya gampang kok , kalo saya bilang gak pake itenary juga bisa :p. Eh, ngak sih, tetep perlu ittenary biar efisien waktu saja :D. Nah! Sebagai seorang pemula yang baru sekali backpacker ke Singapore, saya mau coba bagi – bagi tips, yang mungkin bisa cocok atau juga enggak buat pemula lainnya. Kalau kata orang tua sih, ambil yang baik tinggalkan yang buruk!

Salah satu sudut Singapore yang dikenal dengan nama Little India 10

Little India dan Kelezatan Kulinernya!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kulinernya-lah yang membuat saya lebih tertarik untuk mengunjungi Little India. Sejak dulu saya selalu mendengar kalau masakan India itu enak, masakannya benar – benar berbumbu dan penuh rempah – rempah. Karena itu saya bela – belain datang dari jauh untuk mencoba bagaimana masakan india yang sebenarnya.

Cerita dan kejutan ketika naik perahu kecil 12

Balada Naik Perahu Kecil

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari dulu saya selalu tertarik untuk mencoba semua moda transportasi yang belum pernah saya naiki, termasuk perahu dengan ukuran kecil. Pertama kali saya naik perahu adalah ketika masih kecil, berlibur ke Bali bersama orang tua. Meskipun bukan perahu kecil yang penuh dengan tantangan adrenaline, menaiki sebuah kapal ferry menyeberangi selat Bali ternyata juga bisa membuat saya gak bisa diam menyusuri setiap detil sudutnya. Hanya saja, untuk situasi yang benar – benar memompa adrenalin, tidak ada jalan lain kecuali mencoba naik perahu kecil.