Tagged: backpacker ke jepang

Salah satu moment yang paling saya suka ketika menyusuri Sungai Saigawa di Kanazawa 50

Jalan-Jalan Tanpa Rencana Ke Kota Kanazawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Singkatnya setelah menghabiskan semalam waktu di Tokyo, pagi harinya saya terbang ke Kanazawa dari Bandara Haneda. Nantinya saya akan mendarat di Komatsu AIirport, yang ternyata masih berada sekitar satu jam dari Kanazawa. Awalnya sempat bingung dengan transportasi ke hotel yang ada di Kanazawa. Namun setelah cari sedikit informasi, transportasi ke Kanazawa-nya nggak ribet. Bisa naik Shuttle Bus dari Komatsu Airport, atau naik kereta dari JR Komatsu Station.

Menengok Rumah Para Kaisar, Berkunjung Ke Kyoto Imperial Palace 17

Kyoto Imperial Palace Park, Saksi Bisu Era Kejayaan Kekaisaran Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sudah menjadi rahasia umum, kalau Kota Kyoto banyak memiliki tempat – tempat bersejarah. Selain benteng pertahanan para Samurai yaitu Nijo Castle, salah satu yang wajib banget didatangi bagi siapapun yang datang ke kota ini adalah Kyoto Imperial Palace. Mau naik kereta bawah tanah, atau jalan kaki dari Stasiun Kyoto seperti saya? Terserah, yang penting tempat yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya!

Ngeri - Ngeri Sedap Cobain Okononomiyaki! - cover 19

Ngeri – Ngeri Sedap Cobain Okononomiyaki!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian… sudah pernah tahu apa itu Okonomiyaki? Saya sih baru lihat wujud asli si Okonomiyaki ini ketika traveling ke Jepang selama 13 hari tahun 2013 lalu. Sedangkan saya pertama kali tahu ada makanan yang namanya Okonomiyaki ini gara – gara suka dengan komik dan film anime berjudul Ranma yang merupakan karya dari Rumiko Takahashi. Di film itu ada seorang karakter yang namanya Ukyo Kuonji (久遠寺 右京 Kuonji Ukyō), tunangan si Ranma yang juga ahli membuat Okonomiyaki. Pun, cara membuatnya di film itu kadang sedikit lebay sih. hehee!

Hakodate-Night--500pxw 5

Hakodate Night

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Foto Ini saya ambil di Hakodate, sebuah kota di Jepang yang merupakan salah satu dari tiga kota terbesar di Pulau Hokkaido. Hakodate juga merupakan kota pelabuhan Jepang yang dibuka pertama kali untuk perdagangan internasional pada zaman edo. Karena itu banyak bangunan di tempat ini yang terpengaruh dengan arsitektur barat.

Aozora Inn, tempat menginap saya selama di Hakodate 21

Aozora Inn, Menginap Murah Dan Nyaman Di Hakodate

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Hakodate, adalah salah satu kota di Pulau Hokkaido, Jepang, yang ketika ber – backpacking ke jepang selama 13 hari kemarin masuk ke dalam must visit list saya. Nah, masalahnya penginapan dengan budget yang ramah di kantong lumayan sulit ditemukan di Hakodate. Meskipun saya sudah berjibaku mencari penginapan melalui website pemesanan hotel online favorit saya Agoda. Rencana awal saya mau cari net cafe saja, seperti yang saya lakukan di Tokyo. Tapi, lagi – lagi net cafe juga jarang sekali ditemukan disana. Kalaupun ada, jaraknya lumayan jauh! Maleslah jalan jauh di Hakodate yang dingin.

Kuliner Hore Di Nishiki Market! (photo-esai-cover) 0

Photo Esai : Nishiki Market Culinary Hunters Heaven!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Yak, saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi Kyoto ketika backpacking selama 13 hari ke Jepang di tahun 2013. Salah satu destinasi yang paling berkesan di Kyoto adalah “Nishiki Market”. Tempatnya sangat ramai dan penuh makanan! Saya yang doyan makan ini bisa mencoba banyak sekali makanan baru disana. Semoga saya masih mempunyai kesempatan untuk mengunjunginya lagi nanti!

Bagian Dalam Kereta Super Cepat Shinkansen Itu Seperti Apa sih? 14

Bagian Dalam Kereta Super Cepat Shinkansen Itu Seperti Apa sih?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Shinkansen sepertinya tidak pernah lepas dari pergerakan sehari – hari orang jepang. Bahkan ketika saya backpacking ke jepang kemarin, saya melihat si kereta super cepat ini tidak pernah sepi dari penumpang. Malah, kadang saya harus membeli tiketnya terlebih dahulu agar tidak kehabisan. Memang, jadwal traveling saya kemarin bentrok dengan Golden Week yang mana adalah harinya orang Jepang banyak bepergian.

Aneka macam vending machine di Jepang dan barang yang dijualnya. 19

Jepang Negeri Seribu Vending!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Okeee, setelah sekian lama enggak cerita tentang Backpacking saya Ke Jepang Selama 13 hari, sekarang saya mau lanjut cerita lagi nih. Nah, kali ini saya mau cerita tentang vending machine, sebuah mesin penjual otomatis yang banyak membantu saya selama traveling di Jepang. Entah vending machine yang menjual makanan atau, minuman.

Beberapa kartu angota warnet yang saya kunjungi selama di Jepang akhirnya malah bisa buat kenang - kenangan :) 21

Ini Dia Cara Nge-Warnet Di Jepang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, kalau untuk warnet yang ada di Jepang itu beda banget caranya! Agak ribet sedikit karena harus mengisi sebuah form tertentu, sebelum saya bisa menggunakan room atau komputer. Repotnya lagi, semua form tadi rata – rata berbahasa Jepang! Nah, saya kan enggak bisa bahasa Jepang banget, jadinya saya ngisi form pasti tanya – tanya ke petugasnya yang juga enggak bisa banget bahasa inggris. Untungnya sih mereka masih bisa bahasa tarzan! Hahaa!

5

Jatuh Cinta Pandangan Pertama Pada Kota Toyama

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kota Toyama adalah ibukota dari sebuah prefektur di sepanjang Laut pantai Jepang di Region Chubu. Selain kota kecil cantik dan menyenangkan, kota ini adalah salah satu pintu masuk utama menuju Tateyama Kurobe Alpine Route. Jadi, karena Tateyama Kurobe Alpine Route adalah salah satu destinasi yang saya kunjungi ketika backpacking selama 13 hari di Jepang, maka Kota Toyama tidak luput dari list eksplorasi saya.