Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 1 – Di Perjalanan

Museum Fujiko Fujio atau yang juga dikenal sebagai museum Doraemon yang berada di Kawasaki City, Jepang enggak cuma bisa dinikmati di bagian dalamnya saja. Bahkan, sejak turun dari Stasiun JR Noborito saya sudah dihibur oleh Doraemon mini yang tersenyum.

Saran saya, jika ada kesempatan mengunjungi Museum Fujiko F Fujio, lebih baik berjalan kaki saja dari stasiun hingga ke museumnya, karena akan banyak hal yang menarik sepanjang jalan menuju museum. Toh lokasi museum tidak terlalu jauh dari stasiun. Nah? Apa saja yang bisa ditemui di sepanjang perjalanan menuju Museum Fujiko F Fujio?

Galeri Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 1 – Di Perjalanan

Doraemon yang tersenyum manis ini bisa langsung terlihat sejak keluar dari Stasiun JR Noborito. Patung doraemon ini juga bisa digunakan sebagai penanda kalau sudah keluar dari pintu stasiun yang benar.
Doraemon yang tersenyum manis ini bisa langsung terlihat sejak keluar dari Stasiun JR Noborito. Patung doraemon ini juga bisa digunakan sebagai penanda kalau sudah keluar dari pintu stasiun yang benar.
Tidak ketinggalan juga Dorami si adik dari Doraemon menyambut dengan ramah setiap orang yang akan mengunjungi Museum Fujiko F Fujio, tempat dimana ditampilkannya proses kelahiran mereka berdua.
Tidak ketinggalan juga Dorami si adik dari Doraemon menyambut dengan ramah setiap orang yang akan mengunjungi Museum Fujiko F Fujio, tempat dimana ditampilkannya proses kelahiran mereka berdua.
Lihat apa yang saya temukan? Siapa yang terlihat seperti sedang berlari ini? Ada yang tahu kah teman - teman semua?
Lihat apa yang saya temukan? Siapa yang terlihat seperti sedang berlari ini? Ada yang tahu kah teman – teman semua?

(Baca Juga : Kyoto Imperial Palace Park, Saksi Bisu Era Kejayaan Kekaisaran Jepang)

Lho? Ada Dorami sedang bermain di dekat sungai? Hemm, sedang Mencari doraemon kah dia?
Lho? Ada Dorami sedang bermain di dekat sungai? Hemm, sedang Mencari doraemon kah dia?
Nah! Ini dia si Doraemon yang sedang di cari oleh dorami. Doraemooon... di cariin Dorami itu loh :D
Nah! Ini dia si Doraemon yang sedang di cari oleh dorami. Doraemooon… di cariin Dorami itu loh :D
Kalau yang ini, namanya Esper Mami. Salah satu karakter yang dibuat oleh Fujiko F Fujio sensei juga. Pertama kali saya membaca komiknya, kira - kira ketika sedang SD kelas 3.
Kalau yang ini, namanya Esper Mami (Mami Sakura). Salah satu karakter yang dibuat oleh Fujiko F Fujio sensei juga. Pertama kali saya membaca komiknya, kira – kira ketika sedang SD kelas 3.
Kalau enam karakter yang sedang berlari ini tentu sudah pada tahu dong? siapa mereka? ehmm...
Kalau enam karakter yang sedang berlari ini tentu sudah pada tahu dong? siapa mereka? ehmm…
Yak! Mereka adalah Dorami, Suneo, Shizuka, Giant, Nobita dan Doraemon! Karakter dari mangaka Fujiko F Fujio dalam komik Doraemon yang sudah mendunia. Ada banyak hal seru, unik dan lucu tentang mereka di Museum Fujiko F Fujio lho! *saya jadi pengen kesana lagi* *hiks*
Yak! Mereka adalah Dorami, Suneo, Shizuka, Giant, Nobita dan Doraemon! Karakter dari mangaka Fujiko F Fujio dalam komik Doraemon yang sudah mendunia. Ada banyak hal seru, unik dan lucu tentang mereka di Museum Fujiko F Fujio lho! *saya jadi pengen kesana lagi* *hiks*

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
19 Responses
  1. Tour Ke Museum Fujiko Fujio (Museum Doraemon) Bagian 2 - Bagian Depan Museum - @catperku

    […] terhibur selama di perjalanan menuju Museum Doraemon ( baca  Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 1 – Di Perjalanan ), sekarang waktunya antri untuk masuk ke dalam museum sesuai waktu yang telah tertera di tiket. […]

  2. Sehari Bersama Doraemon Di Museum Fujiko F Fujio - @catperku

    […] Di Perjalanan. Di sepanjang perjalanan menuju museum akan ada banyak karakter karya dari komikus Fujiko F Fujio yang bisa dilihat, mulai dari patung Doraemon di luar Stasiun Noborito hingga ukiran  Nobita dan dan kawan kawan di pagar yang ada di jalan menuju musium. Untuk menikmati yang ini, saya harus rela berjalan kaki menuju museum, tidak naik shuttle bus. […]

  3. Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 4 - The Cafe! - @catperku

    […] Berjalan dari Stasiun JR Noborito ke Museum Fujiko F Fujio, menikmati suguhan unik di sepanjang jalan,  tercenggang melihat bagian depan museum yang membuat terkenang akan masa kecil, dan menikmati karya – karya sang komikus di dalamnya. Siapa juga yang enggak capek loh? Bahkan saya yang ketika di Jepang sedikit terlatih untuk banyak berjalan kaki, masih bisa merasa lelah, lapar dan dahaga. Eh! Kalau ngomongin lapar dan dahaga, saya sarankan jangan sampai untuk tidak mencoba menu yang ada di cafe yang berada di bagian dalam Museum Doraemon ini loh!  Apalagi yang cuma bisa ke Jepang dengan cara backpacking seperti saya. Siap untuk mencoba menu yang tidak bisa ditemukan dimanapun selain di Museum Fujiko F Fujio? […]

  4. Tour Ke Museum Fujiko F Fujio (Museum Doraemon) Bagian 5 - The Play Ground - @catperku

    […] Melihat keunikan yang ada di sepanjang jalan menuju museum udah, mengantri sambil menikmati preview sebelum masuk ke museum sudah, apalagi menikmati bagian dalam museum, gak boleh ketinggalaaaan! Apalagi sampai kelaparan, terus makan di kafe Museum Fujiko F Fujio! Teruuus… apa lagi dong yang belum? Naaaaaah! buat yang doyaaan banget sama Doraemon, bermain main di bagian play ground atau taman bermain-nya museum doraemon tidak boleh ketinggalan!! Percaya atau enggak, bermain di taman yang satu ini seakan – akan saya terbawa ke kenangan masa kecil saya dengan mesin waktu. Jadi, ayooooo! tunggu apa lagi? […]

  5. Sebagian orang hanya mengenal Doraemon sebagai karya Fujiko F Fujio padahal banyak banget karyanya ya :)

    Esper Mami termasuk yang aku suka dulu. Selain Bakeru Kun, 21 Emon, Ninja Hatori, Purman dan beberapa lagi. Haaaa kangen masa kecil

    1. Rijal Fahmi Mohamadi

      hahaa iya, emang sih Doraemon yang paling terkenal, tapi Esper Mami, 21 Emon, Ninja Hatori, Purman juga bagus *udah pernah baca semua* Niatnya mau koleksi, tapi sulit nyarinya ==

    1. Rijal Fahmi Mohamadi

      iyaa, doraemon deh yang masih bisa dikoleksi :D *lagi koleksi* lagi cari2 ninja hatori sama parman kalo ada *hiks*

  6. fanny fristhika nila

    niat ku ke Jepang thn dpn itu krn mw nyobain roller coaster nya yg terpanjang sedunia itu..Steel dragon. Tapi kyknya, ga ada salahnya mampir k museum doraemonnya jg :D

    1. Rijal Fahmi

      cobain juga wahana – wahana yang ada di Fuji Q, banyak yang seru! Kemaren niat mau coba juga, eh duit udah mau abis… gak jadi deh :|

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: