Tips Asik Anti Bosan Liburan Ke Jogja Ramai-Ramai!

Saya memang sering liburan sendirian. Namun sendirian itu kadang ada yang kurang. Makanya sesekali liburan ramai-ramai bareng teman itu asik juga. Nah, salah satu kota wisata yang asik untuk dikunjungi adalah Jogja. Iya, liburan ke Jogja ramai-ramai itu seru juga.

Ada beberapa tempat wisata yang akan kurang asik kalau misalnya dikunjungi sendirian. Lagipula kalau mau berhemat biaya liburan ke Jogja, sebaiknya ramai-ramai saja. Selain itu liburan ke Jogja ramai-ramai juga asik. Paling enggak kalau lagi nongkrong ada teman ngobrolnya.

Makanya kali ini saya mau berbai tips asik anti bosan liburan ke Jogja ramai-ramai. Entah liburan ke Jogja bareng keluarga, atau mau kesana bareng teman-teman satu geng! Yang jelas, Jogja ini adalah salah satu tujuan liburan yang asik!

Nah, kira-kira, ini dia tips asik anti bosan liburan ke Jogja ramai-ramai yang bisa kamu simak!

 

Tips Asik Anti Bosan Liburan Ke Jogja Ramai-Ramai!
Tips Asik Anti Bosan Liburan Ke Jogja Ramai-Ramai!

 

Sebelum kamu liburan ke Jogja ramai-ramai, sebaiknya baca tulisan ini dulu sampai selesai!

1. Sewa Hotel Atau Penginapan Di Pinggir Kota

Mungkin sebagian besar orang berpikir menginap di pusat kota akan lebih memudahkan untuk pergi kemana-mana. Padahal kalau liburan ke Jogja itu paling asik kalau menginap di lokasi yang berada agak pinggiran.

Kalau di pusat kota, mungkin area sekitar Malioboro akan menjadi pilihan menginap. Kalau mau agak kepinggir lagi, ada tempat seperti Prawirotaman yang juga tak kalah asik jika dipilih sebagai tempat menginap selama liburan ke Jogja.

Memilih untuk menginap di pinggiran Kota Jogja itu ada banyak keuntungannya. Pertama, biasanya penginapan yang berada di pinggir kota, terutama homestay punya tempat parkir yang luas. Kedua, harga makanan di pinggir kota lebih murah, apalagi yang lokasinya tak jauh dari area kampus.

Parkir yang luas itu berarti bisa parkir mobil sewaan dengan mudah. Karena perginya ramai-ramai, jadi pilihan paling ekonomis adalah dengan menyewa mobil sendiri ya!

2. Sewa Mobil Di Traveloka

Kalau pergi liburan rame-rame ke Jogja, moda transportasi paling efisien tentu dengan menyewa mobil. Bisa sewa mobil yang nyetir sendiri, atau sekalian drivernya. Namun, yang namanya liburan, biasanya males ya capek nyetir sendiri? Makanya, pilihannya adalah menyewa mobil sekaligus drivernya.

Paling mudah adalah menyewa mobil dari traveloka, karena sekarang Traveloka juga menyediakan layanan sewa mobil yang terpercaya sekaligus drivernya. Caranya adalah tinggal memesan sewa mobil dengan menggunakan Aplikasi Traveloka.

Selain cara pemesanan yang mudah, layanan rental mobil Traveloka ini menawarkan ratusan pilihan mobil sewan yang dijamin aman. Tentunya semua termasuk dengan sopir terpercaya. Jangan takut juga salah pilih sewa mobil di Traveloka. Karena ada rating ada setiap pilihan mobilnya. Jadi bisa memilih mobil yang sesuai keingginan.

Sementara itu untuk langkah-langkah sewa mobil di aplikasi Traveloka adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi traveloka, pilih menu layanan sewa mobil, kemudian pilih kota, tanggal rental, durasi rental, dan waktu penjemputan.
  2. Setelah itu baru kamu bisa memilih tipe mobil dan penyedia rental sesuai yang kamu inginkan.
  3. Selanjutnya tinggal mengisi data pemesan termasuk detail wisatawan dengan lengkap. Jangan lupa detail yang berkaitan dengan rental seperti lokasi penjemputan, dan jika ada pilih paket tambahan yang diinginkan harap diisi juga.
  4. Kemudian, sebelum melanjutkan ke pilihan metode pembayaran, harap pastikan bahwa semua detail telah diisi dengan benar. Cek dua kali untuk menghindari masalah.
  5. Langkah selanjutnya adalah membayar. Baru setelah pembayaran dilakukan dan diverifikasi, Traveloka akan mengirimkan voucher pemesanan ke email pemesan. Baru kemudian mitra rental mobil akan mengirimkan data kontak sopir dalam waktu kira-kira 24 jam sebelum waktu penjemputan. Mudah sekali bukan??

3. Cobain Kuliner Jogja Itu Wajib Hukumnya!

Liburan ke Jogja tanpa mencicipi kulinernya itu kurang banget rasanya. Soalnya jogja ini punya banyak kuliner yang bisa kamu coba. Yang paling terkenal sih Gudeg Jogja ya? Rasanya kok belum ke Jogja kalau tidak makan Gudeg Jogja selama disana.

Ada juga banyak angkringan yang menjadi khas juga tempat nongkrong paling merakyat di Jogja. Kopi Joss yang banyak ditemui di dekat Stasiun Tugu Jogja juga tak bisa dilewatkan! Pokoknya, yang jelas kalau liburan ke Jogja, kulineran itu adalah salah satu kegiatan wajib selama disana!

4. Jelajah Wisata Jogja Di Pusat Kota

Kalau lagi malas berkunjung ke tempat wisata Jogja yang ada di pinggiran, atau yang berada di luar kota Jogja seperti di Gunungkidul, atau bahkan Magelang, wisata Jogja yang berada di pusat kota juga bisa menjadi pilihan.

Misalnya yang nggak bisa dilewatkan adalah mengunjungi Malioboro, Keraton Jogja, Benteng Vredeburg, hingga yang lagi hits Taman Sari. Jaraknya cukup terjangkau untuk dikunjungi dengan menggunakan mobil.

5. Mengunjungi Wisata Alam Dan Budaya Kota Tetangga

Sebagai salah satu tujuan utama wisata di Indonesia, Jogja tak cuma menawarkan tempat wisata di pusat kotanya saja. Beberapa tempat wisata di luar kota Jogja juga menarik untuk dikunjungi. Misalnya, panta-pantai di Jogja yang kebanyakan berada di daerah Gunungkidul bisa kamu kunjungi.

Perlu kamu ketahui juga kalau Jogja punya Gua Jomblang dan Gua Grubung yang terkenal dengan keindahanya. Saya pernah ke gua itu sekali. Cakep banget! Lokasinya agak jauh di luar kota, jadi satu-satunya cara untuk pergi kesana rame-rame adalah dengan menyewa mobil. Dan itu bisa kamu lakukan dengan sewa mobil lewat Aplikasi Traveloka.

Kota sebelahnya, Magelang juga punya beberapa tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi. Sebut saja Candi Borobudur yang sedari dulu menjadi tujuan wisatawan berbagai negara, hingga Punthuk Setumbu yang memiliki pemandangan pagi hari syahdu tak bisa kamu lewatkan. Pokoknya, yang jelas liburan ke Jogja itu seru banget!

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
10 Responses
  1. Yogyakarta itu memang selalu ngangenin yaa.. saya udah berapa kali kesana aja kayakanya masih kurang aja… masih banyak aja daerah dan wisata yang bisa dieksplore.
    dan semuanya dipermudah dengan adanya Traveloka dehhh..
    *brb cari tiket ke jogja*

  2. Kalinna

    Noted!! Terakhir ke Jogja dpt harga yang agak tidak wajar dari tempat sewa mobil. Next trip emang udah harus paketan semua di traveloka mulai dr tiket hotel sampe sewa mobil biar kantong gak jebol lagi haha

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: