The Extreme Journey Yang Penuh Aksi!? Kita Lihat Nanti!!

Jadi ceritanya saya ikut kompetisi traveling dan adventure untuk pertama kali. Kalau boleh saya bilang kompetisi ini sebenarnya agak unik sih. Eh, tapi kenapa saya bilang kompetisi yang namanya The Extreme Journey ini unik? Misalnya pertanyaan di kualifikasi yang ini…

Atau yang ini…

Percaya atau enggak, itu bukan pertanyaan biasa, karena harus dikerjakan di pagi hari, ketika saya baru melek dari mimpi panjang keliling dunia seperti biasanya. Oke… skip… mari kita lanjut bermimpi. #eh..

Babak kualifikasi pertama lewat akun social media twitter, dan facebook. Peserta lomba harus menjawab pertanyaan yang dilontarkan di twitter atau facebook dengan cepat, dan tepat. Singkatnya, kalau tahu ya cepet dijawab, atau… kalau belum tahu “cepat – cepat cari jawabannya di Google”. Kalau mau nakal sedikit, tunggu sebentar… lihat jawaban pertama yang muncul, copas deh. Tapi nggak janji kalau jawabannya benar ya!

Itu tips dari seorang teman yang juga ikutan the extreme journey, lolos hingga tahap wawancara, namu dia tidak bisa lanjut karena suatu dan lain hal. *no mention*

ARE YOU READY FOR #THEEXTREMEJOURNEY!!? THE DESTINATION IS NOWHERE!
ARE YOU READY FOR #THEEXTREMEJOURNEY!!? THE DESTINATION IS NOWHERE! (Sumber foto : akun twitter @calderaindo)

Saya sendiri lolos ke tahap wawancara dengan nilai minim. Yah sekitar 9000++ poin, beberapa ribu lebih besar dari batas minimal poin untuk lolos ke tahap interview 7500. Aslinya saya bisa sih, berjibaku berjuang mendapatkan poin besar hingga tahap terakhir. Cuma, kasih kesempatan yang lain biar yang poin 7500 lebih banyak. Makin banyak makin seru kan? Atau, aslinya saya memang males ya?

Lolos kualifikasi, berarti saya masih harus deg – deg an. Karena saya akan menghadapi tahap wawancara, seperti layaknya karyawan yang sedang lamaran kerja. Enggak seheboh babak kualifikasi sih memang, tapi saya masih agak ngeri, dengan apa yang akan ditanyakan ketika wawancara nanti.

Untungnya, saya diberikan  jadwal wawancara siang hari, jadi saya tidak perlu cepat – cepat beranjak pergi dari mimpi pagi hari. Sialnya, saya berangkat wawancara dengan ditemani ban sepeda motor bagian depan yang bocor. Namun, saya tetap menguatkan diri untuk mengikuti proses wawancara, meski dengan transportasi yang sedikit terseok – seok ini.

Daftar peserta yang lolos The Extreme Journey Across Indonesia! Saya #EJ5CAL :D
Daftar peserta yang lolos The Extreme Journey Across Indonesia! Saya #EJ5CAL :D

Semoga ini bukan pertanda buruk, karena petualangan belum dimulai sama sekali.

Perjuangan yang tidak pernah berhenti memang berbuah manis, sampai suatu ketika ada telepon nyasar ke smartphone saya.

“Brader, bisa lanjut ke extreme journey tahap selanjutnya kan?” Ucap seorang panitia The Extreme Journey dari seberang telepon gengam saya.

Saya terdiam, tidak menjawab, dan secara tidak sadar logika saya memproses ucapan itu. Artinya saya lolos ke tahap selanjutnya dong?

“Oke, saya siap” Jawab saya singkat.

Antara senang dan agak bingung, karena saya berarti harus mengatur cuti. Buat seorang #corporateslave seperti saya, cuti adalah hambatan terbesar untuk mendapatkan sedikit aroma petualangan. Namun, demi keluar dari yang namanya “rutinitas”, saya akan berjuang mendapatkan yang namanya cuti tadi. Yang penting, saya harus menguatkan hati, untuk menaklukkan setiap tantangan di The Extreme Journey! Are you ready?

***

Kompetisi ini, sampai sekarang (H-1) penuh dengan misteri. Belum ada informasi detail, apa saja yang akan terjadi di The Extreme Journey : Across Indonesia. Pertanyaan demi pertanyaan yang saya lontarkan di twitter pun selalu mendapatkan jawaban yang sama. “#THEEXTREMEJOURNEY : DESTINATION NOWHERE!

Baiklah, mari kita berkompetisi! Ikuti perjalanan saya di kompetisi The Extreme Journey : Across Indonesia lewat akun twitter @catperku dan @idbcpr :)

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

5 Responses

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: