Menikmati Senja di Pantai Jerman Bali!

Pantai Jerman Bali yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Segara Bali ini mungkin namanya gak seterkenal pantai lainnya seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland atau bahkan Pantai Jimbaran yang selalu dibicarakan oleh banyak orang. Namun menurut saya kecantikan dari Pantai Jerman Bali ini nggak kalah dengan beberapa pantai di Bali lainnya yang sudah saya kunjungi. Apalagi untuk keindahan pemandangan menjelang sunset. Apalagi lokasi Pantai Jerman Bali ini masih di kawasan Kuta lho.

Konon, Pantai Jerman Bali ini dulunya merupakan sebuah pelabuhan di Kuta. Pantai ini sempat ramai dikunjungi oleh para pedagang dari luar Bali. Mereka banyak berlabuh ke pantai ini dengan membawa banyak barang dagangan untuk bertransaksi dengan masyarakat setemap. Namun sekarang sudah tidak ada lagi transaksi seperti itu.

Pantainya sendiri masih ada, namun sekarang lebih banyak digunakan untuk menikmati senja sore hari oleh masyarakat lokal atau wisatawan seperti saya. Atau, tempat berlabuh beberapa perahu nelayan yang sedang tidak pergi melaut. Soalnya ketika beberapa kali berkunjung ke tempat wisata di Bali ini, saya sempat melihat ada beberapa perahu nelayan yang sedang ditambatkan di dekat pantai.

Menemukan lokasinya cukup mudah, tinggal cari tulisan Pantai Jerman ini.
Menemukan lokasinya cukup mudah. Tinggal cari tulisan nama pantai ini  lho!

Lokasinya sendiri persis berada tak jauh dari runway Bandara Ngurah Rai Bali. Kalau lokasi Pantai Kelan berada di sebelah selatan runway, Pantai Jerman Bali ini berada di sisi utara runway. Jadi pantai ini bisa menjadi alternatif buat kamu yang suka berburu foto pesawat terbang atau plane spotting di Bali. Kalau boleh saya bilang, ini adalah salah satu tempat plane spotting di Bali favorit saya.

Daftar Isi

Menikmati Senja di Pantai Jerman Bali, Yang Memiliki Keindahan Luar Biasa

Dari Pantai Jerman Bali ini kamu bisa menikmati senja sekaligus melihat pesawat yang sedang take off dan landing.
Dari Pantai Jerman Bali ini kamu bisa menikmati senja sekaligus melihat pesawat yang sedang take off dan landing.

Setiap harinya pantai ini tidak selalu penuh sesak dengan pengunjung. Biasanya yang main kesini kalau enggak masyarakat lokal yang ingin memancing, ya orang-orang yang mempunyai hobi khusus berburu foto pesawat deh. Untuk berenang juga bisa kok disini, sesekali saya pernah melihat masyarakat setempat yang memang sengaja berkunjung ke Pantai Jerman Bali untuk berenang.

Tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan untuk masuk ke Pantai Jerman Bali atau Pantai Segara Bali ini. Untuk memasuki area pantai, hanya akan dikenakan biaya parkir saja. Itu juga nggak selalu ada tukang parkirnya. Untuk setiap motor yang akan parkir disini biayanya pakirnya hanya sebesar IDR 2000 saja. Fasilitas disekitar pantai lumayan lengkap, ada beberapa warung dan tempat belanja di dekat pantai.

Jadi nggak cuma main ke pantai saja, namun kamu juga bisa berbelanja atau menikmati suasana pantai sambil kulineran. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di pantai yang masih segaris pantai dengan Pantai Kuta ini. Tentu saja, waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah ketika sore hari menjelang sunset.

 

Sunset Pantai Jerman Bali [ Beautiful Jerman Beach Bali Sunset ]

 

Pada bulan-bulan tertentu, sunset di pantai ini bisa sangat cakep. Ya, kira-kira bakal seperti video sunset di Pantai Jerman Bali diatas deh. Biasanya bulan-bulan Oktober, November, Desember sih sunset yang seperti ini bisa kamu dapatkan. Pokoknya menjelang musim hujan, dan ketika awan lagi banyak sunset di pantai ini bakalan kece badai. Ya tapi saya nggak tau kapan bakal seperti ini sih. Semoga beruntung deh, dapet sunset cakep disini!

BACA JUGA :  Bali : Bounty Cruise Ke Nusa Lembongan Dengan Unyu Jaya Family A.K.A Mitrais

Cara Pergi Ke Pantai Jerman Bali

Cara pergi ke Pantai Jerman ini tak sulit, lokasinya sangat dekat denga bandara dan area kuta. Dari Bandara Ngurah Rai Bali hanya berjarak sekitar 10 menit naik sepeda motor. Pastikan saja ketika keluar dari parkir sepeda motor bandara, arahkan kendaran ke arah utara.

Lokasi Pantai Jerman Bali ini dekat sekali dengan Bandara Ngurah Rai, jadi kamu bisa berburu foto pesawat disini.
Lokasi Pantai Jerman Bali ini dekat sekali dengan Bandara Ngurah Rai, jadi kamu bisa berburu foto pesawat disini.

Keluar dari parkir sepeda motor lurus saja mengikuti Jalan Kemayoran. Belok kiri setelah kamu melihat Harris hotel Tuban (Pertigaan kedua dari tempat parkir) – Lurus saja setelah belok kiri hingga ketemu perempatan – Belok kiri ke arah Jalan Kediri – Lurus hingga ketemu percabanganj alan dengan patung Holiday Inn Resort. Ambil yang ke arah Jalan Wana Segara (kiri), karena kalau ke arah kanan menuju ke Discovery Mall.

Dari jalan Wanasegara, ikuti saja jalan tadi, lurus hingga ketemu pesisir pantai. Nggak jauh kok, kurang dari 5 menit jalan juga bakalan ketemu pantai. Tempat parkir kendaraan berada nggak jauh dari pantai. Setelah parkir, kamu bisa berjalan ke arah pantai selama kurang lebih 5 menit jalan kaki. Kalau sudah ketemu tulisan besar “Pantai Jerman”, itu berarti kamu sudah sampai di pantai yang menyenangkan ini.

Tips Wisata Ke Pantai Jerman Bali Atau Pantai Segara Bali

Pemandangan sunset dari Pantai Jerman bali ini sungguh luar biasa.
Pemandangan sunset dari Pantai Jerman bali ini sungguh luar biasa.
  • Kunjungi pantai ini pada sore hari, menjelang sunset. Pemandangan terbaik pantai adalah menjelang sunset.
  • Tidak ada kamar mandi umum atau tempat ganti pakaian disini, jadi kalau mandi dan basah, cuma bisa ganti di penginapan.
  • Bagian paling selatan pantai yang berada di samping runway Bandara Ngurah rai adalah tempat terbaik untuk berburu foto pesawat dan memancing ikan.
  • Kalau kamu mengunjungi pantai ini siang hari, jangan lupa menggunakan sunblock. Panas banget soalnya.
BACA JUGA :  They Are The Waves Rider

Menikmati Senja di Pantai Jerman Bali!

Teman – teman tahu enggak dimana lokasi Pantai Segara Bali atau yang juga dikenal dengan Pantai Jerman Bali itu? Pantai ini masih berada di Pulau Bali Kok! Lokasinya pun masih segaris pantai dengan Pantai Kuta. Pantai ini berbatasan langsung dengan Bandara Internasional Ngurah Rai Itu loh. Ketika saya tinggal di Bali, saya sering sekali berburu senja di pantai ini. Dan inilah beberapa hasil jepretan kamera saya di salah satu pantai dengan pemandangan sunset terbaik di Bali.

Menikmati Senja di Pantai Jerman Bali!
Menikmati Senja di Pantai Jerman Bali!
Sunset merah menyala seperti ini bisa kamu temukan di Pantai Jerman Bali ini.
Sunset merah menyala seperti ini bisa kamu temukan disini. Datang saja ke pantai ini pada bulan november, desember, pasti kamu bisa menyaksikan pemandangan sunset seperti ini. Cakep nggak?
Kalau kamu penikmat senja, saya sarankan kamu datang ke pantai jerman bali ini ya!
Kalau kamu penikmat senja, saya sarankan kamu datang ke pantai ini ya! Karena ini adalah salah satu pantai yang memiliki pemandangan sunset di Bali terbaik!

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com


Comments

  1. wah…saya suka foto senja, apalagi ada siluetnya seperti itu mas.,
    kalo boleh ngasih saran, horizon fotonya diluruskan dulu mas, biar makin mantab deh ntu foto…
    hehe..semoga berkenan..
    .
    mampir balik ya mas
    ghozaliq.wordpress.com
    salam celoteh backpacker :D

  2. Ternyata nama pantai ini pantai Segara toh?
    Ada juga yang sebut ini pantai Jerman…
    Apa itu nama lainnya atau hanya bagian yang di sebelah landasan Ngurah Rai ini yang disebut pantai Segara?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *