My Journey [Travel Kaleidoskop 2018]

Nggak pernah punya target mau kemana di tahun 2018, let it flow aja gitu. Tapi ternyata dokumentasi perjalanan di tahun 2018 bisa dibuat jadi satu travel video di bawah ini. Destinasi mana yang menjadi favoritmu di travel video Kaleidoskop 2018 saya ini?

I went to this place on 2018, I hope I can explore more places on 2019!

  • Bali, masih menjadi destinasi liburan favorit saya. Pantai-pantainya, cafe di bali, dan segala isinya nggak pernah ngebosenin.
  • Bromo Tengger Semeru National Park, Taman nasional di Jawa Timur yang selalu menyenangkan untuk di eksplore dengan sepeda motor.
  • Bengkulu, makanannya enak, dan punya banyak potensi wisata yang menarik! Semoga bisa berkunjung ke Bengkulu lagi deh!
  • Bau Bau, Pulau Ular dan Pantai Nirwana yang begitu indah itu sangat berkesan buat saya.
  • Indramayu, punya tari topeng yang sangat menarik untuk dilihat. Siapa sangka kalau Indramayu punya tari tarian semenarik itu?
  • Jogja, Istimewa!
  • Lombok, tempat sempurna untuk bertualang menikmati alam Indonesia yang indah dan berbagai macam makanan enak!
  • Nias, nggak cuma terkenal karena ombak bagus untuk berselancar saja, namun pantai-pantainya indah, seafoodnya mantap, dan makanannya enak!
  • Tembagapura, kota modern di ketinggian 2000 mdpl++ yang pernah saya kunjungi. Lihat vlognya dibawah ini ya.
  • Timika, kota pertama di Papua yang saya kunjungi. Semoga nanti ada kota lain lagi di Papua yang bisa saya kunjungi.
  • Japan, saya kunjungi 5 kali di tahun 2018, dan belum pernah bosan! Semoga di tahun 2019 saya bisa lebih sering mengunjungi dan berlibur ke Jepang!
  • Jerman, negara pertama di eropa yang pernah saya kunjungi! Kemarin saya berkunjung ke Kota Berlin, dan melihat berbagai macam tempat bersejarah!
  • Taiwan, negara yang memiliki teknologi maju, tapi masih punya banyak sawah dan perkebunan. Salah satu negara yang ingin saya kunjungi lagi nantinya!
  • Australia, di 2016 saya pernah tinggal dengan visa WHV di Australia selama satu tahun, dan baru di tahun 2018 ini saya punya kesempatan untuk menengok negeri kanguru lagi. Salah satu negara yang paling menyenangkan untuk dijelajahi dengan cara road trip!

Pengennya di tahun 2019 bikin makin banyak travel vlog dan konten video di youtube.com/catperku. Tentunya saya tetap akan menulis di travel blog catperku.com juga dong!

My Journey [Travel Kaleidoskop 2018] : Akankah 2019 nanti saya bakal menjelajah ke banyak tempat baru?
My Journey [Travel Kaleidoskop 2018] : Akankah 2019 nanti saya bakal menjelajah ke banyak tempat baru?
Jadi, buat kamu yang suka dengan travel vlog dan travel video yang saya buat, boleh kok like, share dan subscribe. Saya masih belajar buat konten video, jadi semoga makin lama makin oke editingnya ya.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
6 Responses
  1. I hope you can reach your goal in 2019 [ full of interesting moment, get stunning view ] etc. Pembuka awal tahun ini juga aku mulai mengikuti jejaknya Kak Fahmi ini dengan mulai membuat web, ngeblog dan travelling. Keep inspiring Kak, You are role model !!!! .. semoga bisa mengikuti jejaknya !

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: