Pengalaman Menginap Di Hotel Santika Banyuwangi

Akhirnya, saya liburan ke Banyuwangi, dan menjelajah beberapa tempat wisata Banyuwangi lagi! Karena Banyuwangi ini tempat wisatanya lumayan jauh antara satu dan lainnya, jadi saya memilih pindah-pindah hotel agar lebih efisien. Salah satu hotel yang saya gunakan untuk menginap kemarin adalah Hotel Santika Banyuwangi yang lokasinya cukup strategis.

Nah, karena itu saya mau berbagi pengalaman saya menginap di Hotel Santika Banyuwangi. Siapa tahu kamu lagi pengen liburan ke Banyuwangi, dan sedang mencari referensi tempat menginap di Banyuwangi yang lokasinya strategis, dan dekat dengan beberapa tempat wisata utama Banyuwangi seperti Gunung Ijen misalnya.

Untuk yang bakal saya review mengenai Hotel Santika Santika Banyuwangi ini mulai dari kamar yang saya gunakan untuk menginap, fasilitas yang mereka sediakan, menu sarapan pagi, hingga lokasi dari hotel di Banyuwangi ini. Kebetulan saya menginap selama 2 malam disini, jadi sekalian saja saya review untuk teman-teman yang mungkin juga punya rencana menginap disini.

Hotel Santika Banyuwangi
Hotel Santika Banyuwangi

Review Kamar Dan Fasilitas Hotel Santika Banyuwangi

Ada beberapa tipe kamar di Hotel Santika Banyuwangi, namun kemarin saya menginap di kamar tipe Superior Room Twin. Kamarnya cukup luas, dilengkapi dengan AC. Keberadaan Air Conditioner di Banyuwangi ini penting banget, mengingat kota ini lumayan panas. Yang menarik ketika menginap di Hotel Santika Banyuwangi adalah, kamu bisa mendapatkan kamar dengan view Gunung IJen di kejauhan.

Kamar hotel Santika Banyuwangi tipe Superior Twins.
Kamar hotel Santika Banyuwangi tipe Superior Twins.

Sementara itu untuk fasilitas lengkap dari kamar hotel Santika Banyuwangi untuk tipe Superior Room Twin ini bisa kamu temukan daftarnya di bawah ini ya :

  • LCD TV
  • Free WiFi
  • Telephone
  • Safety deposit box
  • Coffee & Tea Maker
  • Daily mineral water
  • Mini Bar
  • Room service
  • Laundry Service
  • Shower
  • Hot/Cold Water
  • Air Conditioning
  • Breakfast Included
  • Wardrobe
  • Hangers
  • Hair Dryer (On Request)
  • Slippers (sandal)
  • Working Desk
  • Wake up call
  • Cable TV channels
  • Extra Bed (charge)

Hotel Santika Banyuwangi juga memiliki fasilitas kolam renang yang bisa digunakan untuk tamunya berenang atau bersantai saja. Tersedia kolam renang khusus anak-anak dan khusus dewasa disini. Saya pernah menginap di beberapa hotel yang ada di Banyuwangi. Sementara ini, Santika Banyuwangi ini adalah hotel yang paling nyaman pernah saya inapi. Kalau mau coba menginap di hotel Santika Banyuwangi ini kamu bisa memesan atau booking kamar hotel Santika disini ya.

Menu Sarapan Pagi Hotel Santika Banyuwangi

 

 

Menurut saya, hotel yang bagus adalah hotel yang mempunyai banyak variasi menu sarapan pagi. Dan, hotel Santika Banyuwangi ini adalah hotel yang mempunyai banyak pilihan menu. Jadi nggak bosan dengan sarapan pagi yang itu-itu saja. Yang menyenangkannya lagi, Santika ini mempunyai menu minuman Jamu lho! Liburan ke Banyuwangi kemarin saya banyak keliling dengan sepeda motor sendiri, jadi minum jamu bikin makin seger lho!

Saya selalu suka dengan hotel yang mempunyai menu mimunan jamu tradisional Indonesia. Soalnya nggak banyak hotel yang menyediakan menu minuman ini. Nah, untuk lebih lengkapnya, menu sarapan di Santika Banyuwangi apa saja, kamu bisa melihat videonya dibawahi ini. Jangan lupa like, share dan subscribe ke youtube.com/catperku ya!

Lokasi Hotel Santika Banyuwangi Strategis?

Awalnya saya kira posisi hotel ini lumayan jauh dari kawasan Gunung Ijen. Ternyata saya aja yang belum tahu jalan, karena muter-muter dulu di Kota Banyuwangi, lokasi hotel jadi terasa jauh. Baru ketika pulang dari Ijen, saya lewat jalan yang lebih dekat, ternyata gak terlalu jauh ya lokasi hotel Santika Banyuwangi dari kawasan wisata Gunung Ijen.

Jaraknya cuma sekitar 1 jam perjalanan dari hotel.  Selain itu, lokasi hotel juga tidak jauh dari beberapa tempat wisata kuliner Banyuwangi yang enak-enak itu. Paling dekat adalah lokasi kuliner Pecel Rawon dan Rujak Soto losari. Jadi kalau pengen kulineran di Banyuwangi tanpa ribet, bisa deh memilih menginap di hotel ini.

Lalu, gimana kesan saya setelah menginap di hotel ini? Apakah menginap di Hotel Santika Banyuwangi rekomended? Jika kamu ingin mengunjungi Gunung Ijen dan beberapa tempat wisata pantai di Banyuwangi, kamu bisa menginap di hotel ini. Untuk harganya termasuk standard. Harga termurah per malam yang saya temukan di salah satu OTA di kisaran 600 ribu rupiah. Harga yang tidak terlalu mahal untuk hotel sekelas Santika Banyuwangi. Jadi, kapan kamu liburan ke Banyuwangi?

PS : Foto dari website resmi Santika Banyuwangi. 

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
1 Response
  1. kemarin mau ke Banyuwangi malah gak jadi hehe..soalnya pas ada jadwal ke luar jawa..
    kayaknya perlu di agendakan kesana deh ini mas..
    baru tau kalau banyuwangi sekarang wisatanya maju pesat ya…
    tentunya hotel-hotelnya juga pesat nih

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: