Jewel Changi: Uniknya Rain Vortex, Air Terjun Dalam Bandara Singapore

Menikmati Jewel Changi Singapore: Uniknya pertunjukan HSBC Rain Vortex, air terjun buatan di dalam Bandara Changi Singapura, hingga atraksi lain yang tak kalah menggoda. Seperti apa ya? Disini travel blog Indonesia catperku.com akan mengulasnya.

Serunya Berpetualang di Jewel Changi Singapore

Jewel Changi Singapore adalah destinasi yang menakjubkan, tempat transit anti bosan dan menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandara Internasional Changi di Singapura.

Dengan berbagai atraksi dan fasilitas yang ditawarkan, tempat ini menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjung.

Mari kita jelajahi lebih dalam tentang apa saja yang dapat kamu temui di dalam Jewel Changi.

Apa Itu Jewel Changi Di Singapore?

Jewel Changi Airport adalah sebuah kompleks hiburan yang terletak di Bandara Internasional Changi, Singapura.

Dibuka pada 17 April 2019, Jewel Changi menjadi daya tarik utama bagi pengunjung bandara dengan menyajikan berbagai atraksi menarik di dalamnya.

Dengan 5 lantai di atas tanah dan 5 lantai bawah tanah, Jewel Changi menawarkan luas total area mencapai 135.700 m2, memberikan ruang yang luas bagi pengunjung untuk menjelajahi dan menikmati.

[ Baca Juga: Tips Solo Backpacker Ke Singapore For Noob Seperti Saya ]

Apa Saja Atraksi Menarik Yang Ada di Dalam Jewel Changi?

Apa Saja Atraksi Menarik Yang Ada di Dalam Jewel Changi: Shiseido Forest Valley, HSBC Rain Vortex dan Changi Experience Studio.

Berikut yang bisa kamu lihat ketika mampir ke sini.

1. Shiseido Forest Valley

Salah satu daya tarik utama di dalam Jewel Changi adalah Shiseido Forest Valley.

Ini adalah hutan buatan yang dilengkapi dengan pencahayaan alami dan air terjun sebagai fokus utamanya.

Dengan lebih dari 900 pohon dan palma serta sekitar 60.000 tanaman semak, Shiseido Forest Valley menciptakan suasana alam yang menenangkan di dalam bandara yang sibuk.

2. HSBC Rain Vortex

Salah satu highlight terbesar di Jewel Changi adalah HSBC Rain Vortex, yang merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 40 meter.

Sebagai pusat dari Shiseido Forest Valley, HSBC Rain Vortex menghadirkan pengalaman visual yang spektakuler dengan pertunjukan air yang menakjubkan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam tropis sambil beristirahat atau bermain Pokémon Go di sekitar area.

3. Changi Experience Studio

Bagi yang ingin mendalami sejarah dan evolusi Bandara Changi, Changi Experience Studio adalah tempat yang sempurna.

Dengan teknologi canggih, tempat ini menjelaskan perkembangan bandara dari waktu ke waktu melalui berbagai pameran interaktif.

Dari simulasi pesawat hingga permainan berbasis teknologi, pengunjung dapat merasakan evolusi bandara dengan cara yang menyenangkan dan informatif.

[ Baca Juga: Apakah Berkunjung Ke Singapura Perlu Visa Bagi WNI? ]

Ada Juga Canopy Park Yang Bisa Kamu Kunjungi

Canopy Park adalah tempat di lantai paling atas Jewel Changi yang menawarkan berbagai atraksi outdoor yang menarik.

1. Manulife Sky Nets Bouncing & Walking

Di Canopy Park, pengunjung dapat mencoba Manulife Sky Nets Bouncing, di mana mereka dapat melompat dari ketinggian dan ditangkap oleh jaring yang terbentang di atasnya.

Selain itu, Manulife Sky Nets Walking juga tersedia, di mana pengunjung dapat berjalan di jalur jaring yang menanjak dan menikmati pemandangan indah sekitar Jewel Changi.

2. Foggy Bowls

Foggy Bowls adalah area bermain yang menyenangkan di Canopy Park, di mana pengunjung dapat menikmati kabut tipis yang muncul secara periodik, menciptakan suasana yang magis dan misterius.

3. Mirror Maze

Canopy Maze dan Mirror Maze adalah dua labirin yang menantang yang tersedia di Canopy Park.

Didesain oleh Adrian Fisher, seorang ahli dalam merancang labirin, kedua labirin ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung yang mencari petualangan.

[ Baca Juga: Cara Naik MRT Di Singapura Untuk Pergi Ke Bandara Changi Singapore! ]

Cara Pergi Menuju Jewel Changi

Jewel Changi Airport dapat diakses dengan mudah oleh pengunjung yang transit atau melakukan penerbangan.

Tempat ini terhubung dengan terminal 1 hingga 4 Bandara Internasional Changi, membuatnya mudah dijangkau oleh semua penumpang.

Rute Transportasi

Untuk mencapai Jewel Changi dari berbagai terminal, pengunjung dapat menggunakan berbagai opsi transportasi seperti jalan kaki, layanan bus bandara, dan kereta layang.

Dengan rute yang jelas dan terhubung dengan baik, pengunjung dapat dengan mudah menemukan jalan mereka ke Jewel Changi dan menikmati semua yang ditawarkan tempat ini.

Dengan berbagai atraksi menarik dan fasilitas yang lengkap, Jewel Changi Singapore adalah destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu saat transit atau mengunjungi Bandara Internasional Changi.

Jelajahi keajaiban alam dan kenyamanan modern di dalam salah satu atraksi yang menarik di dalam Bandara Singapura ini dan buatlah pengalaman kamu liburan di Singapura menjadi tak terlupakan.

[ Baca Juga: Universal Studios Singapore: Keajaiban Hiburan Tematik di Resorts World Sentosa ]

Mengenal Lebih Dekat Fasilitas di Jewel Changi Singapore

Jewel Changi Singapore tidak hanya menjadi destinasi hiburan yang menakjubkan dengan atraksi alam dan berbagai atraksi menarik lainnya, tetapi juga menjadi surga bagi para pengunjung yang gemar berbelanja dan bersantap.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, tempat wisata di Bandara ini menjamin pengalaman berbelanja dan kuliner yang tak terlupakan.

Mari kita telusuri lebih lanjut tentang fasilitas-fasilitas yang ada di Jewel Changi.

Arena Perbelanjaan

Ada area perbelanjaan untuk kamu yang doyan shopping di sini.

Lantai 1: Kerajinan Lokal dan Cenderamata Khas Singapura

Pada lantai 1 Jewel Changi, pengunjung akan disambut oleh berbagai toko yang menawarkan kerajinan lokal dan cinderamata khas Singapura.

Ini adalah tempat yang sempurna untuk membeli oleh-oleh yang unik dan menarik, serta mendukung para pengrajin lokal.

Dari kerajinan tangan hingga produk-produk khas Singapura, pengunjung akan menemukan beragam pilihan yang memikat di sini.

Lantai 2: Merek-Merek Premium

Di lantai 2, Jewel Changi menampilkan merek-merek premium yang menarik perhatian pengunjung.

Dari restoran-restoran ternama seperti Shake Shack hingga toko-toko perangkat elektronik seperti Apple Store, pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan produk dan layanan yang berkualitas tinggi di sini.

Selain itu, merek fashion dan gaya hidup seperti Nike dan OYSHO juga hadir untuk memenuhi kebutuhan belanja pengunjung dengan gaya yang eksklusif dan trendy.

Gerai-Gerai Merek Terkenal

Selain merek-merek premium, area perbelanjaan Jewel Changi juga menawarkan gerai-gerai dengan merek terkenal lainnya.

Dari Pokemon Center Singapore yang menyenangkan hingga toko-toko fashion seperti Lavender dan Supermama, pengunjung akan dimanjakan dengan pilihan produk yang beragam dan menarik.

Tak hanya itu, para pecinta kuliner juga dapat menemukan tempat-tempat makan yang menarik seperti Tiger Street Lab dan Emack & Bolio’s untuk memuaskan lidah mereka dengan hidangan lezat.

Restoran

Untuk kamu yang ingin kulineran, kamu pasti suka area restoran ini.

Pilihan Kuliner Beragam

Dengan lebih dari 280 toko dan restoran yang tersebar di seluruh Jewel Changi, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam pilihan kuliner.

Mulai dari hidangan laut segar di Pink Fish hingga cokelat premium dari Laderach, ada sesuatu untuk setiap selera di sini.

Pengunjung juga dapat menikmati hidangan lezat dari restoran-restoran bersertifikasi halal seperti Commons, Saap Saap Thai, dan So Pho, memastikan bahwa semua orang dapat menikmati pengalaman kuliner yang luar biasa di Jewel Changi.

Santap Malam yang Mewah

Bagi yang mencari pengalaman makan malam yang istimewa, Jewel Changi menawarkan pilihan restoran mewah seperti Burger and Lobster.

Dengan hidangan-hidangan yang menggugah selera dan suasana yang elegan, restoran-restoran ini menjadi tempat yang sempurna untuk merayakan acara istimewa atau hanya menikmati makan malam romantis bersama pasangan.

Lounge dan Hotel

Jika kamu ingin transit sebelum terbang, kamu bisa mampir kesini.

Kenyamanan dan Kemewahan

Jewel Changi juga menyediakan fasilitas kenyamanan yang lengkap bagi pengunjung yang membutuhkan istirahat atau tempat untuk bersantai.

Dengan lounge yang luas dan dilengkapi dengan toilet, pengunjung dapat menikmati istirahat yang nyaman sebelum melanjutkan perjalanan mereka.

Selain itu, bagi penumpang pesawat yang transit dengan durasi minimal 4 jam, Jewel Changi juga menawarkan fasilitas hotel yang mewah, memastikan pengalaman perjalanan mereka menjadi lebih menyenangkan dan santai.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan beragam, Jewel Changi Singapore menawarkan pengalaman berbelanja, bersantap, dan bersantai yang tak tertandingi.

Apakah kamu mencari oleh-oleh khas Singapura, mencicipi hidangan lezat, atau sekadar bersantai di lounge yang nyaman, tempat wisata di dalam Bandara Singapura ini memiliki semua yang kamu butuhkan untuk pengalaman yang tak terlupakan.

[ Baca Juga: Singapore Airlines Boeing 777-300 Singapore To Haneda Tokyo ]

Itinerary Sehari Jelajahi Jewel Changi Singapore: Panduan Lengkap Di 2024

Itinerary Sehari Jelajahi Jewel Changi Singapore: Panduan Lengkap Di 2024

Berwisata di Jewel Changi Singapore adalah pengalaman yang tak terlupakan dan penuh petualangan.

Dengan begitu banyak atraksi menarik dan restoran lezat, kamu pasti akan menemukan banyak hal yang menarik untuk dinikmati selama sehari penuh di sana.

Berikut adalah rekomendasi itinerary, panduan detail langkah demi langkah untuk menjelajahi Jewel Changi dalam satu hari.

08.00: HSBC Rain Vortex [Lantai 1]

Menikmati Keindahan HSBC Rain Vortex

Langkah pertama dalam itinerari adalah mengunjungi HSBC Rain Vortex, keajaiban arsitektur yang memukau.

Berdiri setinggi 40 meter, air terjun indoor terbesar di dunia ini memancarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Kamu dapat menghabiskan waktu berjalan-jalan di sekitar Shiseido Forest Valley yang indah sebelum menikmati sarapan pagi di salah satu tempat makan di lantai 1 atau 2.

Pilihan Sarapan Pagi

Untuk sarapan, kamu bisa mencoba berbagai pilihan kuliner lokal di O’TAH O’TAH atau menikmati secangkir kopi yang menyegarkan di dal.komm Coffee.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan lezat lainnya seperti kue tradisional atau roti prata.

10.00: Shaw Theatres Jewel [Basement 2]

Menyaksikan Film di Shaw Theatres

Setelah sarapan, lanjutkan petualanganmu dengan mengunjungi Shaw Theatres di Basement 2.

Dengan 11 teater yang menampilkan berbagai film dari seluruh dunia, kamu pasti akan menemukan sesuatu yang menarik untuk ditonton.

Jika kamu bepergian dengan keluarga, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Dreamers, aula bioskop ramah anak-anak yang cocok untuk si kecil.

Belanja Suvenir di Fairprice Finest

Sebelum meninggalkan area Basement 2, jangan lupa mampir ke Fairprice Finest untuk membeli suvenir atau oleh-oleh khas Singapura.

Dengan berbagai macam produk lokal dan internasional, kamu pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan seleramu.

12.00: Violet Oon Singapore [Lantai 1]

Makan Siang di Violet Oon Singapore

Saat perut mulai keroncongan, waktunya untuk makan siang di Violet Oon Singapore di lantai 1.

Nikmati hidangan khas Singapura yang autentik seperti ayam buar keluak, nasi ayam Hainan, dan sayur lodeh.

Rasakan sensasi cita rasa yang kaya dan beragam yang ditawarkan oleh masakan tradisional ini.

14.00: Berbelanja di Seluruh Jewel Changi Airport

Jelajahi Toko-Toko dan Gerai

Setelah makan siang yang lezat, luangkan waktu untuk berbelanja di seluruh Jewel Changi Airport.

Dari merek-merek terkenal hingga gerai lokal, ada begitu banyak yang bisa kamu temukan di sini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pokemon Center Singapore untuk koleksi boneka yang lucu atau Supermama untuk suvenir unik dengan sentuhan lokal.

16.00: Changi Experience Studio [Lantai 4]

Menjelajahi Dunia Penerbangan di Changi Experience Studio

Setelah puas berbelanja, kunjungi Changi Experience Studio di lantai 4 untuk menjelajahi dunia penerbangan.

Dengan berbagai pameran interaktif dan simulasi yang menarik, kamu akan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang sejarah dan perkembangan bandara Changi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai permainan dan aktivitas yang tersedia di sini.

18.10: Canopy Park [Lantai 5]

Bersantai di Canopy Park

Sebelum akhirnya menutup hari, nikmati suasana santai di Canopy Park di lantai 5.

Dengan berbagai atraksi seperti Foggy Bowls dan Hedge Maze, kamu pasti akan menemukan kesenangan di sini.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan yang indah dari Petal Garden.

19.30: Cloud9 Piazza [Lantai 5]

Makan Malam di Cloud9 Piazza

Akhiri hari dengan makan malam yang lezat di Cloud9 Piazza di lantai 5.

Dengan berbagai restoran yang menawarkan hidangan dari berbagai belahan dunia, kamu pasti akan menemukan sesuatu yang memuaskan seleramu di sini.

Santaplah hidangan favorit sambil menikmati pemandangan yang indah dari Jewel Changi Airport.

Dengan itinerari ini, kamu akan dapat menjelajahi semua yang Jewel Changi Singapore tawarkan dalam satu hari penuh petualangan.

Dari atraksi alam yang menakjubkan hingga makanan lezat dan berbelanja yang mengasyikkan, kamu pasti akan pulang dengan kenangan yang tak terlupakan.

Selamat menjelajahi! Kunjungi website resminya untuk informasi yang lebih lanjut.


Rijal Fahmi Mohamadi

Rijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang Digital Marketer, Travel Enthusiast, Geek Travel Blogger dari Indonesia penulis catperku.com, Penulis Buku perjalanan Traveling The Traveler Notes Bali The Island Of Beauty dan The Traveler Notes Bersenang-Senang di Bali, Bertualang di Lombok. Pernah disebutkan, mentioned in Lonely Planet Indonesia 2019 as Best in Blogs. Mau menyapa saya? Kunjungi media sosial pribadi saya, atau hubungi lewat email [email protected] jika Anda ingin mengajak saya bekerja sama dan berkolaborasi.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *