Jalan – Jalan Bareng Mister Aladin

Mister Aladin Teman Travel Terbaikmu?

Kecuali sedang mendapat undangan, saya adalah traveler yang suka merencanakan segala sesuatunya sendiri. Alasannya sederhana sih, karena saya selalu merencanakan setiap perjalanan dari balik laptop saya. Iya, saya itu orangnya males kalau harus datang ke travel agent buat milih – milih paket perjalanan. Kalau bisa merancang sendiri kenapa harus dateng ke travel agent? Semua sekarang kan sudah bisa online gitu!

Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu - Liburan itu harus seru, gak pake ribet dan menyenangkan dong!
Liburan itu harus seru, gak pake ribet dan menyenangkan dong!

Tetapi… sepertinya semua itu bakal berubah sejak saya tahu tentang travel agent pendatang baru yang satu ini.

Jeng – jeng….

Perkenalkan… Mister Aladin…

Perkenalkan misteraladin.com, Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu

Jadi Mister Aladin ini bukan jin yang dateng dari timur tengah ya. Tetapi doi adalah travel agent online pendatang baru dengan deal – dealnya yang menarik. Yang paling menarik menurut saya dari misteraladin.com ini adalah… doi juga jualan paket perjalanan yang biasanya dijual para operator open trip tentunya akan ada banyak deal dan diskon yang lebih menarik dari pada yang lain~ *kelihatan banget*

Kali pertama saya mendengar tentang Mister Aladin adalah ketika diundang ke acara “Kongkow Bareng Food & Travel Blogger” di Café Batavia, Kota Tua, Jakarta pada tanggal 23 April 2015 yang lalu. Pada event tersebut disebutkan kalau MisterAladin.com adalah situs online booking travel baru yang berkantor pusat di Jakarta yang berani memberikan diskon hotel sampai 40% publish rate dan diskon 80% untuk Produk Travel Deals mereka.

Iya, jadi di Mister Aladin ini saya bisa booking hotel dan paket travel deals yang menarik! Uniknya Mister Aladin ini tidak hanya menjual beragam pilihan hotel domestik dan internasional dengan harga kompetitif saja. Namun seperti yang saya sebutkan sebelumya, Mister Aladin juga menyediakan berbagai travel deals yang super menarik, seperti tur, aktivitas, tiket masuk, restoran, spa, sewa mobil, dan masih banyak lagi. Yang bikin senyum – senyum sendiri itu ketika ada diskon besar hingga 90%!! Keren kan?

Deal Travel Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu - Dari 12 Juta jadi 4 Juta saja? OMG! Jadi pengen honeymoon lagi deh :P
Dari 12 Juta jadi 4 Juta saja? OMG! Jadi pengen honeymoon lagi deh :P

Oke, karena itu sekarang, saya mau mencoba review websitenya dulu. Pertama kali membuka website Mister Aladin juga enggak membuat pusing penggunanya. Tampilannya sederhana tetapi sangat ramah dengan pengunjung. Setelah load pertamakali saya langsung bisa melihat form untuk mencari kemana kota untuk liburan selanjutnya. Selain itu juga langsung ditampilkan deal terbaru dengan harga yang cukup kompetitif.

Menurut saya, desain websitet Mister aladin ini sesuai dengan tagline mereka Mister Aladin, teman travel terbaikmu. Layaknya teman terbaik, pasti kalau merencanakan perjalanan nggak bakal bikin bingung temannya. Desain yang sederhana tapi memukau, ditambah logo Mister Aladin yang sangat eye catchy dengan sosok laki – laki yang menggunakan blangkon dan luv. Kalau blangkon artinya Indonesia banget, Luv sendiri maksudnya adalah liburan dengan Mister Aladin adalah liburan yang efisien dan tepat sasaran! Hasek!

Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu - Tampilan website Mister Aladin yang gampang untuk bernavigasi.
Tampilan website Mister Aladin yang gampang untuk bernavigasi.

Menurut saya logo Mister Aladin itu Indonesia banget, karena blangkon adalah salah satu aksesoris pakaian tradisional Jawa. Nah, orang Jawa kan salah satu bagian dari masyarakat Indonesia yang biasanya ramah? Dengan logonya tadi Mister Aladin ini adalah sebuah travel agent online yang ramah dengan para pelanggannya. Minimal ramah dengan pengguna baru lewat UX desainnya yang sederhana dan gampang dimengerti.

Logo Mister Aladin yang Indonesia banget!

Masih di halaman pertama, dengan menggeser sedikit ke bawah saya juga dengan mudah menemukan daftar deal menarik yang sedang teresedia. Saya hanya tinggal memilih mana yang sesuai dengan budget liburan saya. Kalau sudah menentukan pilihan saya tinggal klik saja salah satu. Setelah itu saya akan dibawa ke halaman selanjutnya yang menjelaskan semua tetang deal liburan yang saya pilih di Mister Aladin.

Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu - Deal menarik Mister Aladin.
Deal menarik Mister Aladin.

Penjelasan tentang deal yang detail adalah suatu nilai plus menurut saya. Tidak banyak lho travel agent yang menjelaskan dengan detail paket paket perjalanan yang mereka jual. Kadang bahkan saya harus bertanya beberapa kali baru saya paham dengan apa sih yang mereka tawarkan sebenarnya? Sedangkan Mister Aladin ini menjelaskan dengan jelas deal yang mereka tawarkan. Mulai dari deskripsi, syarat dan ketentuan hingga tata cara reservasi setelah mendapatkan voucher deal.

Penjelasan detail di Website Mister Aladin.
Penjelasan detail di Website Mister Aladin. Enggak ada hidden agenda dibalik sebuah deal~

Masalah pembayaran juga merupakan salah satu hal yang sensitif dalam pembelian online. Yang menyenangkan adalah, di Mister Aladin tidak ada biaya tambahan apapun pada tiap pembelian. Asik kan? Selain itu pembayaran di Mister Aladin bisa dilakukan dengan banyak cara seperti dengan kartu kredit, internet banking, hingga dengan ATM atau bahkan transfer bank. Dan dengan konfirmasi instan, tentu tidak perlu bingung lagi apakah pembelian gagal atau berhasil. *pasti bete kan, kalau sudah beli, ngiranya berhasil eh ternyata gagal karena konfirmasi yang lama :(*

Proses pembayaran deal Mister Aladin yang nggak pake ribet!
Proses pembayaran deal Mister Aladin yang nggak pake ribet!

Gampang kan? Sekarang kalau mau liburan enggak perlu lagi menembus macet dengan pergi ke travel agent. Tinggal duduk di depan komputer dan mencari deal yang cocok di Mister Aladin! Enggak perlu juga galau pakai travel agent atau jasa open trip online yanggak jelas. Kan sudah ada Mister Aladin, teman travel terbaikmu! Yuk, siapa mau liburaaaan!?

….

Nungguin travel deal 10 ribu dari Mister Aladin nih~ serius deh!

Psst! Mereka juga punya travel guide Bali gratis loh! Buat panduanmu kalau lagi iseng liburan ke bali sendiri atau bareng temen. Cek disini deh!

Tulisan ini diikutkan dalam Mister Aladin Blogging Competition
Tulisan ini diikutkan dalam Mister Aladin Blogging Competition

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
58 Responses
  1. Waah… kenalan sama mister aladin juga ya… aku juga loh, hehe… buatku sih mister aladin ini memudahkan banget, apa lagi bentar lagi punya bayi lg, harus well prepared klo mau traveling, gk bisa sembrono kaya dulu lagiii

  2. Kambuna

    Jiahahahaa kenalan sama Mister Aladin juga tho..
    Emang lagi booming nih ya, banyak saingannya kalo ga pinter2 menarik hati.. :D
    Mg menang, Mi..

  3. bobby Elvan

    pas liat website nya emang bener-bener gampang di jelajahi…
    penjelasan tentang paket perjalanannya juga rinci banget…
    apalagi diskon-diskonnya,, bikin pengen jalan-jalan…
    hahaha….

  4. Duuuh udah berapa abad ya nggak ke travel agent hahaaa…. Everything is online, dari mulai booking2 smp browsing kira2 makan apaan disana.

  5. :) Mister Aladin punya segalanya :) Yang penting dari tur itu juga apa yang dijanjikan memang menjadi kenyataan. Saya terpaksa memakai tur ketika mengunjungi lokasi popular di beberapa negara karena kalau enggak ya bisa ngantri ber-jam-jam hanya untuk beli tiket masuk….kadang pakai tur membantu buat mengatasi ini.

    1. Iyes, setuju sama kak indah. yang penting paket yang dipromosiin sama realita sama kalau ngomongin paket tur. Kan bete kalau ternyata nggak sesuai dengan harapan :(

  6. Jefry Dewangga

    Logonya itu lho yang kreatif, sekarang memang lagi ngetrend desain yang flat. :) Btw semoga menang ya mas.

  7. ravi

    Diskon hotelnya ada yg lebih murah dari booking-site lainnya, bagus buat tambahan opsi.

    Paket tournya lumayan buat referensi bikin itinerary, walau ngga ambil tournya :p

  8. Aditya

    Wah satu lagi website travel di indonesia. Mantab juga. Bisa sebagai alternatif booking online travel.
    Anyway, semoga menang broh!

  9. Gara

    Waduh, ke Bangkok cuma Rp10k? Yang benar, Mas? *pingsn*
    Terima kasih sekali atas rekomendasinya, lho. Mungkin kalau suatu hari nanti saya capek meng-arrange trip sendiri, bisa ambil salah satu paket yang ditawarkan Mr. Aladin. Mudah-mudahan tidak harus sampai bongkar celengan :hihi.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: