Hard Rock Rising 2012 Qualifiying I

Akhirnya another music event diadakan di Bali, setelah event terakhir Hello Asean 2011. Kali ini event musik diadakan oleh Hard Rock di Hard Rock cafe Kuta, Bali. Hard Rock Rising 2012 merupakan event yang diadakan oleh Hard Rock cafe untuk mencari rock star untuk di terbangkan langsung ke panggung festival musik Hard Rock Calling 2012 di Hyde Park, London, keren bukan?.

Tentunya tidak semudah itu untuk melenggang ke festival musik Hard Rock Calling 2012 di Hyde Park, London. Sebelumnya band yang akan tampil di Hard Rock Cafe Bali harus bersaing dengan ratusan band lokal indonesia lain-nya, sebelum akhirnya finalis yang menjadi juara di Hard Rock Cafe Bali akan bersaing dengan 85 finalis lain dari Hard Rock cafe di seluruh dunia.

Hard Rock Rising Star 2012

Hard Rock Rising Star 2012

Kualifikasi pertama diadakan pada 14 Maret 2012 di Hard Rock Cafe Kuta, Bali. Beruntung tinggal di bali, jadi tinggal naek motor untuk menuju Hard Rock cafe. Terlebih lagi salah satu band favorit saya Superman Is Dead juga tampil di Hard Rock Rising 2012 Qualifiying I, jadi tidak mungkin saya melewatkan acara ini.

Pada kualifikasi pertama band yang tampil adalah Superman Is Dead, Kabar Baik, Mister Botax, Dialog Dini Hari, dan Brain of The Typical Male. Sebenarnya ada satu band lagi yaitu SADA yang seharusnya tampil pada Kualifikasi pertama, namun panitia terpaksa mendiskualifikasi karena SADA tidak bisa hadir pada kualifikasi pertama.

Tidak menyesal saya datang untuk melihat kualifikasi pertama, Their Music is Awesome!! mereka tidak melulu menampilkan Rock! meskipun acaranya diadakan oleh Hard Rock cafe. Memang panitia tidak mengharuskan untuk menampilkan musik rock, yang jelas musik mereka unik dan layak di dengarkan, apalagi ke 12 peserta masuk ke babak kualifikasi setelah melalui voting di facebook.

Band pertama yang tampil adalah salah satu favorit saya yaitu Superman Is Dead, seperti biasa selalu diikuti oleh hippies mereka yaitu outsider dan ladyrose Superman Is Dead sukses membuat suasana Hard Rock cafe memanas, terlebih lagi dengan lagu terakhir mereka Kuta Rock City. Mereka sukses membuat saya menggebrak – gebrak meja hahaha.

Yang kedua adalah band dengan aliran Rock n roll Kabar Baik, musik mereka pun sukses membuat beberapa pengunjung untuk turuk ke dance floor.  Mister Botax, nama yang unix untuk sebuah band walaupun sebenarnya tidak semua personil mereka berkepala botak, at least drummer dan seorang gitaris mereka berkepala botak. Membawakan musik rock dengan kolaborasi musik khas bali Mister Botax membawakan nuansa musik yang cukup berbeda daripada band yang lain, dan itu sangat menarik menurut saya.

Dialog Dini Hari, band dengan aliran Blues dan sedikit Jazz. Mereka membawakan musiknya dengan Gitar akustik yang cocok sekali untuk penyuka musik Blues atau Jazz. Sayang sekali saya kurang terlalu suka dengan aliran ini, tapi performance mereka cukup baik. Band yang terakhir adalah Brain of The Typical Male, performance mereka sangat baik membawakan musik melodic punk rock dengan tempo cepat, mereka cukup berhasil menarik animo penonton, apalagi lagu ke dua dan ke tiga mereka. Applause untuk Brain of The Typical Male yang rela datang jauh – jauh dari Makassar untuk ikut meramaikan acara  Hard Rock Rising 2012.

Acara Hard Rock Rising 2012 masih belum berhenti sampai sini setelah Superman Is Dead dan Dialog Dini Hari ditentukan sebagai band yang lolos melaju ke Final Battle pada Qualify I.  Hard Rock Rising 2012 Qualifiying II masih akan diadakan pada tanggal 15 Maret 2012 pukul 21.00 WITA, dan Final Battle pada 18 Maret 2012 pukul 21.00 WITA. Jadi bagi yang belum nonton bisa datang langsung ke Hard Rock cafe Kuta, Bali. Rugi kalau gak nonton, karena Their Music is Really Rock!!.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

2 Responses

  1. March 21, 2012

    […] Hard Rock Rising 2012 Qualifiying I […]

  2. March 1, 2013

    […] Hard Rock Rising 2012 Qualifiying I […]

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: