#Giveaway : Catperku Berbagi Hadiah Lagi!

Halo ~ halo~ Halo pembaca setia catperku~ Kapan ya catperku terakhir kali bagi – bagi hadiah buat pembacanya? Emm… Udah lama banget kayaknya :D Jadi begini~ teman – teman pembaca setia catperku pada sadar enggak sih kalau domain utama catperku udah ganti dari catperku.info ke catperku.com? Tenang saja meski ganti domain yang lama catperku.info masih bisa di akses juga kok :D Meski bakal di redirect ke domain utama catperku.com juga deh!

Terimakasih pada Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta.
Terimakasih pada Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta.

Jadi tema giveaway kali ini seputar syukuran ganti domain utama catperku.com yang alexa rank-nya udah nembus angka 300 ribuan lagi (dari sebelumnya 20 juta sekian~ huahaha! Seneng :D) dan.. liburan terakhir saya ke Yogyakarta yang disponsori oleh Gallery Prawirotaman Hotel. Terimakasih banyak buat mereka, jadinya saya bisa banyak menulis tentang destinasi menarik di Yogyakarta sebagai berikut :

Selain dari yang ada di list diatas, masih ada beberapa tulisan yang masih standby di draft~ Tunggu terus ya, terutama buat yang mau liburan ke Yogyakarta. Selain tulisan saya juga membuat satu travel video tentang Yogyakarta yang berjudul “Yogyakarta, Art, Food, Fun”. Travel video ini meng-highlight suasana Yogyakarta yang terkenal dengan destinasi wisata seni yang menarik, juga kulinernya yang selalu bikin ngiler! Videonya sendiri bisa dilihat dibawah ini ya :

Oke, cukup seperti diatas saja latar belakang dari giveaway kali ini ya, mari kita langsung ke apa saja yang diberikan di giveaway catperku kali ini dan bagaimana tata cara mengikutinya. Pertama, mari disebutin dulu hadiahnya biar makin semangat ikutan!

Hadiah Giveaway Catperku :

1. Voucher Menginap Di Hotel Keren!

Favorit saya di Gallery Prawirotaman adalah kolam renangnya!
Favorit saya di Gallery Prawirotaman adalah kolam renangnya!

Dua Voucher Menginap 2 Malam di Gallery Prawirotaman Hotel untuk dua orang pemenang! Kalau penasaran Gallery Prawirotaman Hotel itu seperti apa, silahkan cek dimarih. (ps : Voucher tidak berlaku di peak season lebaran dan tahun baru, dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.)

2. Flashdisk Eksklusif

Flashdisk eksklusif dari Dinas Pariwisata Jawa Barat!
Flashdisk eksklusif dari Dinas Pariwisata Jawa Barat!

Jadi flashdisk ini eksklusif dari Dinas Pariwisata Jawa Barat, yang nggak bisa dibeli dimanapun! Dibungkus secara elegan, dan tempat flasdisk dapet dari indonesia.travel. Keren kan?

3. Universal Plug

Universal plug buat yang doyan jalan ke luar negeri!
Universal plug buat yang doyan jalan ke luar negeri!

Buat yang doyan jalan ke luar negeri colokan universal ini pasti perlu banget! Karena kalau colokan gadget kalian enggak cocok, matilah~ nggak bisa update status karena keabisan batere!

4. Note Unyu Wonderful Indonesia

Note lucu dari Indonesia.travel!
Note lucu dari Indonesia.travel!

Yang masih suka catet ini itu ketika traveling, buku catatan dengan logo Wonderful Indonesia ini pasti bikin traveling kalian makin seru. Apalagi kalau travelingnya ke luar negeri, bisa sekalian pamer dann promosiin indonesia gitu!

5. Buku The Traveler Notes Catperku 

Buku sakti, panduan traveling ke Bali dan Lombok :p
Buku sakti, panduan traveling ke Bali dan Lombok :p

Buat panduan liburan ke bali, ke lombok atau cuma buat seru seruan dibaca juga boleh :D Yang penting bisa laku~ #eh

6. Lego Star Wars Dari Legoland Malaysia

Lego Starwars dari Legoland Malaysia.
Lego Starwars dari Legoland Malaysia.

Kebetulan baru pulang dari Johor Bahru, Malaysia dan dapet oleh – oleh seperti ini. Dijadiin hadiah di giveaway kali ini deh :D Siapa yang mauuu??

7. Voucher Dari Hotel Quickly Sebesar IDR 500.000

Wah! Hadiahnya nambah terus nih! Sekarang ada tambahan voucher dari Hotel Quickly! Lumayan, voucher 500.000 bisa buat bikin liburan kalian lebih hemat :D Buat yang belum tahu, Hotel Quickly ini sebuah aplikasi di smartphone yang memungkinkan kalian bisa booking hotel dalam detik – detik terakhir dengan penawaran yang bagus. Jadi aplikasi ini sebenarnya cocok banget buat yang suka liburan dadakan, tanpa rencana! Informasi lebih lengkap bisa dibaca di www.hotelquickly.com dan kalau mau download aplikasinya bisa klik disini : http://www.hotelquickly.com/app.

Sekarang Syaratnya Ikut Giveaway!

Caranya gampang kok~ nggak perlu yang aneh – aneh~ atau yang ribet ribet! Simak baik – baik ya caranya :

1. Baca tulisan “#Giveaway : Catperku Berbagi Hadiah Lagi!”. Iyalah, kalau enggak gimana kalian bisa ngerti cara ikutan giveaway?

2. Like Fanspage Gallery Prawirotaman Hotel disini, follow twitter-nya juga disini. Terus, follow instagram @catperku disini (wajib! *nodong nih* ehehe), like fanspage catperku disini. Sudah itu aja, tapi kalau mau nge-follow twitter @catperku juga boleh kok. *Ps : kalau nanti ngebosenin, unfollow aja gak apa, daripada kalian sebel terus ane dosa karena bikin sebel kalian… :(*

3. Komentar di salah satu tulisan travel blog catperku.com. Mana saja yang menurut kalian suka :D

4. Jawab pertanyaan ini ya : “Kira – kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?” Jawabnya di kolom komentar tulisan ini saja dengan data diri kalian (bisa akun twitter atau email buat dihubungi kalau menang). Biar nggak ribet nyari pemenangnya nanti :P

5. Nggak wajib, tapi share tulisan giveaway ini ini ke social media channel kalian, kemungkinan menang bisa lebih besar :D

Oke, gampang kan cara ikutan giveaway catperku kali ini? :D Doain ada sponsor yang nyantol lagi, biar hadiah makin nambah. Terus untuk giveaway berlangsung selama tiga minggu sampe tanggal 27 Mei ini yak! Semoga beruntung semuanya :D

Jeng jeng… sekarang waktunya pengumuman pemenang giveaway yak~~

Pemenang Giveaway :

  • Voucher Menginap di Gallery Prawirotaman Hotel : Lina W. Sasmita (@linawiati) dan Lusi (@lusitris)
  • Flashdisk Eksklusif + Buku The Traveler Notes : Liandamarta (@liamarta)
  • Universal Plug : Rina Ekowati (@HikariMio)
  • Note Unyu Wonderful Indonesia : Gery (@geryography)
  • Buku The Traveler Notes : Subhan Azharullah (@subhanhanyahans), Lestarie (@tarie_tar), Indra Permana (@indrathrw)
  • Lego Starwars : Aidil Jufri (@aidilucok)
  • Voucher Hotel Quickly IDR 500.000 : Fanny Fristhika Nila (@f4nf4n)

Beberapa pemenang akan ada tambahan hadiah voucher kejutan dari Elevania. Para pemenang harap kirimkan data diri, no HP dan alamat untuk pengiriman hadiah ke email catperku@gmail.com dengan subjek Hadiah Giveaway : Nama Pemenang ya :D

Terimakasih atas partisipasinya dalam giveaway kali ini, yang belum dapet jangan berkecil hati, doain catperku.com sering dapet sponsor biar bisa sering – sering bagi hadiah! Semoga enggak bosen main ke travel blog catperku.com ya ^^

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
138 Responses
  1. Yang belom kesampaian tiap kali ke Jogja adalah foto sunset di candi borobudur, main ke goa pindul, trus popotoan di gumuk pasir Jogja. Jalan-jalan gak akan afdol kalo gak sekalian kulineran kan. Nah aku pengen banget nyobain gudeg yu djum sama makan di warung sambal SS. Selebihnya mamam-mamam romantis di hotel aja, kan ini ceritanya berkhayal kalo kalo menang voucher nginep di Gallery Prawirotaman Hotel hihihi. ;))

    Ini account twitterku ya kak, kali-kali menang :P ~> @liamarta
    Kalo email, aku bisa dihub di liandamarta@gmail.com

    Makasih kakakkk.. Menangin akuh yaaaa *maksa*

  2. setuju dengan om Toro, tiket pesawat dong kak, tapi dari banda aceh-jkt pp. naik smac juga boleh.. soalnya udah lama di kampung nih bang :D

    Sukses bang, saya bantu share di grup deh

  3. Aaahhh seneng banget sama catperku.com bahasa tulisannya enak. Idolaaa!
    aku ikutan GA’nya ya kak.. :)
    Kalau ke Yogya ga ada habisnya, semua kaya tempat udah jadi rencanaku. Pertama-tama pengennya sih menikmati seja di pegunungan Menoreh. Juara tuh fotonya kalau liat foto-fotonya di instagram. Selain itu pengen nyobain naik ke gunung merapi.. ah cita-citaaaa…. Sekalian mau nyobain nginep di Gallery Prawirotaman. Hehe..
    Twitter: @Indahjelita
    Email: Indahjelitasanjaya@gmail.com

    Cek-cek blog aku yaaaa~
    xx,
    http://www.indahjelita.com

  4. “Kira – kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”

    Pertanyaan yang sangat menantang ini…..
    Tahun 2013 saya pertama kali menginjakkan kaki di kota yang di juluki kota pelajar ini. Waktu itu jadi pendamping Duta Anak NTB yang ikut kegiatan Forum Anaka Nasional 2014 di daerah kaliurang. Berbagai tempat sempat saya datangi wakyu itu. Tentu saja Kawasan Malioboro sebagai icon Jogja tak terlewati dan mampir dipasar bringharjo untuk membeli oleh-oleh. Menonton sendra tari di Candi Prambananpun sempat saya saksikan.

    Tahun 2014 dapat lagi kesempatan untuk jalan2 ke Jogja, destinasi Candi Borobudur menjadi tujujan utama meski candi ini berada di kawasan propinsi Jawa Tengah. Sempat juga saya mengunjungi pemandian Taman Sari, merasakan nongkrong di angkringan merasaka gudeg dan tentunya kilier yang selalu buat kangen yaitu Bakpia..

    Jika ada kesempatan ke Jogja lagi ada tiga tempat yang menjadi list yang harus saya kunjungi yaitu
    – Bukit Bintang, yang berada di Kabupaten Kidul. Kurang ;lengkap rasanya kalau kita ke suatui kota tidak melihat gemerlap kota dari ketinggian dan bukit bintang ini sepertinya pas untuk di kunjungi.
    -Taman Buah Manguran, tempat yang masih berada di Bantul ini juga bearad di ketinggian. Karena saya sangat suka ketinggian, karena di ketinggian kita biosa merasakan seluruh aura keindahan sebuah kota. Taman buah yang direkomendasikan teman saya ini saya pilih jika ke jogja karena kita busa meliahat pe,mandangan parangtritis dari atas dan juga melihat pembibitan sapi. Kalau yang pernah ke jogja pasti pernah mencicipi segarnya susus sapi yang biasa di jual di kaki lima. Tentunya melihat kebun buah dengan lokasi yang sejuk.
    -Untuk keyempat yang ketiga saya akan mengunjungi Goa Jomblang, seperti yang di tulis @catperku saya sebagai penjelajah alam dan sudah beberapa kali keluar masuk Goa di kota saya sepertinya mencoba caving dan melihat langsung “cahaya surga: ” akan membuat perjalanan saya ke jogja menjadiu perjalanan yang mengesankan.

    semoga ada kesempatan buat ke Jogja lagi tahun ini. Nih saya ninggalin akun twitter saya siapa tahu saya menang,,ehhehehe @subhanhanyahans

  5. Yunan setiawan

    Salam Kenal Sam Fahmi :D

    Berhubung saya baru 2 kali ke Yogyakarta , itupun ikut event jadi belum sempet explore semua :( Syedihh…..
    Kalau ada kesempatan ke kesana lagi , inginnya ke Candi Borobudur (Serius belum pernah kesana) , Kulon Progo , nyobain sandboarding di Parangkusumo dan ke pantai – pantai gitu . Oh ya tak lupa nyobain kulineran di gudeg Yu Djum sama Ayam Geprek yang pueeedes ! . Satu lagi narsis di Nol Kilometer :D

    Twitter : @yunanstwn
    Email : yunanstwn@gmail.com

  6. kalau liburan ke yogyakarta mau kemana?

    sebenarnya sudah beberapa kali ke yogyakarta tapi tetep aja belum katam liburannya.

    untuk wisata alam:
    1. goa jomblang. terinspirasi dari gambar postingannya mas fahmi. pengen nyobain turun ke goa jomblang yang keren abis gitu
    2. gumuk pasir parangkusumo. dari dulu belum pernah mampir ke gumuk pasir dan nyobain sand boarding di sana.
    3. Goa rancang kencono untuk ngelengkapin caving di jogja, goa rancang kencono pas untuk dikunjungi.
    4. gunung nglanggeran/ gunung api purba. sebagai anak gunung gak lengkap kalo ke jogja gak sekalian treking di gunung ini.
    5. lava tur merapi. keren abis kalau bisa berkendara melewati jalan berpasir yang dulunya adalah material vulkanis gunung merapi. sekalian untuk mengenang ganasnya letusan gunung merapi.
    6. puncak paralayang parangtritis. dari gumuk pasir saya akan melanjutkan ke puncak paralayang untuk menikmati sunset dari ketinggian.
    7. lihat sunrise di puncak suroloyo kulonprogo.
    8. pantai timang. pengen nyoba naik gondola buat nyebrang ke pulau karang di seberangnya.

    candi candi:
    1. sunrise di Candi Borobudur. beberapa literatur yang saya baca mengatakan kalau sunrise di borobudur merupakan tempat yang harus didatangi sebelum ‘Die’.
    2. candi Ijo. kalau tadi mau lihat sunrise, sekarang mau lihat sunset di candi tertinggi di jogja. lebih tinggi dari candi ratu boko.
    3. Makam raja raja Imogiri. bukan candi sih tapi masih masuk ya, hehehe. dari dulu saya suka dengan sejarah kerajaan di Indonesia, maka dari itu saya pengen banget untuk tau sejarah dari raja raja kerajaan mataram terdahulu di sini.

    tempat lainnya:
    1. bukit bintang/ bukit pathuk. malem malem lihat city light dari bukit bintang bakal romantis abis, apalagi bareng pacar :3
    2. angkringan kopi jos. ke jogja kalo gak nyobain angkringan belum afdol. mampir angkringan sambil minum kopi jos, baru sah liburan ke jogja heheheh

    saya mau bilang saya udah katam jogja kalau sudah mengunjungi tempat tempat itu. tapi kok kebanyakan ya kayaknya heheheh. tapi jogja gak akan kemana mana, jadi bisa ditangengin semau kita.

    sudah, dan semoga menang giveaway-nya mas fahmi. yeay!!

  7. Halim

    Wooh baru tahu kalau udah diganti (dot)com kupikir masih (dot)info hehehe.
    Hadiahnya menggiurkan nih tapi syaratnya dipermudah donk biar gampang ikutan hahaha

  8. Ikutaaaan ^o^!!

    “Kira – kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”

    Gua Cerme!! Kalo ke Jogja lagi, aku pgn kesana mas. Kenapa? Krn di dalam goanya ada` air terjun! Aku paling suka wisata air terjun.. Ntah kenapa ngeliat air terjun itu seperti magis. Apalagi ketemu air terjun yg tinggi dan aliran airnya deras. Wiihhh, sumpah, berasa keciiiil banget sebagai manusia. Selama ini belum pernah liat air terjun di dalam goa.. makanya aku pgn banget ke goa ini…

    Terus tujuan kedua, Air terjun goa Pule Jajar.. Masih dalam kabupaten Gunungkidul sih.. sama-sama air terjun dalam goa juga.. Daya tarik air terjun dalam goa itu kuat banget deh :D Apalagi kalo goa nya berkesan misterius.. Duhh, naikin adrenalin banget di dalamnya ;)

    Terus terang cuma 2 air terjun itu yang niat banget aku datangin. Sisa hari, udah jelaslah mw kulineran di Jogja :D Makanan Jogja yang enak2 dgn harga yang jelas lebih murah dari jakarta, udah pasti bikin aku kalap nyobain semua :D Sebut aja Raminten, Madam Tan resto, sekar Kedathon, Jejamuran, Via Via cafe, agghhhhh..ga abis-abis mas kalo ditulis satu-satu ;p

    (@f4nf4n; fannyfristhika@yahoo.co.id)

  9. Perkenalanku dengan Yogyakarta yang nggak akan pernah dilupakan adalah ketika teman seperjalanan saat mendaki Gunung Cikuray di Garut jawa Barat berkata seperti ini:

    “Aku sangat cinta dan suka tinggal di Jogja. Aku ingin menghabiskan masa tuaku di sana.”

    Duuuh…seperti apa sih Yogyakarta itu? Semenjak itu aku sering googling dan membatin “Pengen banget ke Yogyakarta”.

    Sekian lama, seiring waktu, aku pun mempunyai list beberapa tempat yang harus dan wajib aku kunjungi jika berlibur ke sana.

    1. Gunung Merapi
    Bagaimana pun juga, kisah perjalanan hidupku adalah langkah-langkah yang menjeda dari gunung ke gunung. Sementara Merapi menjadi salah satu destinasi yang kerap hinggap dalam imaji. Sebuah impian yang masih menggantung dalam ingatan. Berharap terengkuh sebelum aku benar-benar sepuh dan luluh. Si cantik Merapi yang kian hari kian mempesona. Seiring detak waktu yang berirama. Mulai meremajakan hutan-hutannya. Menumbuhkan semak-semaknya. Walau pernah meranggaskan helai pinus dan cemaranya.

    2. Candi Prambanan
    Candi Prambanan merupakan salah satu maha karya yang sangat luar biasa. Kompleks candi terbesar dan terindah di Indonesia. Anggun, penuh kharisma. Sementara ini, aku hanya menatap tak sabar pada layar datar. Menahan getar yang menelusup berdenyar-denyar. Semoga nasib jadi penghantar, membawaku berdiri menyusuri karya yang luar biasa ini.

    3. Malioboro
    Orang bilang belum ke Jogja jika belum ke Malioboro. Tak dipungkiri jalan ini adalah salah satu icon yang cukup menarik hati. Hingga terselip bangga saat kelak menjejak kaki dan menyusuri setiap sudut dan tepi.

    Jogya…..tunggu aku ya :D

    email: mozank3roet@gmail.com
    twitter: @linawiati

  10. Kalau ke Yogyakarta pengen nyobain yang belum pernah di kunjungi sebelumnya yaitu

    1. Museum Ullen Sentalu
    2. Museum Affandi
    3. Kampung Turis di Prawirotaman
    4. Gumuk Pasir Parangkusumo
    5. Candi Ijo
    6. Tour Merapi
    7. Hiking di Nglanggeran
    8. Pantai Glagah
    9. Parang Endog
    10. Pantai Timang

    dan masih banyak lagi hehehe…

    Suer belum pernah ke tempat ini, kalau ditanya kenapa pengen kesini, yang jelas sih unik banget, karena belum seterkenal goa pindul, candi prambanan dan kawan2 hehehe

    Wish me luck *hahaha dikeplak*

  11. mia kamila

    Mia Kamila | @miyakamila89

    “Kira – kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”

    Hahh,,ngomongin Jogja gak ada habisnya. Banyak destinasi yang ingin di kunjungi ketika menginjakkan kaki di kota Gudeg ini. Hanya saja waktu selalu berkata lain. Kalau aku ditanya di Jogja mau kemana aja? aku akan menjawab mau ke Gunung Kidul. Mengunjungi destinasi yang ada di sana. Karena banyak destinasi disana yang masih belum terjamah oleh wisatawan. Pengen gitu menikmati sesuatu yang masih asli. Belum tercemar oleh tangan-tangan jahil yang membuat tempat itu menjadi kotor. Terutama pantai-pantainya yang ada di sana.
    Setelah menikmati indahnya destinasi di Gunung Kidul, wajib sekali untuk mengunjungi tempat yang satu ini, yaitu Malioboro. Kenapa? karena ada cinta yang tertinggal di Malioboro #tsah Maap mas malah curhat, hehe

    udah gitu aja. GA-nya langsung di shareeee.. hehe makasih mas Rijal Fahmi

  12. jogja never ending Asia dan semoga JOGJA tetap istimewa ya mas.. suka ngikutin cerita di catperku.. meskipun sy orang jogja, boleh kan ya ikutan GAnya..

    liat-liat foto postingan temen2 di mangunan selalu aja pingin ke sana, tapi kok ya belum-belum disempatkan.. hehehehe…

    tempat lain yang mupeng dikunjungi adalah sri getuk dan gua pindul.. semoga kesampaian ya bisa ambil shoot cantik seperti yang diposting temen2 di socmed..

    sukses buat GAnya ya mas, semoga bisa dapet ni..

    @imasatrianto

  13. Voucher hotelnya itu mutlak buat aku dong ya, kan nggak pernah kasihan keluar ongkos buat transportnya. Aku bisa berangkat sendiri. Suer, nggak bakalan nyusahin kamu deh :D

  14. Ikutan mas! :D

    Kalo Jogja itu selain Borobudur tentunya, kepengen banget itu ke pantai Indrayanti, kebetulan kemarin temen-temen baru dari sana dan katanya itu kereeeeen banget. Sayang banget kemarin pas gak bisa ikutan ke sana. :(

    twitter: @elangdrum

  15. Jadi pertanyaannya kalau ke Jogja mau ke mana? Nggak ke mana-mana ah, maunya tinggal di Jogja aja. Aku cuma mau menikmati kehangatan suasana di Jogja terutama masyarakatnya. Jalan-jalan sore di Malioboro ngelihatin orang yang lalu lalang memutar roda perekonomian di sana sambil membayangkan lirik lagu Yogyakarta dari Kla Project yang kesannya oldies banget gitu.
    Intinya aku sih pengen tinggal di sini aja. Duh Jogja, susah banget mau move on. :(
    *balik ngerjakan skripsi*

  16. Arie Haryana

    Yakk! Akhirnya ada GA tentang Jogja. Kebetulan belum lama ini maen-maen kesana, semoga dapet mood buat ikutan!

  17. Saya ikutan ya. Kalau ke Yogya saya ingin pergi ke candi-candi di Yogyakarta bersama keluarga tercinta, mengenalkan keindahan dan kemegahan candi-candi itu pada putra saya agar tertanam rasa cinta pada negerinya.

  18. david syahrul subekhi

    ke jogja saya berhubung orang gunung, pengen liburan ke pantai2nya aja yang baru2 ini happening, kayak pantai kukup, pantai indrayanti, dan pantai2 lain di gunung kidul. gua pindul dan bukit bintang juga belum pernah kesana.

    ini mas twitter saya, @cahndlahom
    fb : david syahrul subekhi

    semoga saya bs bubuk di hotel wkwk

  19. Kalau saya ke Jogja, yang pertama kali akan saya lakukan adalah mengunjungi goa jomblang (lagi). Destinasi wajib ini, sih. Trus makan gudeg di daerah Wijilan. Kalau ini sih semacam balas dendam karena pas ke Jogja gak sekalipun nyicipin gudeg hahaha.

    Selanjutnya yang mau saya lakukan adalah berburu matahari terbit di puncak Suroloyo. Atau kalau menunggu sore, ditempat yang sama, dengar-dengar kita bisa trekking ke kalibiru. Saya juga pengen coba naik ke pepohonan yang tinggi itu untuk melihat waduk Sermo dari kejauhan (padahal saya takut ketinggian hehehe. Tapi, sepertinya layak banget dicoba ^_^)

    Wisata pantai di Jogja kayaknya bakal asik juga. Karena di Jogja terkenal juga dengan wisata pantainya yang bagus-bagus, kan? Puas-puasin jadi anak pantai selama di sana :)

  20. aidil jufri

    Halo mas fahmi, salam kenal yaa ..
    Pertanyaan GA nya kok agak susah ya, iya susah buat memilih destinasi mana yang pas buat dikunjungi saat ke jogja karena terlalu banyak destinasi yang bisa dijelajahi tapi minim waktu huft..
    Ok to the point saja, kalo ada waktu untuk ke jogja lagi saya sih mau ke:
    1. Museum affandi
    2. Gunung Merapi
    3. Candi Borobudur
    4. Ngupi-ngupi ganteng di malioboro atau depan st.lempuyangan
    5. Stadion maguwoharjo (Yang terakhir kalo pas waktu mau nonton pss Sleman main ingin merasakan atmosfer supporter kreatif di Sleman)

    Udah dulu ya mas, oh iya ini titip akun Twitter @aidilucok kali aja menang
    Bye bye

  21. Gery

    Halo Mas Fahmi,
    Namaku Gery, seorang gadis dari Kalimantan Timur yang sekarang tinggal dan kuliah di Solo, cinta Jogja dan seisinya sejak pertama kali menginjakkan kaki di sana. Hihihi
    Berawal dari kesukaanku untuk googling dan baca-baca segala sesuatu tentang Jogja, akhirnya aku ketemu blog ini. Mungkin belum begitu lama aku jadi pengunjung blogmu dan baca tulisan-tulisanmu, Mas. But I do love your writing :D

    Oh ya, bicara tentang Jogja memang gak ada habisnya, ya?
    Food, friendly people, histories, puppet shows, beautiful beaches, holy temples, everything. Entah kenapa, selalu aja ada alasan untuk kembali ke Jogja, meski cukup banyak tempat di Jogja ini yang sudah ku datangi.
    Buat ku, Jogja semacam punya daya tarik yang magis. Jogja itu magnetis, Mas. Ku pikir, di dalam jiwa setiap orang yang pernah ke Jogja pasti bakal tercipta chemistry tersendiri yang membuat mereka susah move on, susah beranjak pergi meninggalkan Jogja.
    Meski sekedar duduk-duduk di titik nol, mengamati orang-orang yang berlalu lalang, penjaja makanan, para pengamen, street live music, semua nya… aku pikir aku gak akan pernah bosan untuk itu. Really really wish that someday I could happily live there.

    Well, kalo ditanya “Kira-kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”
    Kalau punya waktu untuk berlibur di Yogyakarta, aku pengen ke beberapa tempat yang sampai saat ini belum aku kunjungi.

    1. Museum Wayang Kekayon
    Mungkin karena keurunan Jawa, makanya dari kecil aku suka banget sama kisah-kisah epik kerajaan Jawa, cerita rakyat Jawa dan karya seni wayang. Aku suka mengoleksi dan belajar soal wayang, entah itu cerita maupun tokoh-tokohnya.
    Menurutku wayang itu unik dan filosofis. Di dalamnya terdapat seni, pendidikan, filsafat, hiburan, dan sejarah. Pokoknya wayang itu sepaket banget deh, menurutku. Bisa berkunjung ke museum yang punya sederetan koleksi wayang, wah, itu impian banget, Mas. Hihi

    2. Puncak Merapi
    Selama ini cuma bisa memandang puncak Merapi dari jauh, entah itu waktu naik kereta, pas jalan-jalan di kota Jogja, pas di Ketep Pass atau pas main ke Boyolali. Semoga suatu saat bisa mendaki sampai puncaknya. Yap!

    3. Bukit Bintang
    Setiap kali dolan ke Gunung Kidul selalu one day trip dan jarang banget punya kesempatan nginep atau bermalam, makanya sampai saat ini belum pernah menikmati Bukit Bintang saat malam hari. Lihat lautan kelap-kelip lampu kota. Sure it must be awesome :D

    4. Candi Ijo
    Pengen banget ke candi ini, candi yang katanya berada pada elevasi tertinggi dibanding candi-candi lain di Yogyakarta.
    Aku selalu suka sama kesan magis mistis yang muncul tiap kali berkunjung ke candi-candi yang aja di Jogja. Menikmati seni arsitektur candi dan tiap lekuk pada relief candi selalu jadi pengalaman menarik ya, Mas :D
    Dan kalo liat foto-foto Candi Ijo di blogmu, aku jadi semakin tertarik untuk berkunjung ke sana :D Pengen menikmati sunset di sana. Prambanan memang megah, tapi Candi Ijo itu…lebih mempesona!

    Sebenernya banyak lagi tempat yang aku pengen kunjungi di Yogyakarta, tapi untuk sekarang ini dulu deh. Semoga kesampaian. Aamiin.
    PS: Maaf ya Mas kalo tulisanku kepanjangan. Hihi
    Keep writing, Mas Fahmi :D
    Thanks

    Twitter: @geryography
    Fb: http://www.facebook.com/master.gery

    1. Candi Ijo, kamu harus banget main kesana! Kalau bukit bintang, kayaknya aku kelewat deh :| secara kemarin cuma 5 harian disana~ Dan itu masih kurang banget rasanya! :D

  22. Beby

    Kalok ke Jogja, aku cumak mau ke rumah pacal! Huhuhu.. Ayank Febriiiii.. Akoh kangeeeen.. T_T *galau di blog orang*

  23. @HarryAzhadin

    Yang sekarang lagi trend dan pengen gue kunjungi di Yogyakarta adalah Kalibiru sebuah desa sekaligus hutan wisata yang terletak di kecamatan Kokap, tempat ini, katamya menikmati trekking dengan latar pepohonan hijau. Untuk menyambangi Kalibiru, kamu hanya dikenai tarif 3 ribu rupiah saja. Ada tempat yang asyik buat berfoto di sini, yaitu sebuah platform kecil dari kayu yang terletak di atas pohon pinus.

    Wisata kulinernya juga seperti angkringan dan kopi joss, yang paling penting nyobain Kalimilk, jajajnannya anak gaul di Yogya :D

  24. ari tunsa

    lama banget nggak bewe, hehe… ke Jogja aku baru taunya di kota aja, pengen keliling cuma waktunya nggak bisa bebas :(

    btw aku nyebut blog ini capterku.com bukan catperku.com haha… ternyata salah baca :D
    Selamat atas alexa yang ramping semoga ttp semangat share travellingnya mas :D
    salam

  25. Gus Eka

    kak, aku mau donk hadiah flasdishk nya..

    pertama ke jogja, banyak yang belum kesampaian :( hikks hisk,,

    jadi kalo ada kesempatan buat ke jogja lagi. aku maunya ke merapi, ke kulon progo, itu yang naik naik di atas pohon itu loh yang pemandanganya danau itu,,,
    hmm,, nginepnya kyknya di prawirotaman aja deh, soalnya liat catatan kak famin ngena jadi ngiler sama kolam renangnya.. hehe

    mampir juga donk..

  26. sandy

    Baru tau sama daerah Prawirotaman. Kalau nanti di kasih kesempatan ke Yogya lg, mau nyoba jalan-jalan di area turis (Jl. Prawirotaman) itu, menyurusi cafe-cafe atau tempat makan murah meriah di sekitarnya, atau bahkan menginap di Gallery Prawirotaman Hotel. grin emoticon

    Twitter: @sandyitubt

  27. Billy Riantono

    Kak aku kalau ke jogja terus dapat giveaway ini aku mau honeymoon kak sama istri aku kak .. khan lumayan kak honeymoon di hotel gallery prawirotaman biar kaya kakak catperku :3 mana hotelnya bagus, ditambah suasana Jogja yang menggugah selera, ramai kaki lima menjajakan sajian khas , sambil makan di angkringan duduk bersila , diiringi lagu romantis dari para musisi jalanan. <3 <3

  28. Halo kak fahmi, salam kenal.

    Kalau ke Jogja aku pengen ikut city tournya hotel prawirotaman, siapa tahu ada kunjungan ke tempat2 wisata menarik di Yogyakarta. hehehe

    Yang pasti tempat wisata yang pengen aku kunjungi itu Borobudur, Malioboro, Taman Pintar Jogja, Dagadu Djogja, Candi Ijo sama Kampung Turis aja. Kalau bisa wisatanya naik sepeda gitu keliling Jogja, pasti lebih asik. :)

    @moiismiy

  29. Indra Permana

    Ikutan Give-away, ya..

    Ah, lagi-lagi Jogja. Sebuah kota berhati mantan dan berjantung sahabat. Saya baru sekali ke sana. Sekitar awal april lalu. Dua hari di sana, layaknya 2 tahun. Banyak sekali cerita kehangatan dan keramahan buminya. Jika boleh, saya ingin mengunjunginya untuk kali kedua.

    Saya ingin sekali melihat sunrise dengan tenang dan magis di Pantai Ngobaran, menikmati setiap angin yang menyentuh kulit, kemudian menepi ke Pantai Sadranan untuk berwisata bawah laut di sore hari sebelum akhirnya menikmati kehangatan sunsetnya.

    Esok paginya menikmati hijaunya daun dan birunya laut di Kalibiru. Menghirup seluruh oksigen di sana sambil menyeruput secangkir teh hangat. Berlanjut ke Candi Ijo. Candi yang berada di tempat tinggi di Jogjakarta ini sepertinya masih terlihat sangat sakral. Saya akan menghabiskan waktu di sini hingga senja menyapa. Sunset tiba.

    Malamnya giliaran kuliner. Ngobrol-ngobrol ringan di Angkringan Kopi Joss atau sekedar mengganjal perut dengan Gudeg Yu Djum yang sudah empat generasi ini. Tak lupa cemilan dan oleh-oleh kuliner khas Jogja lainnya.

    Dan rehat di Hotel Prawirotaman. Ah, lengkap rasanya berpijak mengelilingi bumi Jogja.

    Twitter: @indrathrw
    E-mail: indrathrw@gmail.com

  30. Ikutan Ga nya ya, kalau ke Jogja aku pengib ke Malioboro, terus ke Keraton Jogja pengin mbandingin ma kraton solo apa bedanya. Selain itu pengen ke museum yang blm dikunjungi kayak museum ulen sentalu. Kalau pantai sudah pernah ke Parangkusumo cuma penasaran gumuk parangkusumo blm kesana, soalnya dulu waktu kesana masih kecil…

    Twitter @sucianadwi
    Fb Suciana dwi irawati
    Ig @suciana dwi

    Moga nyantol satu Ga nya

  31. Rina Eko Wati

    “Kira-kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”

    Jogja, salah satu kota dengan destinasi wisata yang beragam. Bingung sebenarnya mau kemana, karena pengen banget menjelajahi semua spot-spot dan destinasi wisata yang memang menarik di sana *maklumlah belum pernah kesana soalnya. Pengennya sekali kesana, semuanya dikunjungi *tapi kayaknya nggak bisa karena waktunya juga terbatas.

    1. Museum Ullen Sentalu. Karena saya juga termasuk penyuka seni, jadi pengen banget liat koleksi kain batiknya, kebaya, lukisannya. Biar tambah mengenal Indonesia dengan berbagai macam batiknya.
    2. Pantai Indrayanti. Saya yang memang suka dengan pantai, berharap banget bisa datang kesini. Apalagi kalau bisa bersama pasangan. Aduhh, tambah romantic deh kayaknya apalagi Indrayanti menawarkan sensasi dinner romantic di tepi pantai. Makin pengen kesana. Pasir putihnya dengan air laut yang jernih menambah nilai plus buat dikunjungi.
    3. Pulo Cemeti. Tempat terbaik untuk menikmati senja di tengah kota Jogja. Ya walaupun bagunannya sudah tidak utuh lagi, tetapi keindahannya tetap ada. Apalagi Pulo Cemeti memiliki banyak terowongan yang katanya menghubungkan antara Tamansari dan Keraton Ngayogyakarta.
    4. Mengunjungi desa wisata Ketingan, tempat tinggal bagi ribuan burung kuntul. Mungkin perjalanan ke Jogja akan semakin asyik kalau bisa berkunjung ke desa Ketingan dan mengamati tingkah polah kuntul-kuntul yang jumlahnya ribuan. Apalagi kalau bisa datang bulan Oktober, dimana burung tersebut pulang. Makin asyik kalau bisa berkunjung ketika musim petani membajak sawah, karena bisa melihat dengan jelas burung kuntul tanpa terhalang tanaman padi.
    5. Istana Ratu Boko, komplek istana megah yang terletak di dekat candi Prambanan.
    6. Candi Borobudur. Siapa sih yang nggak kenal Candi Borobudur? Jutaan orang mendamba untuk mengunjungi bagunan yang termasuk dalam World Wonder Heritage ini termasuk saya.

    Sukses buat giveaway-nya^^

    Twitter : @HikariMio
    Email : rinaeko87@gmail.com

  32. “Kira – kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”
    ___________________________________________
    Jadi gini Bro, dari tahun 2000 nyampe 2008 saya pernah tinggal di selatan Yogyakarta, ngerasain gempa besar juga waktu itu. Nah kalau liburan ke jogja lagi, saya akan kunjungi spot-spot yg belum saya kunjungi;

    Spot yang saya nyesel nggak saya kunjungi waktu di Jogja kebanyakan tempat-tempat kuliner khas Yogyakarta, maklum Bro waktu itu budget Mahasiswa :D Terus selain kulineran juga tempat-tempat penginapannya yang unik-unik di Jogja.

    Karena udah 7 tahun ninggalin Jogja, ini dia Bro, andai saya ke Jogja lagi bisa nggak ya kita (kita? :D ) kopdaran, terus sapa tahu Bro Fahmi bersedia nemenin saya ke tempat-tempat kulineran dan penginapan, waaks, moga saya ada budget buat traveling sepuasnya di Jogjakarta lagi, doakan Bro :D
    _______________________________________

    ini FB saya, web.facebook.com/BangMW dan ini @AhmedTsar twitter saya

    Terimakasih :)

  33. Jogja itu kota yang ngangenin. Kalau tanya saya, saya penasaran ingin explore Jogja, ke Pantai Glagah pengen banget.
    MInggu lalu harusnya ke Jogja untuk urusan dinas, tapi karena sakit jadi ya cancel…

  34. Aku ikutan jawab lagi yaaa…. Jawaban yang pertama kan impulsif mengikuti kata hati gegara ngeliat segernya Gallery Prawirotaman Hotel jadi pengen honeymoon lagi bikin baby #2 hahaha.

    Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat mengapresiasi sejarahnya, bukan? Nah, kalau di Yogya saya ingin mengunjungi lagi Keraton Ngayogyakarta. Tinggal naik becak dari Gallery Prawirotaman Hotel ke Keraton (atau kalau mau bisa jalan kaki juga) lalu mata dan jiwa pun akan dipuaskan dengan keindahan sejarah Jawa. Ada banyak pesan luhur dari Keraton yang dapat kita pelajari. Plus jika beruntung bisa melihat pementasan gamelan juga.

    Selepas dari Keraton, nggak lupa mampir ke Bale Raos. Nggak pernah bosen sama restoran ini. Suka banget sama Garang Asem dan cemilan khas kesukaan keluarga keraton Yogyakarta. Trus karena letaknya yang persis di dekat Keraton dengan bangunan khas keraton, tiap makan di sini, akuberasa diundang makan sama keluarga Keraton. :P Hehehe

    Menjelang sore, aku pengen belajar membatik di Kampung Prawirotaman. Bakalan asyik dan seru banget kayaknya. Apalagi bisa ngobrol langsung sama pengrajin batik di situ. Whooaaa…. Ditambah berburu buku langka. Wah, ayem tentrem keknya hidupku. Hehehe.

    Nggak sampai di situ, besoknya saya pengen ke Tom’s Silver di Kota Gede. Pengen ngobrol ama pengrajin perak dan melihat keuletan dan keahlian mereka dalam seni perak. Lalu mampir galerinya dan kalau ada yang cocok, beli deh hasil kerajinannya :)

    Well, kayak ngeblog di post GA ini :D abis gimana? Yogyakarta selalu bikin rindu dan dada hangat dengan cinta! ^_^ Yogyakarta, I Love You!

  35. Nindya Prayastika

    Nama: Nindya Prayastika
    Email: blogdenindya@gmail.com
    twitter: @nindyapdp
    link share twitter: https://twitter.com/nindyapdp/status/602094638728511488
    link share FB: https://www.facebook.com/DiePrawita/posts/760953527355184

    Tiap tahun aku pulkam ke Jogja. Tapi gapernah tuh ekeh jalan-jalan melipir ketempat wisata huuhuu. Mungkin emang karena jadwal libur yang minim. Nah, kalo ada kesempatan ke jogja lama(keknya taun ini bisa nih!). aku pengen banget ke candi ratu boko. Dulu pernah kesana, tapi duluuu banget!! Dan disanala aku melihat sunset terindah yang pernah kulihat. Sulit untuk dilupakan memang, dan rasanya pengeeen banget kesana lagi. Menikmati kembali keindahan jogjakarta dari atas :)

    Dan lagi aku pengen banget wisata goa-goa di sekitar jogja(kek gambar paling atas tuh!). Katanya di gunung kidul ada banyak banget goa yaa?? Dan lagi, katanya keren-keren abizzz!! Pengen banget deh bisa kesana. Soalnya selama ini cuma bisa bengong liatin foto orang-orang yang abis caving disana! Apa lagi aku juga sebagai anggota pecinta alam di sekolah, itung+itung nambah pengalaman dan wawasan dalam ilmu susur goa, yenggak??

    Terus lagi, aku pengen menaklukan jalur Double M!! Itutuh.. pendakian gunung yang sambil menyelam minum air(tenggelem dong!). Sekali perjalanan 2 puncak terlewati. Yap! Puncak Merapi dan Merbabu. Ga ada alasan kongkrit sih kenapa mau kesana. Tapi orang yang pernah menjejaki suatu puncak gunung pasti mengerti bagaimana rasanya menyandu untuk menjejakan kaki kembali ke puncak :)

    Dan yang terakhir…*jengjeng* aku pengen ke museum affandi. Pas pertaman kali lewat, bangunannya yang super unik+antimainstream langsung curi perhatian aku. Ehhh.. Pas nyamper, taunya udah tutup kan sediih :((

    Akh.. udah deh, pegel tangan ekeh. Makasih giveawaynyaaa!! Moga aku menang XD

  36. Hallo, kalau aku pengin ikut workshop di sentra-sentra kerajinan Jogja yang banyak banget. Untuk libur 3 hari, aku pilih 9 sentra ini: sentra kerajinan batik tulis Giriloyo, sentra kerajinan tenun natural Gamplong, sentra kerajinan perak Kotagede, sentra kerajinan bambu Tunggak Semi, sentra kerajinan tas natural Sentolo, sentra kerajinan kulit Manding, sentra kerajinan wayang Pucung, sentra kerajinan gerabah Kasongan dan sentra kerajinan batik kayu Krebet.
    Mengapa pilih tempat-tempat itu dan apa yang bisa ditemui di tempat-tempat itu bisa dibaca di postingan blogku: http://www.beyourselfwoman.com/2015/05/workshop-9-sentra-kerajinan-jogja-yang.html
    Kalau aku copas disini ntar fotonya nggak kelihatan, nggak asik, heheee….
    Oya, berhubung aku nggak punya akun instagram personal, aku follownya pakai akun @ladakahandicraft
    Twitter: @lusitris

  37. Eeemmm…pertanyaan ini susah-susah gampang loh. Kenapa? Lha wong Jogja-Semarang tuh cuma 3 jam doank tapi enggak bisa sering-sering ke sana. Atau ke sana cuma nebeng kantor aka dines :D

    Kalau ke Jogja lagi mau ke sini deh :
    1. Museum (Affandi, De Mata Trick Eye, Gunung Merapi, Ullen Sentalu)
    2. Tugu Jogja (bolak balik ke jogja belom punya poto di sana :p)
    3. Angkringan (penggemar angkringan garis keras :D)
    4. Gunung Kidul
    5. Mie Lethek Mbah Mendes
    6. Kaliurang
    7. Candi (Ratu Boko, Ijo Kalasan, Plaosan, Sambisari, Barong)
    8. Makam Imogiri Yogyakarta
    9. Desa Wisata
    10. Kota Gede

    Wuuuaaaahhh….akeh nemen. Hahaha. Yah begitulah mas. Semoga dengan voucher itu bisa jadi eksplore Jogja lebih dalam. Jangan ciyeee loh, seriusan iniiiiih :D

    Sukses yak GA-nyaaaaaa. Ditunggu lagi di semarangggggggg

  38. Mas Fahmiiiiiiiii……. twitternya ketinggalan. Yang komen pertama minta tolong delete aja yak :D

    Eeemmm…pertanyaan ini susah-susah gampang loh. Kenapa? Lha wong Jogja-Semarang tuh cuma 3 jam doank tapi enggak bisa sering-sering ke sana. Atau ke sana cuma nebeng kantor aka dines :D

    Kalau ke Jogja lagi mau ke sini deh :
    1. Museum (Affandi, De Mata Trick Eye, Gunung Merapi, Ullen Sentalu)
    2. Tugu Jogja (bolak balik ke jogja belom punya poto di sana :p)
    3. Angkringan (penggemar angkringan garis keras :D)
    4. Gunung Kidul
    5. Mie Lethek Mbah Mendes
    6. Kaliurang
    7. Candi (Ratu Boko, Ijo Kalasan, Plaosan, Sambisari, Barong)
    8. Makam Imogiri Yogyakarta
    9. Desa Wisata
    10. Kota Gede

    Wuuuaaaahhh….akeh nemen. Hahaha. Yah begitulah mas. Semoga dengan voucher itu bisa jadi eksplore Jogja lebih dalam. Jangan ciyeee loh, seriusan iniiiiih :D

    Sukses yak GA-nyaaaaaa. Ditunggu lagi di semarangggggggg

    Twitter : @tarie_tar

  39. Jogja? Hmm, ada banyak tempat yang ingin aku kunjungi di sana. Tapi yang paling pengen aku kunjungi adalah jalan malioboro, angkringan dan tugu jogja sama candinya. Udah gitu aja, kalau kepanjangan juga, ntar jadinya malah mupeng.

    Follow dan likenya lagi proses yah, semua aku follow, semua aku like, ntar aku share juga. Eh, ini id twitter ku @rin_mizsipoel
    email: mizsipoel@gmail.com.

    Sukses GA nya, kapan-kapan main ke Medan yah….

  40. heuheheu, banyak yang nge jawab Candi Borobudur ya.. padahal kan beliau di Magelang :)

    Kalau aku sih pengennya ke blusukan ke air air terjun sing durung terkenal (mengikuti jejak kakak mblusuk.com , hihihi)

  41. aizeindra yoga

    “Kira – kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”
    Sebelum celoteh gak jelas, aku mau terimakasih buat empunya mizsipoel.com karena kasih tau ada GiveAway yang hadiah itu bikin ngences.
    Ok di mulai, pertama aku gak tau banyak soal yogyakarta *sedih ya* mainannya di Medan ama di Siantar doang. Kalau disuruh menjawab seperti itu, aku lebih suka menjawab dengan kepolosanku yang terbilang bodoh, ketika yang lain riset terlebih dahulu sebelum menjawab aku hanya celoteh gak jelas.
    Yang pastinya, orang awam sepertiku tau tentang yogyakarta itu adalah kota heritage, banyak bangunan lama disana, aku pengen ke sana, walaupun aku gak tau bangunan heritage apa aja di sana.
    Terus sering lagi liat di media sosial seperti twitter, instagram *friendster jugak* anak anak yogya sering ada event indie pagelaran seni, aku suka, pengen ke sana.
    Mungkin kalo ada duit dan waktu mendukung, aku bakal ke jogya terus tanya ama anak anak yogya dimana tempat keren di yogya, tapi sepertinya itu hanya mimpi.
    Perihal duit memang menjadi salah satu faktor, tapi tidak juga, kalau niat kuat pasti bakal berangkat. Baiklah

    Yogyakarta wait for me.

    salam dari kota Medan, gak semua orang Medan suku jawa <- ini keren juga jadi tagline.

  42. “Kira – kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”

    Hmmm,, Jogya merupakan salah satu kota Impian yang ingin ku kunjungi… Salah satu Kota di Indonesia yang mempunyai berbagai keunikan.

    Kota Yogyakarta masih menjadi destinasi yang suatu saat bisa di kunjungi. Ada banyak pilihan destinasi yang bisa didatangi menurut informasi yang ku baca.. yang pasti jika sampe Jogya aku langsung pengen ke MALIOBORO.

    Penasaran, seperti apa sih malioboro itu, kenapa menjadi destinasi yang wajib saat ke Yogyakarta. Gak Ke Yogya kalau gak ke Malioboro kata orang-orang..

    Lanjut lagi pengen ke Pantai-pantai yang ada di Jogya,, lalu melihat berbgai wisata sejarah seperti candi Borobudur yang menjadi salah satu keajaiban dunia. . Jika waktu jalan-jalannya panjang, pengen mencari tahu wisata yang sangat jarang di eksplor yang belum banyak orang tahu, mungkin blusukan ke wisata alam, seperti air terjun, goa atau apapun yang bisa memicu sedikit adrenalin dan penuh tantangan.

    Lalu ingin makan di cafe yang ada di Jogya maupun di warung-warung kopi, ataupun juga di warung lesehan yang ketika makan akan diiringan para pemain musik beralunan musik” jawa gitu lahh,, kayaknya nyaman banget hal begituan di Jogya..

    Lalu melihat berbagai pagelaran Senii,,, Pokoknya pengen traveling ke Jogya lah,,..

  43. Mav… komen 2x, yang pertama tidak ada data Dirinya… ^_^

    Twitter : @rudihartoyo
    email : wisatadanbudaya@gmail.com

    “Kira – kira kalau liburan di Yogyakarta, kalian pengen kemana aja sih?”

    Hmmm,, Jogya merupakan salah satu kota Impian yang ingin ku kunjungi… Salah satu Kota di Indonesia yang mempunyai berbagai keunikan.

    Kota Yogyakarta masih menjadi destinasi yang suatu saat bisa di kunjungi. Ada banyak pilihan destinasi yang bisa didatangi menurut informasi yang ku baca.. yang pasti jika sampe Jogya aku langsung pengen ke MALIOBORO.

    Penasaran, seperti apa sih malioboro itu, kenapa menjadi destinasi yang wajib saat ke Yogyakarta. Gak Ke Yogya kalau gak ke Malioboro kata orang-orang..

    Lanjut lagi pengen ke Pantai-pantai yang ada di Jogya,, lalu melihat berbgai wisata sejarah seperti candi Borobudur yang menjadi salah satu keajaiban dunia. . Jika waktu jalan-jalannya panjang, pengen mencari tahu wisata yang sangat jarang di eksplor yang belum banyak orang tahu, mungkin blusukan ke wisata alam, seperti air terjun, goa atau apapun yang bisa memicu sedikit adrenalin dan penuh tantangan.

    Lalu ingin makan di cafe yang ada di Jogya maupun di warung-warung kopi, ataupun juga di warung lesehan yang ketika makan akan diiringan para pemain musik beralunan musik” jawa gitu lahh,, kayaknya nyaman banget hal begituan di Jogya..

    Lalu melihat berbagai pagelaran Senii,,, Pokoknya pengen traveling dan berkeliling di Jogya lah,,..

  44. Mas, sebenarnya saya belum pernah ke Jogja sama sekali. Tapi kalo ada kesempatan ke Jogja untuk pertama kali, saya mau kunjungi tempat-tempat ini sekalian mau berburu foto untuk dipajang di Instagram saya. :p
    1. Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Keajaiban dunia yang bisa berfoto narsis disitu.
    2. Malioboro. Alun-alun Jogja yang terkenal banget. Saya pengen berburu oleh-oleh khas Jogja di Pasar Malioboro ini.
    3. Tugu Jogja. Keren juga berfoto disini.
    4. Pantai Parangtritis. Keren banget kalo mengabadikan sunset disini.
    5. Kawasan Kotagede. Pengen liat kerajianan peraknya.
    6. Masjid Kotagede. Melihat lebih dekat peninggalan kerajaan Islam di Jawa.
    7. Monjali (Monumen Jogja Kembali). Mengenang sejarah mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
    Kayaknya itu aja yang bisa saya sebutin dulu tempat yang ingin saya kunjungi di Jogja. Masih banyak lagi sih yang mau saya kunjungi.

    Twitter: @NurainaFika2
    email: nurainafikalubis@gmail.com
    PS: Menangin saya ya, Mas. XD

  45. Wah domain baru. Selamat ya Fahmi.
    Mau dong ikutan GAnya. Hadiahnya bikin mata ijo royo-royo wkwkw

    Aku kalo ke Yogyakarta pingin kelayapan di Gunung Kidul. Dulu pernah ke sana cuma berhasil menyambangi 3 pantai. Masih penasaran dengan pantai-pantai lainnya. Pingin ke Gua Pindul juga :D

    Sukses ya GA nya

  46. aku ikut… komentar di sini aja ya kak
    Traveling ke Yogya? Hm… aku belum pernah kesana, kak Fahmi… Dulu hampir kesana pas suami ada seminar di UGM, tapi enggak dapat cuti dari kantor sehingga harapanku pupus sudah. Padahal aku udah browsing tempat-tempat keren di Yogya. Dua tempat yang ingin banget aku kunjungi kalau kesana adalah pasar Malioboro dan FK UGM. Kenapa dengan dua tempat itu? Kalau Malioboro, aku taunya dari baju Dagadu yang sempat ngehits waktu aku masih SD dulu, sekarang udah enggak heboh lagi ya? Nah, sejak saat itu aku penasaran sama yang namanya Malioboro selain pingin belanja juga, hahaha… Kalau FK UGM, aku kepingin ngelanjutin sekolah spesialis di sana, jadi pingin intip-intip dulu sebelum masuk. Doain ya kak :)

  47. Kalau ke Jogja, mau kemana?

    Em, karena saya orang Palembang jadi nggak tahu sama sekali tentang Jogja dan tempat mana aja yang bagus jadi pertama saya akan menyewa tour guide.
    Tinggal minta dan tanya deh saran tempat yang bagus.

    Dan berhubung di sana jadi tempat berdirinya kerajaan kuno di Indonesia, maka itu akan jadi prioritas pertama.
    Berkunjung ke tempat-tempat yang menjadi situs peninggalan kuno kayak candi dan lainnya.

    Museum juga.

    Sama ke wilayah kesultanan Jogja, pengen liat tuh adat dan semua tradisi orang yang tinggal di sana.

    Wisata malam ke tempat-tempat horor dan mistis kayaknya boleh juga tuh. Liburankan nggak harus diisi sama kegiatan menyenangkan. Yang menegangkan juga bagus kayaknya.

    Segitu aja, maaf karena memang saya nggak tahu nama-nama tempatnya.

  48. Imazahra

    Iya ih, tampilan blogmu lebih fresh, Dik :)
    Suka deh :)

    Baru tahu blog-mu sempat jatuh sampai 20 jutaan, itu gegara ganti ke dot.com kah?

    Lalu lalu, itu hadiah give away-nya beberapa mengingatkanku pada perjumpaan dan kebersamaan kita.

    Sukses tuk GA-nya ya :)

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: