Dear Beautiful Tangsi Beach!

Ini adalah salah satu pantai favorit saya di Lombok Timur, untuk menuju Pantai Tangsi atau yang juga dikenal sebagai Pantai Pink memang lumayan ribet jalan. Saya harus melewati jalan rusak sepanjang lebih dari 10 km untuk mencapai tempat, yang bisa disebut surga ini. nah, buat yang belum pernah ke Pantai Tangsi, semoga foto – foto dibawah ini bisa memotivasi untuk mau pergi ke sana :D. tapi ingat, tetep jaga etika eco traveling yak! Jangan sampai rusak dan kotor pantai yang cakep ini ^^

Dear Beautiful Tangsi Beach!

Ciri khas unik dari Pantai tangsi adalah, pasirnya yang terlihat berwarna pink. sejauh yang saya tahu, di Indonesia hanya ada dua pantai seperti ini. Yang pertama, pantai pink di Komodo, dan yang kedua, di Lombok Timur ini.

Ciri khas unik dari Pantai Tangsi adalah, pasirnya yang terlihat berwarna pink. sejauh yang saya tahu, di Indonesia hanya ada dua pantai seperti ini. Yang pertama, pantai pink di Komodo, dan yang kedua, di Lombok Timur ini.

Konon dulu Pantai Tangsi pernah digunakan sebagai lokasi mendarat tentara jepang, dan digunakan sebagai barak tentara jepang. Mungkin karena itu pantai ini kemudian dinamakan

Konon dulu Pantai Tangsi pernah digunakan sebagai lokasi mendarat tentara jepang, dan digunakan sebagai barak tentara jepang. Mungkin karena itu pantai ini kemudian dinamakan “Tangsi” yang artinya barak.

Di hari yang cerah tanpa awan, dari Pantai Pink ini kadang bisa terlihat jelas Gunung Rinjani yang berdiri tegak di bagian tengah Pulau Lombok

Di hari yang cerah tanpa awan, dari Pantai Pink ini kadang bisa terlihat jelas Gunung Rinjani yang berdiri tegak di bagian tengah Pulau Lombok

Butiran pasir berwaran kemerahan yang tercampur dengan pasir putih ternyata yang memberi efek Pantai Tangsi ini terlihat seperti berwarna Pink.

Butiran pasir berwaran kemerahan yang tercampur dengan pasir putih ternyata yang memberi efek Pantai Tangsi ini terlihat seperti berwarna Pink.

Selain bermain - main air, saya senang mengaduk - ngaduk pasir halus pantai tangsi, terutama kalau matahari sudah terlalu panas atau sedang malas kena yang namanya air :)

Selain bermain – main air, saya senang mengaduk – ngaduk pasir halus Pantai Tangsi, terutama kalau matahari sudah terlalu panas atau sedang malas kena yang namanya air :)

Atau bisa juga berpanas panas ria di sepanjang garis pantai tangsi, tapi ingat! Panas matahari di Pulau Lombok dua kali lebih kejam daripada panas di manapun. Siap - siap saja kulit menjadi hitam kelam dan lebih eksotis :D

Atau bisa juga berpanas panas ria di sepanjang garis Pantai Tangsi, tapi ingat! Panas matahari di Pulau Lombok dua kali lebih kejam daripada panas di manapun. Siap – siap saja kulit menjadi hitam kelam dan lebih eksotis :D

Yang takut dengan panas, jangan khawatir juga sih~~ di tepi pantai tangsi banyak pohon yang bisa digunakan untuk mengamankan diri dari kejamnya panas matahari Pulau Lombok. Malah, kadang - kadang sekedar berteduh di bawah pohon sambil mendengarkan suara ombak itu sangat menyenangkan :)

Yang takut dengan panas, jangan khawatir juga sih~~ di tepi Pantai Tangsi banyak pohon yang bisa digunakan untuk mengamankan diri dari kejamnya panas matahari Pulau Lombok. Malah, kadang – kadang sekedar berteduh di bawah pohon sambil mendengarkan suara ombak itu sangat menyenangkan :)

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
IkutiĀ travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakanĀ kerjasama.

5 Responses

  1. Cumi MzToro says:

    Juara nich pantai ….. Meskipun jauh dan jalanan ancur tp puas

  2. dansapar says:

    ahhh blm sempet ke sini pas ke lombok kmrin :'(

  3. Timothy W Pawiro says:

    Aakkk ga kepikiran naik ke atas bukitnyaa :|
    Bagus ya kl dr atas …

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: