Category: Malaysia

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Malaysia

Selain Naik Gunung Kinabalu, Beberapa Destinasi Di Kota Kinabalu Ini Bisa Dikunjungi Ketika Liburan Kesana!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pun, saya harus tetap bisa bersenang - senang di Kota Kinabalu, meski tanpa mendaki Gunung Kinabalu. Tiket penerbangan saya menggunakan Royal Brunei Airlines sudah berada ditangan, tidak mungkin lagi saya undur diri dari perjalanan ini. Dan, berbekal riset kecil - kecilan sebelum terbang ke Kota Kinabalu, saya menemukan kalau tanpa naik Gunung Kinabalu pun, kota di daratan Borneo ini tetap menyenangkan kok!

Keliling Pusat Bandar Kota Kinabalu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau saya lihat di peta, Pusat Bandar Kota Kinabalu sendiri tidak terlalu besar, jadi saya pede untuk menjelajah sebagian dari pusat kotanya dengan berjalan kaki. Menurut saya, mengelilingi kota yang pertama kali kita datangi dengan berjalan kaki adalah cara yang menyenangkan daripada yang lain. Selain saya bisa menikmati kota dengan lebih sempurna, saya bisa berhenti atau blusukan ke tempat yang menurut saya menyenangkan.

Berkenalan Dengan Pulau Sapi Di Taman Nasional Tunku Abdul Rahman

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Penyeberangan menuju ke Pulau Sapi ini hanya memerlukan sekitar 20 menit di lautan, karena memang lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari Kota Kinabalu. Bahkan setelah mendarat di Pulau Sapi, saya masih bisa melihat dengan jelas gedung - gedung tinggi Kota Kinabalu. Iya, Pulau Sapi ini lokasinya memang dekat sekali dengan daratan utama kok :D

Mencari Sejumput Ketenangan di Pulau Perhentian

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ketika baru sampai, memang benar ternyata pulau yang saya datangi ini melebihi ekspketasi saya! Pulau apakah itu? Sebelum di jawab, sebagai seseorang yang kerap mengunjungi pulau-pulau di Indonesia yang sangat eksotis, maka ekspektasi saya terhadap sebuah pulau sangatlah tinggi. Awalnya saya hanya sekedar berfikir, asalkan bisa santai liburan di pantai ya sudah cukuplah. Cantik atau tidak yang penting di tepi pantai

Yang Seru Di Johor Bahru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Masa tinggal di Johor Bahru sengaja saya perpanjang sehari lagi, karena ingin mengeksplor lebih jauh kota ini. Namun saya tetap harus berangkat bersama teman - teman yang lain sebelum berpisah di Bandara Johor Bahru, Senai International Airport. Yang lain pulang ke rumah masih masing, saya akan menghabiskan waktu sehari lagi di Johor Bahru.

Pengalaman Liburan Yang Berbeda Di Malaysia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, saya yang kebetulan makan siang di restaurant unik ini sangat nggak sabar untuk membagikan ceritanya. Belum sempat mencicip saya sudah dibuat kagum sama furniture-furniture tua yang memenuhi ruangan, mulai dari pintu/sekat, meja-kursi kayu, jendela antik, lampu kristal gantung, lemari obat kuno dan lukisan-lukisan klasik yang terpajang. Semuanya terlihat begitu vintage, alunan musik yang diputarpun bertemakan old China, semakin tenggelamlah saya dalam suasana restoran Peranakan ini.