Category: Jepang

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Jepang

Trekking Pagi Hari Di Dakigaeri Valley

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tempat wisata Dakigaeri Valley Ini juga dikenal sebagai Yabakei dari Tohoku. Tempat ini memiliki hutan yang masih perawan di kedua sisi lembah, terdapat sungai berwarna biru di bagian tengah dan sebuah air terjun ada di ujung jalur trekking. Lembah ini terkenal karena keindahannya ketika musim gugur tiba. Pengunjung bisa menikmati pemandangan lembah yang indah dari dari jembatan gantung Kami-no-Iwahashi atau menyusuri jalur trekking yang bisa dilewati oleh pemula sekalipun.

Robatayaki, Cobain Restoran Barbeque Unik Ala Jepang!

Catperku ( Travel Blogger Indonesia ) – Dalam konteks masakan Jepang, robatayaki ( 炉端焼き ), artinya secara harfiah adalah "memasak api unggun". Robatayaki ini sering disingkat menjadi robata ( ろばた ) dalam hiragana, yang artinya mengacu pada metode memasak, mirip seperti barbekyu dimana makanan dimasak dengan waktu yang bervariasi di atas arang panas.

My Train Ride Journey Across Japan! [Kereta Api Di Jepang]

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Yes, naik kereta api di Jepang lagi nih! Kali ini adalah pengalaman saya naik kereta api di Jepang di daerah Kansai. Bukan naik kereta api Shinkansen ya, tapi naik kereta api lokal dan kereta express. Mulai dari naik JR Haruka dari Kansai International airport ke Osaka, terus naik kereta lokal ke Nara, naik kereta ke Himeji dan beberapa kereta api di Jepang lainnya!

Warna Warni Winter Illumination Di Nabana No Sato

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memang apa sih Nabana No Sato itu? Acara ini adalah sebuah festival iluminasi musim dingin terbesar di Jepang, terkenal karena menggunakan jutaan lampu LED untuk menggambarkan pemandangan alam yang indah dari Jepang. Kebetulan untuk tahun 2018 ini, Nabana No Sato menyoroti Kumamoto, salah satu prefektur yang pernah terdampak gempa Jepang. Tiap tahun memang bakalan berbeda-beda sih temanya.

Video + Informasi Suasana Stasiun Kyoto Di Jam Sibuk!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ya, Stasiun Kyoto ini memang lebih dari sekadar tempat untuk naik kereta. Ini adalah sebuah kompleks stasiun yang dibuat dari kaca dan baja ultra-modern yang sangat besar, dirancang oleh arsitek pemenang penghargaan Hiroshi Hara.

Pengalaman Ikut Chanoyu, Upacara Minum Teh Di Jepang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tahukah kamu kalau upacara minum teh di Jepang ini biasa disebut Chanoyu? ( 茶の湯 ) Chanoyu ini sendiri adalah merupakan salah satu upacara / ritual yang sampai sekarang masih dilakukan dan dilestarikan di Jepang. Seperti apakah budaya khas Jepang ini?

Panduan Berwisata Ke Kakunodate Di Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya saya sudah pernah berkunjung ke Kakunodate yang termasuk dalam kawasan Semboku City ketika pertamakali main ke Jepang. Kakunodate sangat berkesan buat saya, karena ini adalah salah satu desa samurai di Jepang yang sisa-sisa masa kejayaannya masih terlihat. Tentu saja selain hal itu, ada bebeberapa hal dari Kakunodate yang membuat saya tertarik.

Liburan Ke Nyuto Onsen Menginap Di Ryokan, Hotel Khas Jepang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nyuto Onsen (乳頭温泉, Nyūtō Onsen) ini adalah sebuah area dengan banyak pilihan penginapan tradisional ryokan yang memiliki banyak onsen terletak di pegunungan Prefektur Akita timur. Ada sekitar delapan ryokan yang  terkenal memiliki pemandian air panas alami dengan suasana pedesaan yang cukup tradisional.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Kansai Area (Kyoto, Osaka, Himeji, Nara dan sekitarnya)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain Tokyo,  area Kansai adalah tujuan wisata populer di Jepang. Terutama untuk first timer, atau yang baru pertama kali mengunjungi Jepang. Untuk turis dari Indonesia sendiri, Kansai International Airport adalah salah satu pintu masuk ke Jepang selain dari Tokyo. Nggak ada salahnya kok sesekali menjelajah area di luar Tokyo.