Category: Jepang

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Jepang

Itinerary Liburan Ke Jepang – Osaka Kansai Gastronomy And Culinary Exploration!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Cuma kali ini saya akan mencoba berbagi itinerary liburan ke Jepang, yang saya lakukan pada bulan Oktober kemarin. Itinerary ini sebenarnya bisa digunakan pada musim apapun, meski paling bagus adalah liburan ke Jepang pada musim semi dan autumn. Pada itinerary liburan ke Jepang ini menggabungkan antara kuliner, wisata sejarah dan wisata alam.

Tips Jalan Jalan Ke Jepang Sendirian!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Well, setelah bermimpi sejak kecil, keinginan saya untuk mengunjungi jepang akhirnya bisa terlaksana juga. Enggak tanggung - tanggung saya memaksimalkan perjalanan backpacking ke Jepang kali ini. Total ada 13 hari efektif waktu yang saya habiskan untuk backpacking ke Jepang Kali ini. Nah, apa saja yang saya bawa untuk bertahan hidup selama 13 hari backpacking ke Jepang?

Tips Liburan Ala Backpacker Ke Jepang Anti Mahal Tapi Tetap Seru!!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Penasaran bagaimana cara liburan ala backpacker ke Jepang murah? Padahal katanya biaya liburan ke Jepang itu sebenarnya memang mahal! Jangan salahkan siapapun kecuali rupiah yang enggak pernah menguat, sehingga bisa dihitung 1 IDR = 1 YEN, semua itu hanya ada di dunia mimpi, paling enggak untuk saat ini. Namun kalau tau caranya, bisa kok liburan ala backpacker ke Jepang dengan murah!

Cara Mudah Agar Tetap Online Selama Liburan Ke Jepang!?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau liburan ke Jepang rame-rame sudah pasti yang paling mudah dan murah adalah dengan sewa wifi router. Karena biasanya wifi router ini bisa dipakai hingga beberapa orang. Saya pernah tahu ada wifi router yang bisa dipake hingga 5 orang. Jadi lebih enak kan, karena bisa dipake rame-rame, sewanya pun bisa lebih murah karena dibagi rata.

Jejak Romantisme Zaman Edo Higashi Chaya Kanazawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sejak pertama kali berkunjung ke Kanazawa, saya langsung suka dengan kota ini. Seperti salah satu kota favorit saya di Jepang, Toyama, Kanazawa tidak terlalu ramai dan ada banyak tempat menarik untuk bisa saya kunjungi. Salah satunya adalah Higashi Chaya, salah satu area bersejarah di Kota Kanazawa. Tapi sebenarnya tempat seperti apa sih Higashi Chaya di Kanazawa itu?

Warna Warni Winter Illumination Di Nabana No Sato

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memang apa sih Nabana No Sato itu? Acara ini adalah sebuah festival iluminasi musim dingin terbesar di Jepang, terkenal karena menggunakan jutaan lampu LED untuk menggambarkan pemandangan alam yang indah dari Jepang. Kebetulan untuk tahun 2018 ini, Nabana No Sato menyoroti Kumamoto, salah satu prefektur yang pernah terdampak gempa Jepang. Tiap tahun memang bakalan berbeda-beda sih temanya.