Category: Sumatera

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Sumatera

Berwisata ke Bengkulu, Mengulik Potensi Wisata Desa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya sudah lama banget saya pengen mengunjungi Bengkulu. Berwisata ke Bengkulu, main ke beberapa tempat wisatanya seperti Pantai Panjang dan Fort Marlborough, hingga mencoba makanan khas dan kuliner Bengkulu. Namun kali ini, sepertinya saya mendapatkan kesempatan yang lebih menarik dari sekedar menikmati tempat wisata di Kota Bengkulu.

Ke Aceh? Ya Liburan Ke Pulau Banyak Saja!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, kira-kira itu beberapa pulau yang sudah saya kunjungi dari beberapa pulau di Gugusan Pulau Banyak. Seharusnya ada banyak lagi pulau yang bisa saya kunjungi jika saya memiliki cukup waktu. Seperti mengunjungi Pulau Bangkaru, rumah para penyu hijau misalnya.

Seharian Bersenang-Senang Di Pahawang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pulau Pahawang ini mungkin adalah salah satu destinasi liburan favorit penduduk jakarta setelah Pulau Untung Jawa atau pulau di kepulauan seribu yang lain, selain lokasi Pulau Pahawang yang nggak terlalu jauh, ada banyak aktifitas menarik yang bisa dilakukan di Pahawang. Selain itu tentunya, pemandangan di sekitar Pulau Pahawang begitu menyegarkan mata.

Menjejak Andalas Pertama Kali Bareng #XLNetRally

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dalam #XLNetRally ini kegiatannya tidak hanya melakukan perjalanan sambil melakukan test jaringan saja. Namun, saya juga diajak jalan - jalan melewati salah satu jalur yang menyenangkan untuk Roadtrip dari Padang hingga Bukittingi melewati Air Terjun Lembah Anai yang lokasinya persis berada di tepi jalan. Tidak lupa sepanjang perjalanan saya juga berbagi informasi wisata menarik di Sumatera Barat lewat media sosial saya.

Banda Aceh Day 1 : Jumatan Di Masjid Raya Baiturrahman, Menikmati Senja di Nol Kilometer Sabang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhirnya, saya berada di Banda Aceh lagi. Setelah mendarat dengan selamat di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda. Terakhir ke Banda Aceh di tahun 2015. Nggak sempat banyak eksplore, karena hanya transit saja. Boro-boro main ke Sabang, masuk ke Masjid Raya Baiturrahman saja nggak sempat.