Category: Sulawesi Selatan

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Sulawesi Selatan

Terios 7 Wonders : Diary Day 12, Kajang Yang Menolak Teknologi

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Adalah Suku Kajang yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Suku ini juga dikenal sebagai masyarakat adat Ammatoa. Mereka menetap dan tinggal di Tana Toa, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Mereka memiliki desa dengan area seluas kurang lebih 3000 hektar, dengan hutan lebat seluas 600 hektar. Didalamnya terdapat sekitar 300 kepala keluarga, dengan jumlah penduduknya kira - kira 3.497 orang. Untuk sehari - hari mereka berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Konjo.

Terios 7 Wonders : Diary Day 10, Sejenak Di Tanjung Bira

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya tidak mau rugi. Perlahan mata saya menikmati pemandangan dari timur hingga ke arah barat, kemudian terus memutar hingga 360 derajat. Pagi hari Tanjung Bira memang begitu menakjubkan. Disini nafas tidak akan terasa sesak akibat polusi udara, yang ada dimana - mana akan tercium aroma khas laut yang selalu bisa menginspirasi.

Terios 7 Wonders : Diary Day 9, The Adventure Of Toraja (Londa)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari semua jazad yang ada di Londa, ada satu yang paling unik. Adalah jasad sepasang kekasih Toraja yang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya bersama. Alasannya karena tidak mendapat restu dari kedua orang tua. Romeo dan Juliet ala Tana Toraja ini pernah hidup di tahun 1970-an. Sepertinya kematian pun tidak memisahkan mereka, karena hingga saat ini tengkorak keduanya masing berada berdekatan.

Terios 7 Wonders : Diary Day 7, Kata Mereka Tentang Wisata Tana Toraja!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ekspedisi jelajah Amazing Celebes Heritage sudah memasuki etape keempat setelah bertolak dari kota Pare - Pare. Destinasi selanjutnya kali ini adalah Tana Toraja. Tepatnya tim akan mengunjungi Rantepao, Tana Toraja, dengan melintasi Enrekang dan Makale dengan jarak tempuh 210 km.

Pengalaman Liburan Ke Makassar, Kota Metropolitan Dengan Sejuta Wisata Alam Dan Kulinernya

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Liburan ke Makassar atau kota yang juga dikenal dengan Anging Mammiri kali ini bisa dibilang sukses. Padahal tak banyak persiapan sebelum berangkat. Tak ada juga niatan sebelumnya untuk pergi liburan ke Makassar. Kebetulan saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke kota ini karena mendapatkan tiket promo Garuda Indonesia dari Denpasar.

Pulau Samalona, Itulah Nama Pulau “Cantik” Itu

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Mengunjungi Pulau Samalona Island adalah salah satu itinerary liburan ke Makassar yang tidak bisa saya lewatkan. "Meski kondisi sedang hujan, dan ada kemungkinan terkena badai ketika menyeberang, saya harus mampir ke pulau di lepas pantai Makassar ini". Mungkin itulah yang keluar dari pikiran saya ketika pertama kali liburan ke Makassar pertama kali dan mengunjungi Pulau Samalona. Bagaimana tidak!? Ternyata semua yang saya bayang kan ketika membaca informasi di internet dan kenyataan di lapangan sedikit meleset. Eh!! Meleset lumayan jauh :D